Post Top Ad

Makeup Tutorial : Sweet Valentine

Hai semuanya, 
Adakah yang mau merayakan Valentine tahun  ini? kalau ada, tentunya pengen tampil beda dong didepan pasangan kita. Biar si ehem pangling dan makin sayang deh sama kita #modus. Nah kali ini aku mau sharing tutorial makeup biar kita tampil beda di hari kasih sayang. Tenang saja, tutorialnya mudah kok dan semoga bisa diikutin. Selamat mencoba!

1. Gunakan primer/pelembab/base makeup terlebih dahulu. Aku menggunakan Oxy Oil Control Gel, fungsinya hampir mirip base makeup karena kandungan utamanya silicone yang efeknya membuat wajah kita smooth, pernah aku review di SINI. Kemudian aku gunakan foundation Revlon New Complexion Oil Control Foundation in Medium Beige


2. Gambar alis terlebih dahulu, awalnya aku menggunakan pensil alis Viva #coklat yang kondang ulala. Kemudian aku lapisi lagi dengan Etude Color My Brow #Light Brown agar warnanya lebih alami. Oh ya, dalam menggambar alis bisa kalian sesuaikan dengan tumbuhnya rambut alis atau mau dibentuk lagi. Kali ini aku membentuk alis efek korea, pernah aku bahas di SINI.


3. Aplikasikan eyeshadow silver pada kelopak mata, aku menggunakan my HG eyeshadow dari Viva eyeshadow cream #silver. Selain buat eyeshadow, aku sering menggunakan sebagai hilite di pangkal hidung, dahi dan tulang pipi, multifungsi!


3. Gunakan eyeshadow coklat agar kelopak mata lebih berdimensi, aku menggunakan warna coklat dari palet Sariayu 25th eyeshadow.


4. Bingkai matamu dengan eyeliner agar terlihat lebih besar. Aku menggunakan Mizzu eyeliner pen #black.


5. Berhubung setiap hari aku pakai kacamata, dihari spesial aku lebih memilih pakai softlens. Selain tambah cantik, softlens juga membuat pengaruh besar dalam bermakeup, kan cinta awalnya dari mata turun ke hati #ceileh.


6. Aplikasikan blush on pink natural, biar dikira tersipu-sipu malu gitu, aku menggunakan Ladymate vivid blusher.


6. Berhubung aku males pake maskara (hapusnya susah) dan bulu mataku pendek aku lebih memilih menggunakan bulu mata palsu. Gunakan bulu mata palsu yang bentuknya natural ya, jangan lebay ntar di kira mau kondangan :-D


7. Nah, aku paling suka bagian lipstik. Kali ini aku menggunakan 2 warna, yang pertama warna nude dari Silkygirl moisture cream #01. Light Brown sebagai dasar, jadi aku aplikasikan penuh pada bibirku. Kemudian aku menggunakan warna fuschia menggunakan lipstik Purbasari #2008 pada tengah bibir saja.


Taraaa!! simpel kan? fokusnya pada mata dan bibir agar terlihat sweet dan gak berlebihan. 




Gimana? kalian siap buat dinner sama pasangan kamu? yuk dandan cantik ^^

8 komentar:

  1. Cantik ^_^
    Nice tutorial, simple dan bagus ^_^

    gratefulbeauty.blogspot.com

    BalasHapus
  2. you have a very pretty eyes!
    followed you already, do you mind to do the same? :)

    keep in touch!
    www.michaellaneyssa.com

    BalasHapus
  3. Itu pake softlens setelah makeup mata, sbenernya lbh enak mana ? Pasang softlens dl atau makeup mata krn biasanya aku pake softlens dl.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku lebih suka pakai softlens setelah makeup mata, soalnya sering kelilipan kalau eye makeup sambil pakai softlens :-)

      Hapus

Post Top Ad

My Instagram