Post Top Ad

Lebaran day 2

Apa kabar?gimana lebaran hari ke 2? masih disibukkan dengan acara berkumpul dengan keluarga besar?. Kemarin aku bercerita tentang keluarga besarku, dan hari ini memang sudah jadwalnya pertemuan setiap tahun di gedung STAIN Salatiga. 
FOTD blue electric
Berfoto bersama keluarga kecilku sebelum berangkat
Ya sampailah ke acara halal bihalah Bani Sholeh, oh ya saat aku datang sudah cukup siang dan sudah ada 200 orang didalam gedung.
Saudara dari Sumatra sampai Mataram alhamdullilah datang. Kelihatannya sepi, tapi trust me, there are lot of my family!
Kalau boleh jujur banyak sekali orang yang gak aku kenal, terlebih dari bani yang berbeda. Setiap bani berasal dari kakek buyut masing-masing. Sedangkan Bani Sholeh adalah bani teratas karena beliau adalah kakeknya kakek buyutku. Aku sendiri berasal dari Bani Fatah yang anggotanya lebih dari 170an orang (baniku termasuk yang anak cucunya paling banyak!)
Para bule' dari keluarga simbah Wasilah (cantik-cantik euy)
Dan inilah Bani Fatah saat berfoto bersama. Ada yang tahu dimana aku?. Yang duduk dibangku adalah satu-satunya simbah yang tersisa yakni mbah Wasilah (istrinya adeknya mbahku). Bani Fatah hanya memiliki 5 keturunan (anak pertama adalah kakeku sendiri) tapi beranak pinak jadi sebanyak ini! Nenekku sendiri sudah meninggal 3 tahun yang lalu. Inget ini cuma salah satu bani yang berfoto bersama diantara 10 bani yang ada, bisa dibayangin gimana ramenya?
Bersama sepupuku dan keponakanku dari Solo.
Sepupu tercinta yang sudah pada berkeluarga. Aku merupakan anak cewek terakhir dari keluarga simbah Zainudin yang belum menikah hehehehe.
 
Pulangnya aku mampir dulu ke rumah Mbah Pari, dulu waktu STM aku ngekos dirumah beliau. Cucunya yaitu Septina adalah temanku juga. Aku sudah tidak bertemu mereka 2 tahun makanya aku kangen banget kumpul-kumpul bareng.
Aku, Septina & Karina. Udah pada cantik yeee, tapi percayalah kami ini lulusan STM.
Jadi bagaimana lebaran hari ke 2 mu? apakah cuma bersantai di rumah? ingat Allah mewajibkan kita untuk saling menjaga tali silahturahmi, jadi jangan sia-siakan momen lebaran ini tanpa saling bersilaturahmi ya 

2 komentar:

  1. wuiiii asyiknya kumpul bareng keluarga..
    salut deh keluarga besarnya masi bisa ngumpul :)
    keluarga suamiku juga suka bikin acara beginian.. tapi ga pernah ikut..
    huahahaha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah harusnya ikut, biar tambah rame
      Aku aja banyak banget yang gak kenal, malah yang awalnya temen jadi saudara. .

      Hapus

Post Top Ad

My Instagram