Post Top Ad

Review : Purbasari matte lipstick no 81 dan 90


Hola-hola
Awalnya aku bukan penggemar listik matte, karena identik sama tua dan memperjelas permukaan bibirku yang biasanya kering & mengeluas-kelupas. Tapi, setelah bertemu dengan lipstik ini, aku malah jatuh cinta banget sama tekstur matte, thank you mbak Vicky yang telah mengenalkanku sama lipstik ini ^^
Nama : Purbasari Lipstick Color Matte No. 81
Produsen : PT. Gloria Origita Cosmetics
Harga : Rp. 23.000


Lipstik ini dikemas dalam kemasan plastik hitam glossy dengan lis berwarna emas. Kemasanya kecil dan ringkas, kekurangan kemasan seperti ini adalah isi lipstiknya hanya sedikit dan cepat abis! Karena memang sepertinya yang seri matte ditunjukan untuk ibu-ibu, makanya kemasannya elegan dan simpel, beda jauh sama yang lipstik  bukan dari seri matte.


Sayangnya karena yang no. 90 itu sudah habis tak berbentuk, jadi kita lihat perbedaanya saja antara no 90 dengan 81, btw, makasih ya teman-teman yang ngasih si no. 81 sebagai kado ulang tahunku kemarin ^^


Kalau no 81 disebut Diamond, sedangkan no. 90 disebut Crystal. Urgg, karena batu kelahiran saya itu Diamond, tentu saja saya lebih suka yang no. 81 (gak nyambung). 


Sekilas terlihat sama ya? menurutku No. 90 itu warnanya lebih ke orange kemerahan, kalau no. 81 ada hint pinknya, jadi lebih cocok masuk ke warna bibir alamiku, makanya yang no. 81 aku sebut listik MLBB alias My Lips But Better. Aku suka warna ini karena bikin kulitku cerah dan gak kusem, padahal cuma pakai lipstik doang.


Bisa dilihat kan? walaupun berbeda pencahayaanya antara no. 90 dengan no. 81. Tekstur lipstik ini benar-benar matte! Saking mattenya kalau akai lipstik ini harus agak di tekan biar nempel di bibir. Lucunya, kalau dulu aku pakai lipstik yang claimnya "matte" tapi saat digunakan masih terasa basah-basahnya lipstiknya dan memperjelas garis bibir. Nah Purbasari ini testurnya di bibir kayak "velvet", menutup garis bibir dan pecah-pecah. Kadang aku ngerasa gak pakai lipstik karena lipstik ini ringan banget dibibir, berasa nyetuh bibir sendiri gitu.
Kelebihan lipstik ini gak meningalkan bekasl di gelas kalau sudah menempel, ya kadang masih tertempel sedikit sih. Walaupun gak nempel di gelas bukan berarti lipstik ini awet, kalau habis makan besar kayak nasi padang sih ya tetep ilang juga, tapi memang masih bersisa dikit di bibir.
Btw, aku belum pernah nyoba lipstik matte Wardah jadi gak bisa membandingkan sih. kalau pilihan warna, jelas menang Wardah, tapi aklau dari tesktur menurutku nyaman Purbasari hehehe.

Garis bibirku yang tersamarkan.

Kiri Purbasari matte no. 90, kanan Purbasari matte no. 81

Rating : 



Kesimpulan : Lipstik ini jadi favoritku karena tekstur dan warnanya yang bikin wajahku terlihat cerah seketika. Apalagi harganya masih cukup terjangkau, sayangnya isinya dikit sekali, jadi ceat habis huhuhu
Repurchase : yes, untuk yang no. 81



So, kalian pernah nyoba lisptik matte? share ya sama aku ^^

17 komentar:

  1. aku suka dua2nya. bagus ya, warna bibir banget jadi ga keliatan pake lipstik. nice review!

    yuniusmanda.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih warnanya bibir banget, makasih ya yuni ^^

      Hapus
  2. Bahkan aku baru tau kalau Purbasari ada lipstick-nya.. Kayaknya harus dicoba yah ini.
    Thanks for review! :)

    BalasHapus
  3. hehe iya aku juga awalnya teracuni blogger lain ^^

    BalasHapus
  4. wahhh nomer 81 racun nih, lagi nyari2 warna kaya gini kayanya bakalan coba, gbtw keeing banget di bibir?^^

    BalasHapus
  5. no 81 langsung jd HG lippie aku >.<

    BalasHapus
  6. Kalo mau lebih berani coba no.89. Recommended ^^

    BalasHapus
  7. kalo di solo beli di mana ya? aku juga lagi pengen nyobain nih..

    www.kisasindahood.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai angga, counter purbasari sudah banyak kok, terutama di Luwes, Monita, dan kalau aku beli di swalayan relasi ^^

      Hapus
    2. Hai angga, counter purbasari sudah banyak kok, terutama di Luwes, Monita, dan kalau aku beli di swalayan relasi ^^

      Hapus
  8. hi salam kenal, bagus ya purbasarinya di kamu, aku kemaren sempet kegoda untuk beli nomor 90. Tapi gak jadi.. Malah beli yg 83, vampy gimana gitu di aku. Mampir-mampir blogku ya ^^

    BalasHapus
  9. aku suka blogmu mbak.. kapan ya blogku bisa sekomplit blog ini. hehehee..
    mampir blogku ya mbak hihihi..

    BalasHapus
  10. kaak, kalo untuk bibir hitam bagus 90 apa 81 ya??

    BalasHapus
  11. kaak, kalo untuk bibir hitam bagus 90 apa 81 ya??

    BalasHapus
  12. kak belinya dimana bisa dapet 23rb ?

    BalasHapus
  13. Nice review kak..
    No 86 dan 89 juga bagus :)

    BalasHapus
  14. nice share... untuk liquid matte hydra series purbasari di tunggu reviewnya...

    BalasHapus

Post Top Ad

My Instagram