Post Top Ad

How to be : Ulzzang in uniform


Halo, 
Kali ini aku akan membahas banyak tentang salah satu tema yang aku sukai, ulzzang, terutama yang masih/menggunakan seragam SMA. Akhir-akhir ini banyak sekali drama korea yang mengadaptasi cerita anak SMA, dan yang selalu memikat memang seragam-seragamnya yang unik dan menarik.

Reply 1997, Pinnochio, The Heirs,
Dream High, High School Love On, Boys Before Flower
Seragam SMA di Korea juga selalu mengikuti perubahan musim, kalau summer biasanya mereka hanya menggunakan kemeja putih tanpa vest dan jas. Berbeda dengan saat winter seragamnya lengkap mulai dari kemeja, vest, sweater bahkan ditambahakan legging dan coat.

credit : kagura sohma
Item seragam di Korea :
1. Kemeja polos/putih
2. Dasi berbagai warna dan bentuk
3. Rok polos atau bermotif cheker
4. Vest/Sweter
5. Blazer
6. Kaos kaki/stocking

Nah, apa bedanya siswa SMA ulzzang dengan siswa SMA kebanyakan?
Pony & ulzzang couple :  Lee Se Yong and Hong Young Gi
Bedanya, tentu saja gaya dan makeup! memang sih, saat bersekolah kebanyakan para ulzzang menggunakan makeup yang tipis dan hampir tidak terlihat. Tapi, keahlian menggambil angle terbaik dan keimutan saat berfoto ketika menggunakan seragam lah yang membedakan mereka dengan siswa kebanyakan. Dan karena keimutan mereka, banyak sekali para ulzzang dari bangku sekolah yang tenar kemudian menjadi artis atau anggota group. Menjadi ulzzang seperti batu loncatan untuk memasuki dunia keartisan lah. Dibawah ini beberapa artis yang bisa tenar karena pernah menjadi ulzzang saat masih bersekolah. 

Artis yang sukses setelah menjadi ullzang
Goo Hye Sun
Park Han ByulNam Sang MiAfter School’s Jooyeon
credit : soompi

Tapi, gak sedikit lho ulzzang yang merubah habis-habisan wajah mereka dengan operasi plastik dan tentu saja dewa wajah cantik aplikasi Haduri (seperti photoshop) untuk membuat wajah mereka imut dengan kelopak mata lebar, wajah v-line, bibir imut dsb....Jadi sebelum di upload di media sosial (biasanya cyworld/soompi) mereka tanpa letih mengedit wajah mereka habis-habisan supaya kelihatan perfect.
Ulzzang Yoon Ara before-after edited
Di Korea, ada juga acara bernama Ulzzang Shidae, yaitu sebuah acara di tv kabel yang mengumpulkan para ulzzang untuk meningkatkan karir mereka dan supaya lebih dikenal oleh masyarakat. Bahkan para ulzzang punya chanel tv sendiri yang acaranya macem-macem, mulai dari makeover, tolkshow dsb.


Jung Joon Young, salah satu lulusan Ulzzang Shidae yang sukses dan pernah tinggal di Indonesia
Ada juga nih panduan untuk selfie ala ulzzang, lucu juga ya ada panduannya :-D
credit : soompi
Wah banyak banget ya pembahasannya, nah mumpung kebetulan PT. Bina Blog bikin kompetisi Ulzzang Looks jadi aku buat tutorial "Ulzzang in Uniform". Pasti pada penasaran kan bagaimana wajahku setelah transformasi menjadi ulzzang dengan seragam? sebelum itu, aku buatkan tutorial makeup seperti yang aku gunakan.


Kalau dibawah ini niatnya mau jadi ulzzang pakai seragam sekolah, tapi berhubung gak punya outfit yang bener-bener seragam, ya dipas-pasin aja ya (eike kan bukan cosplayer bo...) dan juga bukan korban GGS :-D



pakai tas J'estina biar kayak SNSD


pose andalan ulzzang, v-sign

photobomb : ayam~



Aku coba mengedit wajahku menyerupai ulzzang dengan v-line, mata besar dan bibir kecil, gimana, aneh gak? aku berasa habis masuk purikura....


So, kalian tertarik dengan makeup ulzzang? atau ingin mencobanya juga? |
mohon bantuannya klik link dibawah ya, terima kasih ^^


4 komentar:

Post Top Ad

My Instagram