Post Top Ad

SMTOWN live in Jakarta versi saya! (part 1)

Hai, touchdown Solo!
Cukup mengejutkan juga saya bisa nonton SMTOWN di Jakarta & kemungkinan ini konser SMTOWN sekali seumur hidup. Kenapa saya bilang hanya sekali? karena SMent akan menyelengarakan konser keluarga mereka selain di Korsel, Jepang, dan Amerika, untuk negara di luar itu hanya kemungkinan sekali untuk dikunjungi. Tapi tidak menutup kemungkinan artis tunggal mereka mengadakan konser disini (SNSD maybe?).
1 bulan yang lalu ketika mendengarkan berita tentang SMTOWN, saya hanya diberi kesempatan berfikir selama 3 hari, soalnya waktu itu penjualan via fanbase hanya dilakukan selama waktu tersebut. Cukup bikin pusing juga, karena pertama kali aku ingin memesan di fanbase SONEID, tapi sayang sms, email & telfonku gak direspon sama sekali. Lalu aku beralih ke SJINA, hmm bikin binggung juga karena buanyak banget yang sudah memesan tiket ke mereka. Akhirnya aku pun beralih ke Indonesia Jumping BOA, aku salut sama admin mereka, gak sampai 30 menit semua smsku yang binggungin di bales :-D. Selain fast respon, mereka juga baik selalu membalas segala pertanyaanku sebelum hari konser berlangsung (big hug for kak Fraulein).
Persiapan seminggu sebelum hari H pun sudah cukup memusingkan, karena memang aku (& pacarku) buta arah, kami hanya memesan tiket PP kereta Solo Purwosari-Tanah Abang tanpa memikirkan jalur angkutan apa (kami berdua hanya mengandalkan trasjakarta seperti yang dikatakan kak Fraulein). Aku juga persiapan lighstick sendiri, yang difoto adalah lighstik 10ribuan yang aku ganti LEDnya dengan warna putih & aku beri plastik mika pink. Oh ya di senayan banyak sekali yang jual lighstick seperti ini tapi sayang lampunya masih warna-warni dan dijual sekitar 50-60ribu -_-. 
Akhirnya hari yang ditunggu pun tiba, kami berangkat dari kos naik bus Batiktrans (ini pertama kalinya kami naik walaupun 2 tahun kuliah di Solo!) kemudian dilanjut menggunakan kereta Bengawan Senja tanggal 21 September jam 5 sore.
Setelah tiba di stasiun Tanah Abang pukul 4 pagi, kami pun buta arah, mau kemana & gimana caranya harus sampai di GBK. Akhirnya tanpa tahu arah kami berjalan kaki (sambil tak lupa tanya sana-sini) dimana shelther Dukuh Atas. Kami pun terus berjalan kaki kurang lebih 2km sampai menemukan halte BI. Nah kesalahanku adalah aku hanya tahu untuk sampai ke GBK harus naik di shelter Dukuh Atas, padahal bisa saja kan naik dari halte depan BI? aku juga oon tanya ke 2 kakek-kakek *kayaknya tajir* yang sedang jalan-jalan pagi, mereka bilang "Hah? Dukuh Atas? noh-noh jalan aja 2 halte, paling 2 km". Yah Jakarta juga masih sepi banget, kami pun memilih berjalan sampai shelter Sarinah. Karena terdorong rasa capek, aku asal aja naik ke sana & tanya ternyata bisa aja naik dari depan BI \(0___0)/. Hmm ya sudahlah untung saja masih jam 6 pagi jadi kami naik Transjakarta dengan hanya membayar Rp.2000 saja. Dan ini juga termasuk pengalaman pertama saya naik Transjakarta loh hihihi. . .(oh ya halte Dukuh Atas ternyata 4km lebih jauh daripada si kakek itu bilang!).
Dan tibalah kami di GBK! waaaaa, udah gak terbayangkan gimana croudnya. . .masih sepi & saya gak tau ternyata bukan lewat gerbang ini.
Muka saya yang masih putih sebelum nonton konser. .  .
Andaikan Jakarta bisa sesepi ini setiap hari. . .
Aku menemukan 2 kucing imut di arena padang golf (mau aku bawa pulang!)
Kami pun memutuskan untuk istirahat di masjid sekitar GBK, dan ternyata banyak sekali kucing disana, terhibur juga akhirnya. . .
Aku juga banyak bertemu backpacker *korban SMTOWN*, salah satunya 2 cewek dari Semarang yang juga istirahat di mesjid, kami sempat ngobrol banyak & bareng-bareng istirahat, mandi sambil ngecas HP :-p
Ketika aku mulai ngantri di gate 2, jadi ada 2 tahap sebelum menonton SMTOWN. Gate tahap pertama dibuka jam 10 pagi (ada 2 gate utama),dan juga gate untuk masuk ke kelas masing-masing (VIP, tribun, festival) dibuka sekitar jam 4 sore. Di Gate 2 ini sudah mulai rame bahkan saat kami sampai disana jam 6 pagi sudah banyak yang menggantri dengan duduk & berbekal payung. Setelah isitrahat & tidur di mesjid kami pun ikut antri dengan 1 barisan disi 3 orang.Sekitar 1 jam aku duduk berpanas-panasan padahal belum pegang tiket sama sekali (karena sebenarnya kami harus menukarkan tiket di fanbase yang ternyata ada di gate 1) dan ternyata kami salah antri gate! . Akhirnya aku keluar barisan & lari-larian menuju gate 1, pacarku sementara menunggu dulu di gate 2 biar gak kehilangan antrian. Setelah mendapatkan tiket akhirnya aku bertemu dengan pacarku & mulai berdesak-desakan untuk masuk ke gate 1. Nah disana banyak sekali yang jual pernik-pernik konser seperti lighstick, kipas, kaos yang harganya mahal banget! (untung gak usah beli aye aye). Ada deh 2 jam berdiri panas-panasan untuk masuk gate 1*pantes yee mukanya gosong*.
Nah ini saat mulai menggantri di depan gate tribun 3A. Disinilah paling gila-gilaan untuk yang namanya makanan. Karena di gate awal kita gak boleh membawa makanan (di buang lho) banyak sekali yang kelaparan & haus. Nah sponsor utama disini 7ele*en & Poca***eat. Mereka jual barangnya gila-gilaan! Untung saja pacarku cukup pintar, kami banyak memungut aqua yang isinya masih banyak & aku isi di botol termos sendiri. Makanan pun dia beli di luar gerbang & ternyata orang Cirebon yang harganya dimurahin sekali!yeee. Aku cukup menyesal karena banyak temen-temen yang terpaksa harus membuang makanan & minuman padahal mereka beli kan cukup mahal ya. Berapa milyar kah untungnya para sponsor tersebut? Mengambil keuntungan dari temen-temen yang kelaperan karena menunggu berjam-jam, & menjual makanan dengan harga yang bikin stressss. . .
Ah saya yang nekat ngantri panas-panasan padahal pacar saya dibarisan belakang yang masih adem
Handbanner dari SONEID, aku mendapatkanya karena lighstickku yang panjangggg. . .
Handbanner dari SUJUNESIA
Wah temen-temen yang masih nekat antri panas-panasan. Saya berdua sih ngadem aja hihihi (itu posisi jam 12 siang loh)
TO BE CONTINUE


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

My Instagram