Post Top Ad

Review Puteri Facial Pelling Soap *Free SLS*

Hay *again*
Berhubung akhir-akhir ini kebanyakan posting tentang make up gak ada salahnya posting review kan?
Kali ini yang aku review adalah facial foam (sebenarnya facial pelling soap) keluaran Mustika Ratu untuk line remaja, yup Puteri!
Produk ini sebenarnya sudah lama dikeluarkan sekitar tahun 2009. Sayangnya aku gak sadar kalau ada produk murah dan bagus, dan baru tahu ketika sempat bales-balesan komen sama mba Mizha saat aku mereview produk tinted moisturaiser Puteri juga. Kata mbak Mizha, facial foam ini free SLS. Karena ditunjukan untuk line remaja, jadi banyak bahan alami yang ada didalam produk ini. Sebenarnya bahaya SLS itu apa sih? ini pembahasannya yang aku temuin di Wikipedia :
"Sodium lauryl sulfate (SLS), sodium laurilsulfate atau sodium dodecyl sulfate (SDS atau NaDS) (C12H25SO4Na) adalah surfaktananion yang biasa terdapat dalam produk-produk pembersih. SLS adalah jenis surfaktan yang sangat kuat dan umum digunakan dalam produk-produk pembersih noda minyak dan kotoran. Zat kimia ini merupakan bahan utama di dalam formulasi kimia untuk mandi busa karena efek pengentalnya dan kemampuan untuk menghasilkan busa. Telah diteliti bahwa SLS bukan bahan karsinogen ketika dioleskan ke kulit maupun dikonsumsi. Tetapi dari percobaan ditemukan SLS dapat menyebabkan iritasi kulit dan wajah ketika dioleskan dalam waktu yang lama dan terus menerus (lebih dari 1 jam) pada remaja. Studi klinik terhadap 30 pasien yang sering mengeluhkan sariawan, membuktikan pasta gigi yang mengandung SLS dapat menyebabkan sariawan lebih besar dibandingkan dengan pasta gigi bebas detergen."
So check it out, girls!
 Komposisinya
Nah karena sebenarnya produk peeling, jadi ada butiran scrubnya. Cukup besar dan kerasa banget ketika saat dipakai di wajah. Kalau kalian memiliki kulit sensitif, cukup dipakai 3 hari sekali. Kalau yang mukanya kayak badak & sering beraktifitas ditempat kotor (bengkel, jalan dsb) produk ini sangat cocok. Maklum karena aku anak teknik & dalam seminggu bisa praktek 2 kali (kena serbuk kayu & oli) jadi sangat wajib facial foam yang bisa ngerontokin sisa oli atau serbuk kayu yang nempel diwajah. Harganya juga murah, untuk ukuran 50 ml Rp.7100 (tergantung lokasi).
Karena gak mengandung SLS, jadi busanya sangat sedikit, dan yang menyenangkan produk ini juga free parabean!
Sayangnya aku agak gak suka sama baunya yang mirip sama sabun mandi yang beraroma floral. Hmm aku lebih suka yang wanginya fresh :-D 
So setelah aku menghabiskan facial foam ini sampai tetes terakhir, overall aku suka. Selain wajahku lebih bersih dan kulit kusam karena 1 bulan yang lalu nonton SMTOWN berangsur-angsur putih lagi. Memang gak bisa signifikan & harus telaten kalau namanya pengen balikin warna kulit. Apalagi harus di inget, warna  kulit wajah maksimal putihnya seperti bagian dalam tangan kita. Jadi kalau sudah sama jangan berusaha mutihin lagi karena hasilnya jadi gak alami & kayak pakai topeng.
Repurchase : yup, tapi aku berharap wanginya bisa berubah lebih fresh. . .


4 komentar:

  1. Balasan
    1. iya, agak kasar tapi buat aku sih hajar aja hehehe

      Hapus
  2. Bagus yah bahannya, SLS free, bok. Sayang masih ada si imidazolidinyl urea..

    Waduh serem ama kena serbuk kayu, tapi pake masker pastinya ya~ ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh kak aku malah kurang paham sama imidazolidinyl urea. . .
      hehe ya begitulah anak teknik, gak boleh takut sama kotor dan mesin gergaji ^^

      Hapus

Post Top Ad

My Instagram