Post Top Ad

Review : Cathy Doll L-Glutathione BB Cream SPF 59 PA++


Swadeka~
Ini pertama kalinya aku mereview produk kosmetik dari Thailand dan dari brand yang sedang booming di Indonesia, Cathy Doll! BB Cream Cathy Doll ini aku dapatkan dari giveaway Anggie & Martalina, kyaa seneng banget bisa dapet produk ini. Penasaran bagaimana reviewnya? yuk baca terus!

Nama : Cathy Doll L-Glutathione BB Cream SPF 59 PA++
Produsen : June Lab. Co., Thailand
Distributor : PT. Tirta Makmur Jaya, Jakarta
Netto : 30 gram



 "Cathy Doll L-Glutathione BB Cream SPF 59 PA++. Blemish Balm Cream L-Glutathione SPF 59 PA++ dengan double efek blemish balm mengkoreksi warna kulit tidak sempurna, membuat kulit terlihat lebih halus dan putih natural. Terbuat dari 8 macam ekstrak tumbuhan terbaik seperti rosemary, placenta herbalis serta arbutin. Memberikan kesan natural dan sehat sekaligus terawat dengan kandungan spesial L-Glutathione, vitamin C, Bio Whitening DNA, merawat kulit wajah yang kasar, menghaluskan agar lembab dan terawat."


Kemasannya lucu ya? serba pink dan mengingatkanku sama kemasan cat akrilik. Sepertinya kemasan seperti ini menjadi trademark Cathy Doll ya? 

Ingredients : 
Aqua, L-glutathione, Arbutin, Paraffium Liquidum, Vitamin C, Glycerin, Titanium Dioxide, Polyglyceryl-3Diisostearate, Dimenthiconol, Cyclomethicone, Witch Hazel, Adenosine Phosphate, Licorice Extract.
Hampir semua penjelasan yang tertera dikemasan menggunakan huruf thailand, inggris dan hangul. Yang sampai sekarang aku herankan, kenapa Cathy Doll mencantumkan banyak huruf hangul dikemasannya? Apa mungkin ini strategi marketing mereka untuk menginvasi produk Cathy Doll ke Korea? atau agar orang-orang di Thailand yang juga deman K-Pop untuk beralih produk dalam negeri mereka sendiri? #entahlah. Buat yang penasaran, BB Cream ini diproduksi di Thailand dengan formula yang digunakan ala kosmetik Korea.


Lubang tempat keluarnya BB Cream cukup besar, bahkan saat pertama kali aku keluarkan banyak sekali cream yang keluar. 


Jangan kaget ya, cream nya putih banget! Aku sampai binggung gimana kalau sampai keputihan & pektay diwajahku yang  sawo matang.  

before-after Cathy Doll L-Glutathione BB Cream SPF 59 PA++
Tapi ternyata, enggak lho! Creamnya mencerahkan skintone dan gak bikin kelihatan keabu-abuan, tapi jadinya kurang mengkover "dosa-dosa" diwajahku. Wanginya juga cukup unik, sejenis campuran bau anggur dan bubble gum. 
Hasilnya di wajahku terasa dewy finish, sayangnya aku kurang suka finishing dewy gitu. Menurutku BB Cream Cathy Doll ini mirip dengan CC Cream, jadi creamnya berwarna putih tapi lama kelamaan akan menyatu dengan warna kulit.
Di kulitku yang kombinasi ini Cathy Doll BB Cream harus di set dengan bedak tabur agar awet. Memang sih tidak mudah luntur, tapi membuat bulir keringatku keluar di atas hidung & dahi seperti saat aku menggunakan cream foundation yang tebal. Yaa, gimana ya, seperti tidak menyerap dan menyatu dikulitku tuh, duh!

Kesimpulan : Buat yang mencari BB Cream dengan finishing seperti CC Cream, bisa mencoba BB Cream dari Cathy Doll, juga membuat wajah cerah dan putih secara instan. Sayangnya tidak mudah menyerap dikulitku yang membuat wajahku jadi mudah mengeluarkan bulir keringat.
Rating : 


Bagaimana? Kalian ingin juga mencoba BB Cream dari Cathy Doll? Share sama aku ya ^^

10 komentar:

  1. Wah udah up aja nih nit^^ bagus ya hasilnya di kamu :) thankyou ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mumpung sempet ngereview, sekali lagi makasih ya ^^

      Hapus
  2. Ada yg bilang kalo Cathy merk korea tp d produksi di thailand. Maka ny ad hangeul sm tulisan thai.
    Tp gk tau jg sih. .
    Http://kawaii-diary98.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepertinya sih enggak ya, soalnya memang tercantum produsen dari Thailand, situs Cathy Doll juga basisnya di Thailand..aku cuma penasaran aja kok banyak banget tulisan hangeulnya aja sih ^^

      Hapus
  3. instan cerah yaa , mauuuk :) betul banget bb cream yg mencerahkan gitu kalo di aku jatohnya greyish u,u nasib kulit gelep deh kayanya

    crystallize-daisy.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga pasti greyish kalau pakai bb cream yang lebih putih ^^

      Hapus
  4. setauku sih cathy doll ini emg dari korea, cuman lisensi nya di thai apa gmn gt sih dulu diksh tau temen XD wkwk cmiiw
    kemasannya lucu TT__TT dan efek mutihin sesaat sm spf nya emg juara deh cathy doll ini :3

    VISIT MY BLOG, SINTAS~

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih masih rancu banget, kalau produksi nya sih di thailand, tapi tulisannya "korea formulated" gitu

      Hapus
  5. Cathy doll Asalnya dari korea kak :) semenjak saya study disana,brand ini memang salah satu terbesar dikorea.
    sangat populer di thailand tp bukan brand dr thailand.

    BalasHapus
  6. Cathy doll Asalnya dari korea kak :) semenjak saya study disana,brand ini memang salah satu terbesar dikorea.
    sangat populer di thailand tp bukan brand dr thailand.

    BalasHapus

Post Top Ad

My Instagram