Post Top Ad

Project DIY : Gold Glitter Bow for my flat shoe

Hai semuanya!
Rasanya sudah lama sekali blog ini tidak di isi project DIY alias Do It Yourself. Iya, aku sangat suka DIY, selain menghemat uang karena bisa kita buat sendiri. DIY juga bikin kita lebih kreatif karena membuat kita berpikir "gimana caranya aku punya tuh barang tapi dengan budget seminimal mungkin". Kali ini kebetulan aku baru saja membeli jelly flat shoe murah yang merknya ~bara-bara-bere-bere~ di toko serba ~jelly-jelly shoes~ #ApaSih. Awalnya aku kurang suka jelly shoe karena gampang panas di kaki dan bentuknya pasaran banget. Tapi untungnya aku menemukan model yang gak terlalu pasaran dan warnanya juga kalem, apalagi harganya juga murah #modus. 
Sebenarnya project glitter shoes udah pasaran dan banyak yang bikin tutorialnya, tapi kebetulan yang buat orang luar semua. Bahan yang dibutuhin juga gampang banget di cari terutama di toko-toko buku terdekat (kecuali sepatunya ya hihihi)


Yang dibutuhkan :
1. Sepasang sepatu
2. Lem kertas putih (bisa juga menggunakan lem kayu putih merk Fox)
3. Glitter
4. Kuas kecil
5. Nail polish bening


Step 1 : Lapisi bagian sepatu yang tidak ingin diberi glitter dengan selotip dan lapisi bagian dalam sepatu dengan kertas.


Step 2 :  Beri lem pada bagian yang ingin di lapisi glitter. Agar lem tidak berantakan, aplikasikan dengan kuas.


Step 3 : Pelan-pelan, taburkan glitter dan apabila diperlukan lapisi dengan bantuan kuas.


Step 4 : Keringkan dengan bantuan kipas, ingat jangan dijemur di bawah sinar matahari langsung karena hasilnya nanti akan retak-retak.

 

Step 5 : Setelah kering, lapisi dengan cat kuku bening agar glitternya tidak mudah lepas.


VOILA! Glitter shoemu sudah jadi. Memang sih kayaknya warnanya kurang matching, harusnya aku pakai glitter warna champagne tapi sayangnya gak ada yang jual *dan waktu itu gak kepikiran*



So, kalian tertarik mencoba membuatnya? share ya sama aku ^^

4 komentar:

  1. Rapihhh banget, nitt... ><

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi gak rapi-rapi banget kok mom, kadang masih ada yang fallout gitu. . .

      Hapus
  2. Cantik deh, kreatif banget. Iyaa kalo glitternya yang warna bronze gitu lebih masuk warnanya yaa, tapi gold pun kece koq^^

    BalasHapus

Post Top Ad

My Instagram