Post Top Ad

Suka selfie? coba OPPO N1

agi manusia narsis seperti aku, wajib hukumnya mengambil foto dimanapun dan kapanpun. Karena bagiku setiap momen itu wajib diabadikan, terutama bagi beauty blogger nih. FOTD atau Face Of The Day merupakan ajang narsis buat foto-foto wajah kita. Kalau dulu biasanya disebut foto narsis, sekarang sudah masuk ke kamus online Oxford  yaitu "Selfie" alias  self-portrait photograph. Gak di kamar, di kelas, di dalam kendaraan, bahkan terkadang di dalam toilet kita bisa aja foto narsis.


Selfie di toilet? kenapa gak?

Tapi, ada kalanya gak enak banget ambil foto selfie kalau pake kamera belakang. Ada kalanya fotonya hasilnya jelek atau blur karena kita gak tahu foto yang diambil seperti apa. Walhasil terkadang harus pakai bantuan kaca agar kita bisa mengintip hasil fotonya. Kalaupun ada fitur kamera depan, resolusinya pasti gak sebagus kamera belakang.


Rempong ya cyinnn. . .

Tapi itu dulu!! sekarang brand handphone dari negara tirai bambu Cina OPPO telah meluncurkan produk terbarunya yaitu OPPO N1. Fiturnya buanyyaakk banget dan pastinya menunjang hobi "selfie" kita karena kamera depan belakang 13 MP, woohooooo!


Sebelum kita bahas fitur dan kelebihan OPPO N1, yuk cari tahu sejarah smartphone OPPO!

Banyak dari kita masyarakat Indonesia yang gak tahu tentang Sejarah OPPO. Dulu ketika pertama dengar brand OPPO, aku langsung menjawab "opo" alias apa? hahaha. OPPO Electronic Corp, Ltd pertama kali berdiri tahun 2004 sebagai produsen elektronik di Dongguan, Guangdong, Cina. Dulu sebelum mengeluarkan smartphone, OPPO memproduksi barang elektronik seperti MP3 Player, DVD, Portable Media Player, eBook, LCD TV dan Disc Player.
Barulah pada tahun 2008 OPPO mulai merambah ke pasar Smartphone. Nah di bulan april 2013, OPPO mulai memasuki pasar elektronik di Indonesia. Sebelum ke Indonesia, mereka sudah tenar di Amerika, Thailand, Qatar, bahkan Rusia. Produk yang masuk ke Indonesia saat itu yaitu, Oppo Find 5, Oppo Find Way U7015, dan OPPO Find Piano. Bahkan Stella Lee, famous beauty blogger Indonesia di daulat jadi salah satu brand ambasadornya untuk mempromosikan fitur beauty camera dari Oppo Find Way.


Sekarang OPPO juga akan meluncurkan seri smartphone terbarunya seperti yang sudah aku jelaskan di atas, yaitu OPPO N1. Seri N1 sebenarnya sudah di launching di Cina sejak 22 September kemarin. Nah di Indonesia sendiri akan diluncurkan 16 Oktober besok.


Seperti yang sudah aku jelaskan, OPPO N1 dibekali kamera 13 MP depan belakang. Eits, yang aku maksud depan belakang adalah kameranya bisa berputar 206 derajat jadi bisa kita fungsikan mau jadi kamera depan atau kamera belakang. Teknologi ini pertama kalinya di dunia lho! Berteknologi Sony Exmor RS dan juga dual-mode LED flash serta berkekuatan lensa f/2.0 aperture, dan 8-second long exposure mode. Apalagi kamera OPPO N1 dapat starup hanya dalam 0,6 detik! Wow kita gak mungkin ketinggalan momen-momen berharga hanya karena kamera handhone kita terlalu lama starupnya kan?
Dan juga gak usah takut putar-putar kamera karena OPPO telah menguji sampai 100.000 kali, artinya kamera OPPO N1 gak akan rusak walaupun diputar sebanyak 40 kali sehari dan akan bertahan selama 7 tahun!


Selain dibekali kamera yang yahud buat selfie, layarnya yang besar 5,9 inc dan berteknologi LCD IPS beresolusi 1080 x 1920 piksel bakal manjain mata kita. Layarnya sudah dilindungi dengan Gorilla Glass 2 deangan kerapatan  377 pixel per inci dan sudah support full HD.

Apalagi didukung prosesor quad-core 1.7GHz Krait 300 Qualcomm Snapdragon 600 dan juga pilihan memori internal 16 GB dan 32 GB, jadi gak akan ada tuh ceritanya hp "ngelag" lagi. OPPO N1 berbasis Android Jelly Bean terbaru dengan kapasitas baterai Li-Ion 3610 mAh yang siap menunjang hobi kia ngegame dan tentunya selfie. Selai Android Jelly Bean, prosesor yang akan ditanamkan yaitu ROM ColorOS, OPPO N1 juga akan hadir dengan ROM CyanogenMod. CyanogenMod OS adalah pengembangan dari OS Android yang berjalan berdampigan yang membebaskan kita berkerasi dalam tampilan handpone kita, Your Phone, Your Look, Your Style!


Ada lagi nih fitur baru OPPO N1 yang harus dicoba, yaitu O Touch Panel. O Touch Panel merupakan bantuan buat si "mister jempol" biar gak capek bekerja, yaitu berupa panel sentuh dibagian belakang sebesar 12 cm. Fungsinya bisa buat membuka aplikasi, menscroll layar bahkan juga bisa untuk mengambil foto. 


curhat si "mister jempol"


Lebih seru lagi nih ada tambahan fitur O-Click bagi yang suka lupa naruh handphone dimana. Fitur ini berupa tombol kecil yang bisa kita gantungkan dan berfungsi sebagai alarm ala kunci mobil gitu. Fitur O-Click bisa berfungsi sampai jarak 50 meter dan terhubung melalui Bluetooth.


Denger-denger sih, OPPO akan dilempar di pasaran dengan kisaran harga 6jtan, tapi kita tunggu saja setelah launching resminya 16 Oktober besok!


Bagiku, OPPO N1 pasti bakal menunjang segala kegiatanku seharian, mulai dari selfie, ngeblog dengan layar lebar, dan kejadian yang sering aku alamin yaitu lupa naruh handphone dimana sampe minta tolong miscall-in temen gak akan lagi terulang. Semoga aku bisa menikmati berbagai fitur-fitur yang keren dari OPPO N1!!


Jempolku gak akan capek lagi.


Kagak bakal kejadian lupa naruh handphone dimana. . .


Gak rempong lagi foto selfie pakai bantuan kaca.


Semoga aku bisa mencoba kehebatan OPPO N1!!







Aku & OPPO N1
Tulisan ini dibuat untuk mengikut kontes "AKU&OPPON1"
sumber foto dan tulisan :

8 komentar:

  1. good luck ya niet... Aku jg dari kemaren mau ikutan, cuma maju mundur mau submit apa enggak T_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. loh kenapa mom gak di submit? ini aja lagi iseng bikinnya hehehe

      Hapus
  2. keren ulasannya mbak

    eh iya kunjungin balik sama komennya ya mbak di blog saya
    http://baru.nul.is/2013/09/gadget-itu-bernama-oppo-n1.html

    BalasHapus
  3. kereenn, semoga kita beruntung ya :)
    ditunggu komen baliknya ^_~
    http://wind-atree.blogspot.com/2013/10/aku-oppo-n1-mengabadikan-momen-indah.html

    BalasHapus

Post Top Ad

My Instagram