Post Top Ad

Home made skin care

Waaa libur telah tiba, libur telah tiba! hore hore hore hore horeee!

Kalian kalau liburan ngapain aja sih di rumah? jalan-jalan? baca buku? nonton tv? ahh itu sudah biasa!. Gimana kalau kita bikin home made skin care? seruuu
(yang aku post semuanya sudah aku coba, jadi dijamin aman!)

1. Masker oatmeal dan madu
Fungsinya sejenis exfloitasi, jadi untuk menghilangkan kulit mati, kotoran dan debu di wajah kita. Caranya campur 1 sendok madu dengan sengenggam oatmeal, setelah itu diaduk sampai tercampur dan menjadi pasta. Baru deh dibalurin ke wajah kita. Kalau sudah mulai menggering baru deh digsok-gosok dengan tangan memutar sampe rontok (mirip luluran lah). Baru kita bilas dengan air. Hasilnya? enak, lembut dan kenyal! Coba deh!

2. Masker putih telur dan jeruk nipis
Masker ini berguna banget buat menghilangkan komedo. Caranya pertama-tama uapkan wajah, ini berguna biar pori-pori kita terbuka. Kemudian pisahkan kuning telur dengan putihnya,  setelah itu campur dengan perasan 1/2 jeruk nipis. Ambil 1 lembar kapas, celupkan ke adonan tadi, lalu tempel di hidung dan tunggu sampai kering. Kemudian bilas dengan air hangat.

3. Masker ampas kopi

Masker kopi aku pakai untuk menghilangkan selulit di pergelangan paha. Caranya balurkan ampas kopi pada badan kemudian bungkus dengan menggunakan plastik cling warp (yang biasanya untuk bungkus makanan), biarkan semalam. Baru pagi harinya kita bilas

4. Lulur susu dan garam

Lulur ini enak banget! bahkan kalau rajin bisa bikin putih kulit kita. Caranya tinggal campur garam dapur dengan susu bubuk dengan perbandingan 1:1 1/2. Biar kulit tidak teriritasi, balurkan dulu minyak zaitun ke tubuh kita. Baru deh kita balurkan lulur susu dan garam tadi sambil digosok-gosok sampai rontok.

Gimana? seru kan resep home made skin care nya? pasti bisa deh mengisi waktu kosong liburan kalian semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

My Instagram