Post Top Ad

Review : Himalaya Gentle Exfoliating Daily Face Wash

Hola
Kali ini mau review produk yang baru masuk di Indonesia, Himalaya ~angin bertiup ala hawa gunung~
Awalnya aku kira Himalaya itu produk abal-abal karena beberapa minggu yang lalu sempat di tawarin brosurnya di supermarket lokal. Sayangnya, karena waktu itu belum muncul iklannya di tv, aku kira yah kayak krim abal-abal yamg sering ditawarin di mall gitu. Mana si mbak spg sampe ngedumel "ini cuma brosur kok", yah maaf ya mbak namanya juga belum tau hehehe.
Jadi setelah mencari tahu tentang Himalaya, produk ini asli negara aca-aca alias India. Himalaya sendiri gak cuma produksi body care, tapi juga obat-obatan, produk kesehatan bayi sampe hewan. Yah kalau di Indonesia bisa dibilang mirip perusahaan Kimia Farma yang produksi obat sampe makeup. Kalau mau cek ini situs resminya Himalaya
Ada 4 varian facial wash yang masuk ke Indonesia, ada gentle exfoliating, oil control, purifying dan foaming wash.

Kebetulan sekali facial wash Hada Laboku sudah habis tak bersisa, jadi dengan susah payah keliling kota akhirnya aku menemukan produk Himalaya nangkring dengan cantiknya di supermarket lokal. Awalnya aku mau ambil yang oil control, tapi berhubung wajahku kombinasi jadi hanya berminak di t-zone akhirnya aku ambil yang gentle exfoliating daily face wash. Katanya nih, kalau scrub wajah tiap hari itu gak baik buat kulit. Tapi berhubung aktifitasku lebih banyak di outdoor dan sering banget kena asap kendaraan bagiku perlu penanganan ekstra pada kulit wajah ~bilang aja kulit lo kayak badak nit~

Nama : Himalaya Gentle Exfoliating Daily Face Wash
Produksi : The Himalaya Drug Company, India
Harga : Rp. 15.700 untuk 100 ml dan Rp. 11.500 untuk 50 ml



Claimnya Free Parabean, SLS dan Phatales
Tau kan beberapa saat lalu ribut banget soal kandungan Parabean di makeup/skincare? Nah buat yang nyari dan ingin terbebas dari efek Parabean *yang katanya kalau digunakan berlebihan punya efek buruk di kulit (kalau berlebihan yah)* bisa coba produk Himalaya ini.





Banyak istilah-istilah yang jarang kita dengar di Indonesia, kayak Nimba & Ayurveda yang kayaknya sih cuma orang India yang tahu itu apa :-D


Yang bikin bete kenapa isinya gak full dari awal beli? Apa jangan-jangan semua facial foam seperti itu? cuma karena kemasannya gak bening aja makanya kita gak tahu isinya full apa gak? entahlah. . .


Yang aku suka, scrubnya besar-besar booo. . .mantep banget kalau yang punya muka badak kayak aku. Scrubnya ada 2 jenis, putih-putih kecil dan orange lebih besar, saat aku gosok-gosok scrubnya gak hancur, biasanya kan facial foam lain baksl hancur saat di gosok-gosok. Memang pada awalnya agak sakit tapi kalau yang punya komedo bagaikan duri landak bakal suka produk ini. 

Wanginya juga enak banget, kayak wangi produk bayi, lembut banget ala produk Cussons gitu. Dan juga gak ninggalin bekas licin kalau dibilas, makanya bilas pakai setengah gayung udah bersih *hemat air gitu* Oh ya wajahku setelah dibilas juga lembut dan kenyel. Walaupun untuk menghilangkan komedo bagiku SO-SO aja, gak benar-benar mengilangkan terutama komedo di bawah bibirku. 

Oh ya sebenarnya untuk menghilangkan komedo dan bikin wajah kenyal bukan cuma cuci muka pakai Himalaya aja. Sudah hampir 3 bulan ini hampir setiap hari aku maskeran pakai lidah buaya murni. Yah walaupun baunya strong banget dan sensasi gatalnya yang lumayan, tapi tetap aja aku sangat suka pakai masker gratisan ini.
 

Caranya tinggal di potong dan kupas lalu langsung oles-oles ke muka, diamkan sampai kering kira-kira 5 menit. Oh ya jangan lupa hilangkan bagian tajam daunya dan juga getah kekuningan saat awal di potong (biasanya aku cuci terlebih dahulu). Aku sarankan gunakan lidah buaya yang masih muda (warnanya lebih terang) karena getahnya lebih bening dan baunya tidak terlalu strong. Efek yang aku dapatkan dari maskeran lidah buaya jerawat cepet kering dan muka lebih kenyal.


Sekarang jadi rutinitasku nih makeran lidah buaya-bilas pake Himalaya-lembapin pakai The Face Shop Aloe Fresh oil free light emulsion. Sayangnya produk The Face Shop mahal gila, walaupun efek yang aku dapatkan jadi maksimal karena pakai rangkaian lidah buaya :-(


Rating : 
Kesimpulan : Harganya yang rasinoal ~beda tipis sama Clean&Clear dan lebih murah dari Hada Labo~ bikin aku pengen nyoba semua produknya. Sayangnya masih susah di cari *ya masa mesti ke Ratu Luwes kalo mau beli beginian aja*
Repurchase : YAAA. . .terutama menunggu varian  whitening face scrub dan masker peel off ~i love peel off mask~


RALAT : ternyata yang seri whitening sudah masuk Indonesia, cuma di kotaku aja belum masuk :-(
Gimana, kalian juga suka produk Himalaya? apa baru mau mencobanya? share ya sama aku ^^

29 komentar:

  1. hahaha... sama.. pertama aku kira juga abal-abal, tapi aku lihat iklannya di tabloidnya emak xD

    kira-kira ada yang buat kulit normal gak ya sis? penasaran pengen coba xD


    missmichigo.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya kalau kulit normal yang varian cucumber atau gak whitening yah ^^

      Hapus
    2. aku dah lama liat iklannya di tv india sering keluar dengan iklan yg sama di indonesia, bahkan sebelum nongol di tv indonesia di supermarket bukittinggi udah ada gerai nya tapi ga terlalu minat gitu,pas nongol di tv indonesia lagsung menujui supermarket bukittinggi,langsung dah mata ini baca2 semua varian, alhamdulilah lengkap banget varian disini, lgsung aku ambil whitening safron,licorice n white dammar nya deh. habis pakai lembut banget ga kaku, wanginya enak banget.

      Hapus
  2. Mau coba-mau coba. Eh btw lidah buayanya ampuh buat komedo segede duri landak gak? hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya buat yang kecil-kecil deh, kalau di aku lebih ampuh buat ngecilin pori-pori :-D

      Hapus
  3. sama aku juga sebelumnya pakai hada labo, karena habis trus tergoda, sekarang pakai himalaya purifying neem facewash..

    salam kenal ya, nyubi blogger nih..
    if u dont mind, please come in ^^ thanks..
    http://yustinabanon.blogspot.com/

    BalasHapus
  4. produk himalaya, secara murce aku jg pake varian yg sm ky dirimu dan biasanya kan ya produk yg ada scrub atau pun buat peeling gk bagus buat muka krn bikin kering, tipis, dll even hadalabo tamaghoda, tapiiii yang ini beda biar di pake tiap hari gk bikin kulit kering, malah jadi tambah alus :-) sama neh nunggu peel off mask nya..yg seri whitening juga sm enak nya ses, tp aku lbh suka yg scrub..btw nice info soal masker lidah buaya nya jg pernah coba cm gatel nya itu lhoo gk kuat, tp bnran nampol buat komedo kah?

    BalasHapus
  5. di kotaku whitening udah masuk, bagus banget produk ini . aku pakai whiteningnya ga bikin kulit wajah kaku very2 love it.... repurchase yes banget

    BalasHapus
  6. himalaya udah lama ada niet,,, pas aku SMA udah ada. Nah, pas lulus kuliah, aku udah gak nemu produk himalaya lagi, biasanya aku beli di guardian/century bahkan di carrefour. Aku kira udah gak dijual lagi, anak2 FD juga pada nanyain keberadaan himalaya di tret Skincare. Di jakarta udah ada kali ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah ada mom, dan pastinya jauhh lebih murah
      hihi maklum anak desa jaman dulu gak ada carrefour/guradian adanya ramayana doang dulu LOL

      Hapus
  7. Sms ke sini y soalnya jrg ol 085695071521.tx

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. Di apotek2 kimia farma jadi barang wajib jual kt tmen aku
    Luv this produck,enak d wajah

    BalasHapus
  10. aku barusan nyoba nih, gak tau cocok apa nggak, tektstur nya sih lembut, kayak cuci muka pake sabun bayi, cuma mungkin karena dia bebas sabun, jadi busa yang dihasilkan dikit banget, buat kulit aku yg berminyak ini perlu dua kali cuci muka biar yakin bersih gitu hehe ^.^

    cuma baunya aku rada kurang suka, kayak bau pembersih toilet (apa memang perasaan aku aja) -_-

    mampir juga ya di blok ane http://hillarydayu.blogspot.com ^.^

    BalasHapus
  11. maaf nih, klo facial scrub dipake dimuka berjerawat aman ga yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebaiknya jangan dulu, karena kulit berjerawat itu sensitif, jadi kalau menscrub wajah malah akan membuat luka. Coba bersihkan wajah dengan tipe "Foam Wash" agar menghindari luka ^^

      Hapus
  12. Aku pake himalaya dr fece wash, toner, krim whitening, dan handbodynya.

    BalasHapus
  13. Kalo untuk kulit berminyak plus komedoan cocoknya pake produk Himalaya yg mana aja ya?

    BalasHapus
  14. pengen yang ini sama yg neem face washnya.. buat jadi combo kayanya bagus >.<
    btw skrg masih pake si himalaya ini ga?

    BalasHapus
  15. Klo cream malamnya adakah?

    BalasHapus
  16. Klo cream malamnya adakah?

    BalasHapus
  17. Aku juga pake sabun muka yg ini..
    Remmonded banget, harga terjangkau , cocok di muka aku.. :D

    BalasHapus
  18. Truly recommended! Berhubung dulu di indo belum masuk, aku selalu beli di watson singapore. Ini satu2nya facial wash yg paling aku cocok di mukaku yg super sensitif ini. Udah cobain berbagai sabun ga ada yg cocok, ya ada sih facial wash nya clarins cuma tau sendiri harganya brp. Hahaha. Happy bgt pas nemuin himalaya en cocok! Gataunya masuk indo jauh lebih murah harganya. Dan ternyata bkn cocok di aku doang, suamiku sempet ada jerawat nongol, iseng dia coba aku punya himalaya, ehh dia sampai terkagum2 katanya bagus bgt. Baru sehari jerawat lgsg kempes. Pdhl tipe kulitnya yg ga bs kena sabun sama sekali. Mungkin gara2 soap free jadi kita cocok kali ya. Btw aku pakai yg himalaya purifying neem face wash.

    BalasHapus
  19. au pernah pake.. tergiur ma mbak spg di slah satu swalayan.. setelah au pke mlah jerawatan banyak... setelah itu gag mau aku pke lagi.. dipake temenku mulus-mulus aja.. tambah kinclong mlhan... ya sudahlah, mgkn trgantung si kulit... :)tp au suka yg lip blamnya... di pke pas mlem siang gag akan kring walaupun musing panas..

    BalasHapus
  20. Saya jerawat ada, komedo juga ada. Kulit cenderung normal ke kering. Kira-kira cocoknya pakai facial wash yang mana

    BalasHapus
  21. Guys please ini produk EXFOLIATE bukan SABUN CUCI MUKA 😂

    BalasHapus

Post Top Ad

My Instagram