Post Top Ad

Trend Alert : Korean Eyebrow


Kalian suka dengerin lagu dari girlband korea? seperti SNSD, Kara, T-ara, AOA, Rainbow, A-Pink dan sebagainya (terutama girlband yang mengutamakan wajah cute) atau artis wanita kayak IU, Kim Tae Hee? pernah merhatiin gak kenapa mereka bisa begitu cute? Yup, jawaban pastinya karena selain mereka di anugrahin muka imut, ada beberapa trik make up yang mereka lakukan, salah satunya membuat alis yang lurus.
Sebenarnya trend "bold brow" sudah mulai terdengar gaungnya dari panggung runaway Eropa sejak 2011, bahkan jauh sebelum itu artis senior Brooke Shields sudah mulai mempopulerkannya. Tapi sayangnya bentuk alisnya hanya mengikuti pertumbuhan alis si pemiliknya, tidak lurus horisontal segaris dengan mata.


Hanya saja sejak mulai datangnya "Hallyu Wave" di seluruh dunia, trend alis tebal lurus ini mulai digemari banyak orang dari berbagai belahan dunia. Dan siapa saja yang awalnya mempopulerkannya tentu bisa mudah kita tebak, SNSD! Hampir semua anggotanya awalnya tidak memiliki bentuk alis yang bagus, bahkan untuk Taeyeon pada awalnya hampir gak memiliki bulu alis *bisa lihat tuyul dong*. Untung saja si makeup artis mereka punya trik yang sangat jitu, dengan berbagai eksperimen jadilah alis mata indah milik Taeyeon yang bikin sirik.


See? bisa kita lihat transformasi bentuk alisnya. Bahkan menurutku semakin hari wajah Taeyeon terlihat lebih muda karena ilusi optik dari membentuk alis yang lurus. Di FOTD yang pernah aku buat, kak Vellisa dari docciinkakak.blogspot.com (yang sering terjun langsung ke dunia artis korea) pernah bilang kalau alis lurus bisa memberikan ilusi mengecilkan kantong mata. 
Tapiiiii, ada tapinya nih, di Indonesia trend ini belum di terima dengan baik di semua kalangan. Contohnya dari suatu poling di facebook tentang bold brow, banyak sekali cewek-cewek yang berkomentar "alisnya kayak Sinchan/kayak Dakochan". Padahal asal tau triknya kita bisa lho membentuk alis yang bagus tanpa takut kelihatan ketebelan atau lagi belajar bikin alis.
1. Yang paling penting pilih pensil alis yang warnanya lebih muda warna rambut kita, contoh, kalau rambut kita hitam pilih pensil alis warna abu-abu atau hitam kecoklatan.
2. Rapikan alis, jangan memotongnya terlalu tipis, tapi bentuklah sesuai dengan arah tumbuhnya rambut alis kita.
3. Sering berlatih, terutama yang memiliki bentuk alis naik seperti aku.
4. Selalu percaya diri ketika sudah mencoba membuat alis lurus. Biasanya reaksi awal pasti banyak yang bilang "alismu ketebelan", "lagi belajar bikin alis ya?" atau bahkan "mau dangdutan neng?"

Beberapa alternatif pensil alis untuk latihan:
1. Etude colour my brow #light brown
Salah satu produk yang banyak di rave karena warnanya hampir mirip sama alis mata Taeyeon. Bentuknya yang seperti maskara memudahkan kita untuk membuat alis lurus. Tapi banyak juga yang bilang kurang cocok dengan wajah Indonesia.
2. MAC brow set #Beguile

Yah, gak usah ditanya lagi kualitasnya. So pasti ini versi mahalnya dari Etude dengan warna yang bisa dibilang mirip. Aplikatornya lagi-lagi seperti maskara.
3. NYX auto eyebrow #light brown
4. Sana Japan Superquick Eyebrow Pencil Ex Light Brown


5. Revlon Colorstay Brow Enhancer #light brown
Yang ini termasuk favorit karena ratingnya di makeupalley.com sekitar 4,1. Aku sendiri gak tahu apakah produk ini sudah ada di Indonesia apa belum.

Sebenarnya masih banyak produk yang bisa kita pakai untuk membentuk alis, salah satunya gel eyeliner dari Silkygirl yang seperti aku pakai di foto.




Dan ini saat aku menggambar alisku dengan mengikuti bentuk aslinya



Oh ya ada tambahan lagi nih, di foto sebelah kiri adalah Hyoyeon SNSD saat pertama debut, dan yang sebelah kanan adalah fotonya tahun 2012 saat mengikuti "Dancing with star". Bisa dilihat kan bagaimana bentuk alis bisa mempengaruhi keseluruhan wajah kita


Dan ini foto member SNSD dengan trademark "alis datarnya.

IU
Kim Tae Hee
Dan beberapa ulzzang dengan alis datar



So bagaimana menurut kalian? apakah kalian ingin mengikuti tampilan cute seperti artis korea atau tetap mempertahankan bentuk alis kalian?
PS : Mungkin sebagian dari kalian bilang kalau alis datarku terlalu ketebelan, masalahnya sampai sekarang aku belum menemukan produk yang murah cocok untuk menggambar alis. Maybe ada yang mau memberi info preloved etude colour my brow?
Good night girls ^^




26 komentar:

  1. iya betul bgt mrk suka bentuk alis jd begitu ^^
    tp tergntung ma face shape jg, kalo yg bulat biasanya kurang cocok >.<
    nice post btw ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku baru kepikiran mau nyoba alis itu di temenku yang ndut :-D
      nanti deh kapan-kapan aku post disini

      Hapus
  2. snsd cute ya, jadi alis mempeangaruhu bentuk muka ya...
    aq baru tau, nice review, pengen juga nyobainnn,,,
    takutnya kayak sinchann ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu, awalnya aku juga takut
      tapi kalo pede akhirnya orang-orang juga gak gubris kok

      Hapus
    2. bener bener , yg penting warnanya pas ya...
      aq dah cobain juga tapi belum berani pake keluar,,,
      hohohoho

      Hapus
  3. LOL kalo hyoyeon aku baca di blog plastic surgery dia belum lama mah emang oplas rahang sama naikin alis makanya beda .. :D kalo menurutku bukan ketebelan warnanya nit tapi ketebelan ukurannya terlalu naik kayaknya .. eh btw pernah liat youtube orang korea dy ngetrim alisnya yang bagian arcnya biar jadi lurus coba deh ceki ceki

    BalasHapus
    Balasan
    1. hah? kok naikin alis bukannya sekarang malah datar? -_-
      hehe itu naik mau nyamain sama alis paling tinggi jadi walhasil ukuranya jadi gede
      nanti coba aku ceki-ceki, tapi bener deh masih gak tega mau motong alis sendiri. . .

      Hapus
  4. Great review. I, myself prefer arch brow and i actually finally realized that korean looks really use bold brow as you described. Makes sense now from all the pics i am seeing. :)

    BalasHapus
  5. lucuuu dear ;)

    follow back yah follow back yah .
    girls-line.blogspot.com

    BalasHapus
  6. aku pernah coba alis model begini dan anueeeh banget jatohnya di aku :( bener kata xiao vee deh tergantung bentuk wajah juga mungkin yah.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. awalnya juga gak cocok soalnya gambar pake pensil biasa+tebel juga
      nanti deh mau aku cobain ke temenku yang ndut *tambah penasaran*

      Hapus
  7. yah.. kalo mau alis lurus rata datar ala korea pake eyebrow nya jangan yang pensil, ntar ketebelan. pake yang modelnya kaya eyeshadow(ga tau namanya) :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih, iya namanya eyebrow powder cake
      boleh tau siapa namanya?

      Hapus
  8. You have a really nice set of brows!


    I'm your new follower!
    Wanna check mine? nothingbutlovehandles.blogspot.com

    BalasHapus
  9. cobain pake eyebrow powder cake deh. aku sih pake skin food dan hasilnya natural (ga ketebelan dan aneh). beli OL bs dpt kok 50rban. hehe. salam kenal anyway. :)



    priskajr.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. buat aku sendiri 50k untuk sebuah eyebrow powder masih kemahalan *maklum mahasiswa* :-P
      but thanks infonya^^

      Hapus
  10. hallo... JiEun nama korea saya, saya org indon turunan korea-china...alis saya lurus, malah saya kepingin alis saya kyak punya kamu. naik ke atas itu , kesan wajah ku sangat datar.. oh ya.. alis lurus tidak membuat imut :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah begitu ya, aku kira bisa memberikan efek imut, padahal setiap hari aku selalu membuat alis lurus *kurang bersyukur*
      makasih ya sudah sharing ^^

      Hapus
  11. imut sist. cuma mungkin perlu diganti pake eyebrow powder aja. senyummu mirip Saki Aibu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih *senangnya disamain sama artis jepang*
      hehe sekarang sudah menemukan eyeshadow pengganti eyebrow powder ^^

      Hapus
  12. kalo aq alhamdulillah cocok nih make alis yang model bold brow gitu.....

    BalasHapus
  13. samaaa..aku juga lg gila2an bentuk alis lurus dan pake gel eyeliner nya silky girl juga haha

    BalasHapus
  14. Foto si mbaknya cuma kurang di softlens warna aja... hehe

    BalasHapus
  15. aku udah hampir satu tahun pakai alis lurus kaya artis kpop.. dan wajahku bulat kok.. asal kita percaya diri knp engga? emang awalnya di ledekin alis shinchan tapi Whos care?. hihihiii..

    BalasHapus
  16. aku udah hampir satu tahun pakai alis lurus kaya artis kpop.. dan wajahku bulat kok.. asal kita percaya diri knp engga? emang awalnya di ledekin alis shinchan tapi Whos care?. hihihiii..

    BalasHapus

Post Top Ad

My Instagram