Post Top Ad

MUA laki-laki??

Aku memiliki hobi pergi ke toko buku, sekedar untuk mlihat-lihat buku apa saja yang terbaru, bahkan kita bisa belajar dan mendapatkan ilmu apapun di toko buku/perpustakaan. Nah salah satu rak yang aku datangi biasanya rak hobi, terutama buku mengenai makeup & fashion. Setelah membaca beberapa buku makeup, saat balik ke kos hasrat ingin bermain makeup langsung muncul. So, inilah hasil makup terispirasi dari beberapa buku yang aku baca karangan kang Daday Khogindar. . .








Aku memang memiliki ketertarikan tersendiri untuk makeup heavy, terutama makeup wedding tradisional. Dalam pikiranku, makeup adalah sarana merubah wajah keseharian kita menjadi cantik di momen-momen tertentu, salah satunya saat pernikahan. Karena saat menikah nanti, kita bagaikan bak ratu sehari, semua mata berpusat pada sang pengantin wanita. Makanya bagiku makeup sehari-hari itu bukan masuk agenda "dandan", karena menurutku rutinitas dandan sehari-hari merupakan kewajiban (biar gak ketahuan belum mandi :-p ). Kedepannya aku masih ingin belajar makeup pernikahan tradisonal dari berbagai daerah, doakan ya ^^
Oh ya, menurutku MUA terutama laki-laki memiliki hasil yang berbeda dengan perempuan. Mau itu MUA atau hanya tukang rias keliling, hasilnya jauh berbeda lho. Aku pernah suatu hari di makeup in seorang bapak yang berprofesi jadi tukang rias pagar ayu. Walaupun awalnya aku underestimate sama hasilya, begitu jadi, wooowww. . . Padahal di saat bersamaan temanku yang juga ikut menjadi pagar ayu dan di makeup in seorang perempuan, hasilnya jauh berbeda dengan hasil makeup ku. Walaupun rasanya sedikit risih terutama saat duduk berhadapan langsung dengan  mua laki-laki hehehe (beliau punya anak lho). . .

Dan beberapa MUA laki-laki favoritku yaitu kang Daday Khogidar, dari bukunya yang sudah aku baca hasil makupnya halus dan cantik sekali.



(Yang mau sedikit ngintip bukunya klik di sini )
So, gimana menurut kalian? apakah pernah punya pengalaman di dandani seorang MUA laki-laki? share ya sama aku ^^



6 komentar:

  1. Aku pun prefer laki!

    Lebih teliti, detail, dan ga bawel alias ga banyak ngomong ga penting kayak komen "duh, kok berantakan alisnya" atau "aduh bekas jerawatnya")

    Same thing applied buat melahirkan, LOL.


    Hahaha, nice piece! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bener-bener banget tuh, malah seringnya nanyain "rumahnya mana?semeter berapa?"

      Hapus
  2. Sepupuku MUA cowok... belajar dandan dari dia haha... tapi gak pernah didandanin, hoho...

    eh..eh.. warna matanya bagus, mecing sama kerudung :D Btw, naksir blazernya deh... >< kerahnya lutcu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. waa enaknya bisa belajar sama MUA langsung *kenalin mbak*
      hehehe blazernya emang lucu, thanks Mom Mizha!!

      Hapus
  3. hasil make up nya bagus kak :)
    halus dan rapi gitu hasilnya ^^
    lanjut terus kak :D

    BalasHapus

Post Top Ad

My Instagram