Post Top Ad

Ayo lindungi kulit setiap hari dengan Marina UV White extra SPF 15!!



Apa kegiatanmu seharian?

Apakah berada di bawah terik panasnya matahari? menghabiskan waktu lama di jalan karena terjebak macet? atau berada diantara kumpulan perokok yang gak tahu waktu dan tempat? 


Kita pasti gak bisa menghindari kejadian-kejadian di atas setiap harinya. Selain bisa bikin mood kita turun naik seperti roller coster, tubuh dan pikiran kita ikut terpengaruhi dan akibatnya kegiatan kita yang lain akan terganggu. Waw, sayang banget kalau cewek-cewek aktif dan sibuk seperti kita harus terganggu aktifitasnya hanya karena hal-hal di atas! Aku sendiri sering sekali mengalami yang namanya terjebak di tengah-tengah asap polusi kendaraan dan di bawah sinar matahari yang menyengat, dan ditambah lagi saat makan di warung selalu bertemu dengan asap rokok, fiuh!! 

Tak bisa dipungkiri, dengan perubahan iklim di Indonesia yang drastis, sangat mempengaruhi hawa dan cuaca setiap harinya. Apalagi dengan menipisnya lapisan ozon di Kutub Utara membuat sinar UV-B dapat menembus hingga permukaan bumi. Tahu tidak bahayanya sinar UV-B terhadap kesehatan? bagi manusia, bila tingkat paparan terhadap UV-B meningkat, maka resiko terkena penyakit kanker kulit, katarak mata, dan menurunnya kekebalan tubuh akan meningkat pula. Untuk mengurangi dampak berbahaya UV-B, kita sangat disarankan untuk menggunakan lotion ber-SPF minimal 15. 

Memang SPF itu apa sih?

Bagi yang belum tahu definisi SPF, yaitu singkatan dari Sun Protection Factor merupakan kandungan pada lotion yang menunjukkan kemampuan untuk melindungi kulit dari sinar UV-B. James M. Spencer, MD, seorang dermatologis dari Florida, Amerika, mengatakan bahwa SPF 15 dapat dengan optimal menangkal kulit dari  sinar UV-B sebesar 94% SPF 30 sebesar 97% sinar UV-B, dan SPF 45 sebesar 98%. Jadi perbedaanya tidak terlalu mencolok antara SPF 15 dengan SPF 30 sekalipun dan untuk negara tropis seperti Indonesia, SPF 15 sudah sangat cukup melindungi dari bahaya sinar UV-B. Menggunakan lotion SPF 15 dapat melindungi kulit selama 15 x10 menit = 150 menit atau 2-2,5 jam dari sengatan matahari. 


Jadi, hukumnya wajib ya pakai lotion dengan kandungan SPF 15?

Tentu saja! tapi untuk saat ini perlindungan dari UV-B saja tidak cukup lho, girls. Kalau kegiatanmu padat seperti aku, perlindungan dari sinar UV-A juga perlu karena sinar UV-A dapat menyebabkan kulit menggelap, kering dan kusam. Maka dari itu dalam memilih lotion selain ber SPF, pastikan juga mengandung PA. Berikut ini kemapuan PA dalam melindungi kulit kita dari sinar UV-A (dalam jam).
PA+ = PPD 2-4 jam
PA++ = PPD 4-8 jam
PA+++ = PPD >8 jam

Kalau kegiatanku di dalam ruangan dan gak kena sinar matahari, gimana dong?

Kulit masih perlu proteksi dong, apalagi yang sering berada di bawah pendingin ruangan terlalu lama akan mengakibatkan hilangnya nutrisi dan kelembapannya. Dan juga kalau kita berada di lingkungan penuh asap rokok juga dapat menghilangkan kelembapan alami kulit. Di sinilah kita perlukan lotion yang dapat mengunci kelembapan dan kekenyalan kulit kita dengan cara menggunakan lotion yang mengandung yogurt. Produk hasil ekstrasi susu ini selain dapat membantu melancarkan pencernaan, yogurt juga memiliki manfaat merawat dan memberi kelembaban kulit secara maksimal.

Wah, memangnya ada ya lotion yang mengandung SPF 15, PA+ dan ekstra yogurt?

Ada dong! Kali ini Marina, salah satu produk kecantikan yang sudah menemani cewek-cewek cantik Indonesia sejak lama menggeluarkan varian terbarunya, yaitu Marina UV White extra SPF 15. Sebenarnya lotion ini merupakan pembaharuan dari varian UV White seri Radiant dan diluncurkan 7 Maret kemarin. 
Desain lama



Desain baru Marina UV White extra SPF 15, lebih kelihatan cantik dan modern kan? Selain mengandung ekstra yogurt, ada tambahan Vitamin B3 dan Vitamin E yang dapat membantu mencerahkan kulit serta menjaga kekenyalannya.



Komposisinya 


Tutupnya dengan jenis flip memudahkan kita untuk membawanya keman-mana, love it!


Teksturnya lembut dan cepat sekali meresap, tinggal tunggu 5 menit, voila! kita siap beraktifitas. Wanginya yang soft juga nyaman sekali deh digunakan sehari-hari. 
Dan kali ini PT. Barclay Indonesia, sebagai produsen Marina mengandeng Olivia Jensen sebagai brand ambassador terbaru mereka. Gak salah lagi memilih Olivia Jensen karena selain cantk, aktifitasnya yang padat mengharuskannya menggunakan lotion yang dapat memproteksi dari sinar UVA-UVB, yaitu Marina UV White!!


Marina juga meluncurkan desain terbaru dari semua varian lotionnya, hayo, pada suka kemasan terbarunya kan?


TVCM Marina UV White
video


I LOVE MARINA UV WHITE!!
Masih takut sama sinar matahari??


Kini aku siap melawan matahari *ini aku ketika sedang praktek kuliah membuat pasangan tembok*



Sumber :
http://www.webmd.com/beauty/sun/high-spf-sunscreens-are-they-better
http://www.berita8.com/berita/2013/02/tips-memutihkan-kulit-leher-secara-alami
http://nutrisidarialam.blogspot.de/2012/09/arti-spf-dan-pa.html
http://bapelkescikarang.or.id/bapelkescikarang/index.php?option=com_content&view=article&id=645:dampak-ozon-terhadap-manusia&catid=39:kesehatan&Itemid=15

2 komentar:

  1. Wah, keren-keren ulasannya. Selamat sukses atas lombanya

    BalasHapus
  2. haii.. makasih ya udah ikutan :)
    yuk lindungi selalu kulit cantikmu :)

    Marina

    BalasHapus

Post Top Ad

My Instagram