Post Top Ad

Japan, Fashion, Music and Kawaii Beauty Japan

Apa yang terlintas dipikiran kalian kala mendengar kata Jepang? Apakah mengingatkan kalian dengan sakura? doraemon? harajuku? AKB48? atau yang lainnya *khusus untuk laki-laki*? Sebagai salah satu anak tahun 90an, aku sangat terpengaruh sekali dengan kebudayaan Jepang terutama dari kartun yang setiap minggu pagi tayang di tv nasional. Seperti Sailormoon, Bakugan, Doraemon, Pokemon, Digimon, Tamiya, Eyeshield 21, Nube, Naruto, Ninja Hatori dan maassiihhh banyak sekali kartun yang aku tonton. Waktu itu aku dan kakakku juga sering sekali "nongkrong" di toko buku untuk sekedar membaca komik Jepang terbitan terbaru, bahkan bisa berjam-jam.

Dari komik dan kartun itulah aku mengenal banyak kebudayaan negara yang terkenal dengan julukan matahari terbit. Seperti kepribadian mereka yang selalu tepat waktu, sangat memegang janji dan disiplin. Apalagi Jepang termasuk sebagai negara yang memilki 4 musim setiap tahunnya. Yang selalu dinantika semua orang apabila berlibur ke Jepang adalah saat musim semi karena saat itu bunga sakura sedang bergururan. Makanya setiap tahun ada perayaan Hanami yaitu ketika seluruh keluarga piknik dibawah guguran bunga sakura, ah semoga aku juga bisa merasakannya!








Semakin aku mengenal kebudayaan Jepang, aku pun menikmati musik yang mereka ciptakan. Salah satu musisi faoritku adalah AKB48. Jauh sebelum dibentuknya JKT48, aku sudah menyukai lagu-lagu mereka seperti Sakura No Hanabiratachi, Yuuhi Wo Miteiru Ka! Iiwake Maybe dan masih banyak lagi lagu-lagu (walaupun bukan hits mereka) yang aku putar berulang-ulang kali. Dan salah satu oshimen (atau idol favoritku) adalah Jurina Matsui dari SKE48. Percaya gak percaya usianya sekarang baru menginjak 16 tahun! Masih muda, cantik, memiliki suara yang bagus dan kulitnya sangat terawat! Rahasia kecantikan orang Jepang adalah selalu memperhatikan kesehatan kulit dibandingkan dengan makeup yang berlebihan. 


Maka dari itu banyak sekali metode-metode dan pijatan-pijatan lembut yang diciptakan untuk merawat kekenyalan dan elastisitas wajah dibandingkan harus operasi atau menyuntikan zat-zat ke dalam kulit wajah. Salah satu contoh metode kecantikan yang terkenal dari Jepang adalah metode Chizu Saeki yang diciptakan oleh Chizu-san. Lihat saja, walaupun sudah berusia wajahnya terlihat kenyal dan ternutrisi. Kalau yang penasaran bagaimana metodenya bisa lihat di siniSelain itu para wanita Jepang selalu memperhatikan kesehatan kulit tubuh dengan cara berendam di sumber mata air hangat atau biasa disebut Onsen. Manfaat berendam di Onsen dapat merelaksasikan otot tubuh yang kejang, juga berendam di air hangat dapat melepaskan berbagai zat-zat beracun yang tidak dibutuhkan tubuh. Makanya para wanita Jepang memiliki kulit yang mulus dan lembab.



Jepang juga terkenal dengan surganya fashion dan belanja di seluruh dunia. Banyak orang datang ke Jepang untuk bisa bereksperimen dengan fashion mereka tanpa takut mendapatkan banyak cibiran dari orang, karena merekalah yang menciptakan trend. Yup, daerah yang sangat terkenal dengan fashion luar biasa mereka adalah Harajuku.



Selain itu kalau berliburan ke Jepang tak lengkap rasanya kalau belum mengunjungi surga belanja yaitu Shibuya 109. Disana dijual berbagai kesukaan wanita mulai dari pernak-pernik, wig, pakaian, sepatu, tas, baju dan segalanya yang berhubungan dengan cewek-cewek Kawaii. Letaknya yang berada di persimpangan Shibuya membuat lokasi Shibuya 109 sangat strategis dan selalu ramai setiap waktu.



Masih pengen tahu banyak tentang Jepang? gak usah jauh-jauh kesana karena sekarang kita bisa selangkah lebih dekat dengan Jepang dengan KBD. Kawaii Beauty Japan adalah beauty media yang banyak memberikan banyak tips cantik dari masyarakat Jepang. Selain tips, KBD juga selalu memberikan informasi terbaru tentang apapaun yang sedang trend disana, jadi kita gak akan ketinggalan trend para wanita-wanita Kawaii. Kapan lagi bisa tahu tentang trend Jepang tapi gak perlu pakai Google Translate (untuk mengartikan huruf kanji) ? Kali ini Kawaii Beauty Japan sedang mencari "Kawaii Beauty Japan Star" yaitu seseorang yang ditunjuk sebagai brand ambasador mereka, yang dapat mengenalkan kebudayaan Jepang kepada para teman-teman semua. Mau ikutan? silahkan klik di link ini.
So, masih penasaran bagaimana kultur dan kebudayaan Jepang? ayo ikuti Kawaii Beauty Japan!!






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

My Instagram