Post Top Ad

Tak bisa hidup tanpa lipstik. . .

Percaya gak percaya, aku sudah menggunakan lipstik sejak sebelum TK! 
Iya, dulu kan eksis banget tuh foto gaya naik sepeda roda 3 sambil di makeup in ibu, apalagi aku anak perempuan satu-satunya yah harus mau jadi korban keisengan ibu hihihi (nanti deh aku scan in). Berhubung ibu sebel karena aku sering pake lipstiknya, akhirnya ibuku beliin aku lisptik Fanbo di supermarket di daerah Salatiga saat aku kelas 1 SMP. Sengaja beli merk tersebut karena dulu kalau gak salah harganya masih Rp. 6000an dan masih dapat bonus free mini lipstik! Saking lamanya aku lupa no. berapa, kayaknya kalau gak 10-16-20. Iya, sengaja pilih yang warnanya muda karena gak lucu kalau aku pakai lipstik punya ibuku. Sayangnya saat itu lisptik pertamaku tidak memberikan kesan yang berkesan. Sebelum re-formulasi lipstik Fanbo sangat membuat bibirku kering, makanya walau sekarang banyak yang bilang Fanbo gak ngeringin, aku masih ragu-ragu mau mencobanya lagi.

Setelah bermain-main dengan Fanbo, saat kelas 2 SMK/STM aku minta lipstik lagi untuk acara-acara special seperti lebaran dan hari kelulusan. Nah kali ini ceritanya naik kelas dari brand Fanbo ke brand Sariayu. Saat itu pertama kali diluncurkan trend warna 2009 Jawa Timur. Aku pun (lagi-lagi) memilih warna soft yaitu lipstik Merak Kasmaran 02. Dan memang sepertinya aku gak berjodoh dengan lisptik Sariayu yang ternyata membuat bibirku kering *lagi*. Dari alasan bikin kering bibir, akhirnya aku "minta" di belikan duo lipsgloss Sariayu Merak Kasmaran 02. Padahal disaat bersamaan aku "nyolong" lisptiknya kakak sepupuku yaitu Reog 03 dengan warna orange-peach. Herannya si Reog ini ternyata gak ngeringin, tapi saat itu aku sama sekali gak menyukai tone lipstik peach (maklum abg labil). Sayangnya masa STM itu masa yang kelam,  tak ada seharipun dandan kecuali pakai pelembab dan bedak. Pokoknya gak mungkin banget aku touch up di sekolah karena mata para cowok itu lebih jeli dari detektif. Begitu lihat wajah cewek dengan bedak ketebelan dikit langsung dikomentarin, pake blush dikit langsung di ejekin, pake softlens berwarna dipanggil ke ruang BK, apalagi pake lipstik walaupun warnanya nude, tetep aja di anggap aneh. 









Ini aku jaman STM, kece badai kan??


Foto SIM & foto 4 tahun yang lalu, saya udah genit kan hahaha


Dan ini saat pesta kelulusan, hasil makeupku (pakai lipstik Merak Kasmaran 02) & kerudungku sendiri hehehe

Masuk kuliah, inilah masa jayaku wuahahaha. Akhirnya bisa balas dendam karena penampilanku yang asahdahjdahwwdjyddbi selama STM (item-dekil-besisik-belang-butek keserigan dijemur di lapangan) aku pun berubah bak "bungga yang merak". Bener, panggilanku dulu itu Sikem alias Si Kemproh (si jorok) lama-lama mulai luntur (walaupun joroknya gak hilang). Lipstik awal saat kuliah yaitu Pixy, beli di Hypermart entah shade apa. Setelah itu ketika menggenal dunia beauty blogger lipstiku bertambah sampai sekarang total 10 biji!! Tapi ya gak mungkin semua aku pakai setiap hari kan? Nah untuk keseharian aku selalu menggunakan makeup yang sudah aku sortir dan aku taruh di rak tersendiri, termasuk lipstik yang aku gunakan sehari-hari.



Terdiri dari : Silkygirl Magic BB Cream 02 Radiant, Red A Translucent Powder, Sophie J'adore mini pallete, Viva cream eyeshadow #silver, Viva Fin Touch no. 4 & 5, Sophie Martin J'adore lipstik #Velvet Nude, NYX lipgloss #natural, Lancome Hypnose Doll mascara, Silkygirl gel eyeliner, Viva eyebrow #coklat, Revlon Super Lustrous #Almost Nude.





Cantik ya warnanya? memang gak jauh-jauh setiap hari selalu menggunakan warna nude. Padahal warna nude itu setelah sarapan seringnya langsung hilang :-(
Satu alasan lagi kenapa aku harus setiap hari menggunakan lipstik, karena kalau wajahku gak menggunakan lipstik serasa wajah belum mandi, gak percaya?


Bibirku memang belang, dan bukan karena merokok melainkan memang sudah dari sononya. Makanya aku gak pede dan merasa gak lengkap kalau belum oles-oles di bibir. Apalagi denger-denger lipstik dengan warna yang cerah banyak mengandung timbal karena pigmentnya yang banyak. So, aku prefer ke lipstik nude karena lebih aman dan hasilnya gak berlebihan di wajah.

Menggunakan lipstik Revlon Super Lostrous #Almost Nude
Menggunakan lisptik Sophie Martin J'adore #Vevet Nude
Walaupun begitu, kadang aku juga menggunakan lipstik merah darah karena ternyata memberikan efek muka lebih bersih dan kontras dengan warna rambut hitam. Tapi ya memang susah-susah gampang pakai lipstik merah darah/merah cabai, tergantung usia.
Dan kali ini kak Merilla May (itu tuh, emak-emak blogger salah satu kontributor dari Looxperiment) ngadain giveaway yag hadiahnya lipstik (ohhh nnoooo lipstik kesayangan juga mau abissss). So kalau kalian tertarik silahkan ngacir ke blognya di SINI. Dan hadiahnya bukan sembarang lisptik, tapi lipstik dari brand ternama seperti MUFE, The Balm dan NYX, OHHH NOOO. . .(Terutama yang MUFE N5 natural nude)


Siapa sih yang gak kenal mbak Merilla, selain jadi ibu rumah tangga merangkap blogger yang suupperrr amazing. Sekali bikin makeup langsung bikin hati makjleb, pengen banget di makeupin dia. Yang paling berkesan adalah postingannya tentang "makeup ala black swan". . .

SOOO AMAZING! apalgi crownya juga hasil bikinan sendiri!!
Nutup alisnya pake lem -__- 
Percayalah, foto di atas orang yang sama. . .
Dan selalu kak Merilla memberikan reviewnya lengkap tak bersisa, seperti saat swatch makeup maka harus di indoor, outdoor, with flash. 
Sayangnya nih, postingan lamanya di blog, fotonya gak bisa di akses, padahal seru juga lho baca postingannya yang tahun kemarin *untung udah khatam*. Tapi kalian masih bisa baca beberapa postinganya di Looxperiment juga, karena dia juga salah satu kontributor di sana.
So, kalian mau ikutan, langsung aja ngacir ke blognya okeee!!!



6 komentar:

  1. Almost Nude itu HGmu ya cah ayu? aku ndak cocok pake itu.. bikin bibir kering :(

    Goodluck giveawaynya yak :)

    BalasHapus
  2. hahaha aku dari dulu ngga suka pake lipstik. bahkan udah kuliah pun rada gimana gitu kalo disuruh pake. semacam ngga suka ada sesuatu yg nempel di bibir :P

    BalasHapus
  3. Halo! thanks for joining my Giveaway yah, tunggu pengumumannya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. waa yang punya "gawe" komen di blog aku
      di tunggu pengumumanya ^^

      Hapus
  4. Nice review hihi . Slm knal :) dri salatiga jg kah ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo doraa, salam kenal juga
      Iya dari salatiga, kemarin sih kuliah di Solo sekarang sudah balik ke salatiga

      Hapus

Post Top Ad

My Instagram