Post Top Ad

Review Viva Acne Lotion

Ah akhirnya datang juga minggu tenang *horey*
Sebenarnya tipe kulitku bukanlah berjerawat, jerawatan pun cuma di daerah T ataupun pangkal hidung *yang ini nyiksa banget*. Dan yang pernah aku baca di forum Female Daily, jerawat bisa di kategorikan 3 zona, kalau berjerawat di jidat tandanya stres, jerawat di pipi ada masalah sama pencernaan, jerawat di dagu berarti hormonal. Jerawat terparahku adalah di pangkal hidung dekat bibir, waktu itu aku masih mengikuti mata kuliah praktek batu (bikin tembok dari bata, saya bikin spesi, nyaring pasir dsb) dan saat itu dari mulai praktik jam 7 pagi sampai saya mandi jam 5 sore saya sama sekali gak cuci muka+tangan *makan di suapin hehehe*. berhubung dipangkal hidung gatelnya bukan main, saya garuk-garuk dan tumbuhlah jerawat sebesar bisul, 1 hari langsung mateng, bernanah dan gede banget. Gak lagi-lagi deh. . .
Dan akhirnya solusi saya cuma 1 produk ini, Viva Acne Lotion. Bentuk botolnya persis dengan Viva pelembab & Viva alas bedak, cuma yang membedakan yaitu plastik pembungkusnya berwarna biru dongker *sumpah Viva gak ada inspirasi bentuk botol apa?*.
Aku sudah mulai mencoba produk ini sejak pertama kali jerawatan, SMA awal kayaknya *gak inget* waktu itu ya penyebab mukaku jerawatan karena males cuci muka hahaha. Aku beli dengan harga 3ribu sekian deh, pokoknya dibawah 5ribu. Deskripsi dari situs Viva sih kayak gini "Lotion yang mengandung Sulphur untuk membantu mengeringkan jerawat, Triclosan untuk menghambat pertumbuhan bakteri, Zinc Oxide untuk meredakan kemerahan akibat jerawat, dan Glycerine untuk menjaga kelembaban kulit"
Mulut botolnya besar banget, tanpa ada tutup tambahan, jadi agak ribet juga pas nuang. Untungnya teskturnya cukup kental jadi cukup pakai kapas/tisu bersih tempel di mulut botol, trus tekan botolnya sedikit aja baru keluar deh isinya.
Beginilah teksturnya, berbau belerang dan berwarna putih sedikit peach. Ada sedikit sensasi gatal waktu pertama kali pemakaian *bawaanya pengen digaruk*. Kalau buatku sih penggunaanya pas malam setelah cuci muka sebelum tidur. Sudah cukup lama aku gak pakai krim malam karena hal itulah yang bikin aku jerawatan dan komedoan. Mungkin kalau orang lain makainya ditotol-totol pas dijerawatnya, kalau aku sih gak. Biasanya asal oles aja dan untuk jidat biasanya aku ratain karena memang disitulah rawan bruntus dan jerawat. Oh ya aku juga sempet gak cocok pakai produk Hada Labo dan Gizi Super Cream *keracunan FD* akhirnya terselamatkanlah jidat tersayangku hanya butuh waktu 3-4 hari :-D.
Haha kalau pakai sejidat kayak aku jangan ditiru ya, siapa tahu nanti jidatmu jadi super kering. Menurut pengalamanku sendiri produk ini semakin lama semakin baik. Aku beli produk yang aku pakai ini kurang lebih setahun yang lalu dan isinya tinggal 1/4 botol, mungkin karena kandungan utamanya mengendap di bawah botol kali ya *ngawur*. Pokonya kalau perlu didiemin lama sampai ngendap deh, baru dipakai lagi dan jadi lebih cepet bikin jerawat kering. Apalagi untuk para calon jerawat yang biasanya ada di pangkal hidungku (jerawat disini bisa bikin pilek dan ganggu pernapasan) kalau malem tumbuh, oles, besok paginya nyerinya ilang dan jerawatnya gak jadi tumbuh deh.
Kesimpulan : Wah ini memang my HG product, 5 tahun dan berkali-kali repurchase gak pernah nyesel, lagian harganya murah ya hehehe.

Repurchase? : Yup, biasanya abis satu botol untuk pemakain setahun.

7 komentar:

  1. Whoa, keren nih. Skin type kita hampir sama, aku juga kalo jerawat biasanya cuma satu dan di daerah hidung, tapi nyiksanya luar biasa. Aku biasanya pake lotion jerawat Larissa kalo mau ngeringin jerawat. Endapan "belerang"nya untuk jerawat "matang", terus dikocok-kocok dan diaplikasikan ke T-zone karena disitu rawan muncul komedo. ^^
    Nice review! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nyiksa banget, bisa gak konsen ngapa"in kalo jerawatnya mulai tumbuh.
      Wah aku belum nyoba produk larissa nih, nunggu viva abis dulu :-D

      Hapus
  2. Ini bisa buat bruntusan juga toh jeng?
    Yg jrawi kecil2 gitu ?
    Kirain cm mempan utk jerawat yg gede2 aja :/
    Nice review say ^^ Jadi ikutan pgn nyoba :))

    BalasHapus
  3. kalau bruntusan agak lama di bandingkan jerawat besar sih di aku
    makasih ya sudah mampir. .

    BalasHapus
  4. wah boleh dicoba nih spertinya.. aku bru make cleansing milk n face toner ny viva.mngkin obat jrawatnya bisa cocok jg d aq..heheh

    BalasHapus
  5. ayo di coba, murah lagi, kalau gak cocok minimal gak mahal banget kan hihihi

    BalasHapus
  6. Di samarinda ga ada yg jual obat jerawat viva..huhuhuhu...
    Boleh ga sis saya titip belikan??help me...
    Kalo bole tolong hub saya di 0811586558 thx
    Putus harapa saya sis d samarinda malah gada yang tau obat jerawat viva...hufff

    BalasHapus

Post Top Ad

My Instagram