Post Top Ad

Review Fanbo bedak Hoitong kuning langsat

Hay again!
Akhir-akhir ini sibuk juga, bukan, saya gak ada UTS kok *kampus saya gak ada uts lho hihihi*. Tapi emang kebetulan lagi puncak-puncaknya praktek  & kebetulan mengurus pekan karya mahasiswa saya yang lolos pendanaan *alhamdullilah* terpaksa blog ini terlantarkan.
Saya mau review bedak jadul yang sudah saya punya sekitar 1,5 tahun yang lalu & baru sepat saya foto akhir-akhir ini.  Bedak Hoitong dari Fanbo waktu pertama kali dengar nyarinya susah banget. Setiap ke  konter Fanbo si mbak spg selalu kebingungan, bilang gak pernah tuh Fanbo ngeluarin produk kayak gini, atau emang si mbaknya yang bener-bener gak tau. Padahal di situs Fanbo ada loh, jadilah foto yang saya ambil di situs Fanbo saya bawa kemana-mana.
Kemasannya bener-bener jadul, dari plastik keras dengan ditutupi kertas bernuansa ala jaman kejayaan pecinan. Waktu pertama kali ibu saya tahu, dia bilang ini bedak waktu beliau masih SD & sering di pakai alm. nenek saya buat bersihin emas. Saya beli dengan harga Rp.3.400 saja!
Ukurannya sih travel friendly, tapi karena tutup atas & bawahnya hanya di lem dengan kertas tipis jadi agak rempong juga kalau sampai lepas. Tapi walaupun begitu sangat rapat lho, dulu aja aku sempet bingung gimana cara bukanya.
Begitu dibuka ada lambang seperti batu nisan cina. Aku gak ngerti sama sekali tulisan apa itu. Sponsya jelek banget, tipis dan persis kayak spons kasur ala anak kos.
Bentuk aslinya sih gak seperti ini, ada shape uniknya juga. Tapi karena sudah saya pecah untuk jadi masker/bedak dingin hilang deh si bentuk uniknya.
Shadenya walaupun kuning langsat tapi apa daya sangat keputihan. Rasanya seperti nemplokin tepung terigu, tapi dengan sensasi wangi yang "wangur" ala bedak jadul. Kadang saking bubuknya terlalu kasar suka nyangkut di alis & bulu mata. Oh ya kalau di pakai di wajah shadenya sama seperti Marcks creme kalau dipakai ketebelan hihihi. 
Komposisinya:
Magnesium Silicate, Calcium Carbonate, Talc, methyl parabean, propyl parabean, Aquademin, fragrance
may contains:
Iron Oxide CI : 77491
Oh ya, entah siapa yang memulai jiplak menjiplak kemasan, karena di luar Indonesia ada produk dengan kemasan yang mirip lho. Namanya Palladio rice powder dari Florida, katanya sih kualitasnya bagus & bisa menyerap minyak. Kalau produk Fanbo Hoitong juga cukup terkenal di kawasan Asia Tenggara. Di Malaysia & Thailand bedak Hoitong di jual tanpa ada logo Fanbo didepannya.
Sebenarnya saya beli produk ini karena penasaran, tapi ternyata bener kata orang jama dulu, saya coba bersihin jam tangan emas oleh-oleh dari Mekah. Bisa hilang kerak-kerak di bagian dalam yang susah di kerik. Tapi pas saya coba bersihin kalung perak, eh malah kalung perak saya yang mengitam & rusak :-(

Kesimpulan : Kalau kalian memang koleksi barang jadul (mumpung masih banyak di pasaran) & mau membersihkan perhiasan emas yang berkerak, boleh dicoba bedak ini :-D
Repurchase : No, saya masih sakit hati karena kalung perak saya jadi rusak.Maybe saya pakein jadi masker aja di wajah pacar saya, siapa tau bisa 'cling' hehehe
See you next time!


5 komentar:

  1. wah thanks for review this produk!
    aku jg ga nemu2 nyari bedak ini, lucu kayanya pny bedak jadul gt di vanity table.
    akhirnya kamu dapet dmn say ??


    Monic,
    http://monicutez.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nemu di swalayan Luwes di solo, kalo susah nyarinya bawa aja fotonya kayak aku ^^ kayaknya sekarang Fanbo buka stand di hypermart juga kan?
      Hihihi emang jadul lumayan kalo pengen gaya vintage gitu. .

      Hapus
    2. halooo aku di solo juga, kamu emu di luwes manaa ?

      Hapus
  2. Uwaaa.. Dulu nenek aku juga pakenya ini niihh.. sekarang pas udah gila mekap jadi pengen lagi karena kemasannya yg super jadul.. hahahah.. itu teksturnya kasar yaa? jadi ga bisa dipake sama sekali buat dandan yaa?



    makeuprelated.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau dandan sih bisa, cuma ngeratainya yang agak susah *jujur gak pernah aku pakai buat make up* cuma aku pakai buat bedak dingin aja
      yup, aku juga cinta sama kemasannya ^^

      Hapus

Post Top Ad

My Instagram