Post Top Ad

Tutorial + IBB Makeup challange "Marlyn Monroe"



Akhirnya untuk kesekian kalinya saya ikutan IBB Makeup Challange dan gak menang T_T (masuk 5 besar aja kagak). Tapi dengan keteguhan hati bagai karang di terpa hujan badai aku pun berusaha untuk bisa memenangkan challange ini (AMIN) karna apa? Karena hadiahnya The Balm booooo, woohhoooo. So kali ini aku pun membuat makeup tutorial yang sudah lama tidak aku lakukan. Aku jamin stepnya gampang diikutin deh, semoga gak ada yang merasa kebingungan ya!

Untuk rambut saya membuatnya sebelum bermakeup, tanpa melihat jambul Monroe ternyata ke arah kanan, tapi aku membuatnya ke arah kiri. Jangan tanya gimana cara buat rambutnya ya? aku sendiri juga bingung mau jelasinnya, yang jelas dengan bantuan hairpin dan hairspray (akhirnya hair sprayku kepake juga)

Langkah-langkah makeup ala Marlyn Monroe :
1. Siapkan foundation dengan shade yang masuk dikulitmu (aku menggunakan Makeover Creme Foundation #Sand Beige). Ratakan menggunakan spons lembab.

2. Gunakan foundation setingkat lebih cerah dari warna kulit kita (aku menggunakan Rivera cover foundation #Light). Gunakan pada bagian yang ingin di highlite (bisa buka postinganku yang ini untuk lebih paham ).
4. Untuk shading, saya menggunakan powder foundation shade gelap (Rivera powder foundation reffil #Honey Beige)
5. Aplikasikan di tulang pipi, usahakan untuk dibaurkan (kalau kebanyakan malah dekil >,<)
 6. Aplikasikan juga pada ujung dahi & dagu, buat juga shading hidung. Kemudian di kelopak mata aku menggunakan Rivera Cover Foundation #Light (karena gak punya eyebase)
 7. Aplikasikan eyeshadow putih pada kelopak mata, kemudian buat high crease dengan warna gelap, karena untuk menciptakn ilusi seperti kelopak mata tinggi milik Monroe.
 8. Gunakan eyeshadow emas di bawah alis, kemudian baurkan eyeshadow sampai rapi.
 9. Buat garis mata menggunakan eyeliner cair, bentuk seperti cat eyes.
10. Gunakan gel liner/pensil liner warna hitam (Silkygirl gel liner #black) untuk membuat bentuk garis memanjang seperti berikut.
11. Dengan menggunakan pencil liner putih pada garis mata bawah (Davis pencil liner #white)
 12. Untuk alis, aku menggunakan produk yang sama (gel liner Silkygirl & Rivera #Honey Beige). Untuk meratakannya gunakan sikat alis.
 14. Lipstik Monroe selalu identik dengan merah menyala dan peuh, untuk itu terlebih dahulu aku menggambar garis bibir lebih besar dari bentuk asli bibirku (Rimmel lipstik #Be Bold) 
15. Setelah membuat garis bibir, isi penuh bibir dengan lipstik yang sama. Kemudian pasang bulu ata palsu untuk kesan dramatis. Oh ya sebelum aplikasi gunakan maskara terlebih dahulu agar bulu mata asli dengan palsu dapat menyatu (D'Eyeko Cherybelle lashes #Love its you) 
17. Sentuhan terakhir, gunakan bedak translucent (Red-A Translucent powder) dan jangan lupa gambar tahi lalat "famous"nya Monroe. Btw, sepertinya aku salah gambar, karena harusnya di sebelah kiri tapi aku menggambarnya di pipi sebelah kanan (karena aku mengikuti jambul yang sudah saya buat asal-asalan sebelum memulai dandan & aku baru melihat gambarnya Monroe saat sudah mau memposting postingan ini alias tadi dandanya ngawur).
Gimana step-stepnya? gampang kan? Jujur aku geli sendiri lihat muka ku begini. Bahkan 1 kos ngakak semua. Ternyata kalau dipikir-pikir makeup Marlyn gak beda jauh sama yang suka ngetem di taman lawang :-D
AWAS picture spamming!!









 Monroe juga manusia, nyapu dulu dong. . .

Setelah nyapu ngepel dulu ahhhh. . .

 with flash
 with flash






Detail mata

Doakan saya menang ya! Kiss Smoch Mwah Mwah Mwah!!
PS : Yang tanya saya pake baju apa, yang hitam itu kemben, yang putih itu kerudung paris saya iket+peniti LOL



58 komentar:

  1. OH. MY. GOD!
    Agak sedikit konyol sih, tapi MIRIP BANGEEEEEEEEETTTTT! XD
    Good job, and good luck Niet! XD


    beautiful-channel.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. huahahaha isin aku :-D kurang wig kali ya?
      yang konyol apanya dil? bibirnya kurang jontor ya wkwkwk

      Hapus
  2. Woooowwwz... ^^

    yg kurang cuma blode aja kayaknya, hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, tapi gak kepikiran punya wig kayak gitu :-D

      Hapus
  3. mirip say, tambah jago nih makeupnya, keren, pose awal2 malah mirip banget sama Monroe, good luck ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang akhir-akhir pose gila-gilaan soalnya ^^

      Hapus
  4. miriiiiipp banget ka!!!
    cuman kurang rambut blode aja :D

    wakakaka ngakak banget lah Marylin nyapu dan ngepel >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Loh Marlyn kan juga manusia, tak jamin pasti pernah nyapu juga wkwkwk

      Hapus
  5. mbaaaaaaaakkk kok iso mirip!! bagus mbak make up nya, untung rambutnya uda ngombak ya..yg lurus kayak kau makin susah deh hhuhu
    jadi ciut nih mau join T_______T
    good luck ya mbak! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh kok ciut, ayo mbak semangat, itu juga aku pake hair pin sampe 20 biji biar bisa nahan keriting. Ini keramas aja hair spraynya masih nempel di kepala wkwkwk
      Ayo cemunguuthhh

      Hapus
  6. OH MY GODD!!!! SOOOO COOOOLLL!!!!....
    Jadi ciut mau pamer punyaku yang gagal total ngga mirip blas2o T_T Uhuhuhuhu *nangis di pujukan*

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahhh ayyoooo di coba lagi, udah tak gaweke tutorialnya tuh *wink-wink*

      Hapus
  7. Sebenernya gw bingung mao ngakak apa terpesona. Pose lu tuh gabener smw (apalagi yg pake sapu+pengki) tapi.. MIRIP BANGET. Ya ampuuuuuun pas bgt. Dapet gitu senyumannya!!! Kalo ini masih ga menang gw ga ngerti deh knp kaga lol

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan terpesona, mending ngakak aja
      makasih lho supportnya, semoga yang kali ini bisa menang ^^

      Hapus
  8. ahahaha km mirp banget say xm si monroe, bedanya lu monroe tipe asia, pose lu bener" bikin ngakak, sumpah lucu bikin ngakak abis! gud luck yaa :D

    BalasHapus
  9. Sungguh bagus banget ni, Nita... Huahahahaa.... Pasti menang deh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahh jeng Lady bisa aja wkwkw
      makasih supportnya ^^

      Hapus
    2. ah Jeng Lady bisa aja
      makasih ya supportnya ^^

      Hapus
  10. Wiiiiih...like it deh....
    Beneraaaan sukaaaaa....miriiiiiip deh......
    Posenya and ekspresi dapet bangeeeet..wkwkk

    BalasHapus
  11. ya ampun miriiiiipppp!! ini si marlin versi asia nihhh!!! gooooddd job!!
    kocak, nyapu ngepel dlu yak si marlin :p

    BalasHapus
  12. OMG!
    Keren abissss! :D
    Good Luck yaaaa :)
    Moga2 kali ini menang (^.^)/

    BalasHapus
  13. sampe maangaap ngeliatnyaaa, Good Luckk ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh mangap asal jangan ngeces hehehe

      Hapus
  14. KEREN NIIITTTT. SUPER KEREEENNN!!!!!

    BTW blogmu kok ke unfollow ya? & banyak blog lain juga yang ke unfollow nih -_-

    BalasHapus
  15. eh iya satu lagiiii. Mustinya ada pose khas Monroe. pose yang rok terbang2 trus bibir setengah mangap gituuuuu :))))))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah mosok to mbak?
      Asliya mau pose gitu, tapi berhubung keterbatasan properti *kerudung putih sing tak buat baju itu aja minjem* jadi ya fail deh pose ala monroe :-(

      Hapus
  16. hahaha you're so funny. love the make up. Good luck darl :)

    BalasHapus
  17. cantik :). rambutnya bagus deh

    BalasHapus
  18. you are so funny...especially the one with the broom.lmao. love the make up also. good luck dear

    Love,Leonita
    www.blackblueblizzard,blogspot.com

    BalasHapus
  19. mirip lho~ good luck~ semoga menang ^^

    BalasHapus
  20. lucuuuuu... marilyn monroe nya nyapu x))

    BalasHapus
  21. Keren.. keren..!

    Ternyata.. kerudung paris. Jedang! :))
    Goodluck.

    BalasHapus
    Balasan
    1. omg this is super marilyn monroe!!
      would you like to follow each other?
      A
      xx
      http://epiquemoi.blogspot.com

      Hapus
  22. you look so monroe! the eyes and the hairstyle are superb! the later pics are so funny too~ ehehe, I really enjoyed your post ^-^ Good luck :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. waa kak lina mampir blogku, maaf ya balesnya pake b. indo *oon banget*
      haha hairstylenya yang susah, semprot hair spray se rambut tuh LOL

      Hapus
  23. kereenn >o<

    my fav : monroe juga manusia LOL

    nice post! hope you win ^o^

    BalasHapus
  24. I've voted for you beib.... good luck ya hihihihi....

    BalasHapus
  25. aduh..background fotonya genteng -_- sayang banget padahal uda dandan semaksimal mungkin...
    daaan...eyelinernya kurang rapih, say..
    trus lipsticknya mungkin harusnya merah darah gt yak.. itu kayanya agak agak pink gt...
    moga makin canggih deh di kemudian hari :)

    BalasHapus
  26. connie makasih udah follow aku :* lg liat blogmu nemu post ini
    makeupnya nampol abisss hahaha mirip banget loh serius.
    trus gayamu bikin aku ngakak malem2 haha :))
    keren keren..

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih Iva, sayangnya walo udah to the max tetep gak menang waktu itu *makanya ikutan lagi* *padahal ngarep the balm*

      Hapus
  27. waaah sis mirip tuh sama marlyn moonroe hehe..
    ada ada aja gayanya lucu sis hihihihiiiii...
    main juga ke blog saya ya sis
    http://naziezie.blogspot.com/

    BalasHapus

Post Top Ad

My Instagram