Post Top Ad

Dreams come true : My Ideal Japanese Winter Vacation

Halo~
Siapa yang pernah bermimpi bisa merasakan dingin & lembutnya salju, apalagi bisa sambil meluncur & berski di atasnya? Aku pernah! mimpi terbesarku adalah bisa pergi merasakan hujan salju di belahan dunia yang lain, salah satunya di Jepang!


Kenapa harus di Jepang? karena negara tersebut memiliki fasilitas terlengkap untuk wisatawan menikmati wisata salju. Alasanku ingin bisa merasakan salju di Jepang salah satunya setelah menonton drama "Love Rain" saat Jang Geun Suk & Yoona berburu "Diamond Snow". Yup, lokasi tempat syuting yang mereka lakukan adalah di Hokkaido, Jepang.

sumber
Selain itu setiap tahunnya, Jepang telah menyiapkan destinasi-destinasi bersalju  yang bisa dikunjungi. Bukan hanya 1, tapi 8 destinasi yang bisa dikunjungi dengan menggunakan kereta Shinkansen oleh JR East Japan Rail Company. Berwisata salju sambil naik kereta tercepat di dunia? Jepang doang yang bisa!

Festival Lampion Salju Istana Hirosaki, prefektur Aomori
sumber
Festival ini dilaksanakan di komplek Istana Hirosaki, kota benteng yang dahulunya dipimpin pemerintahan klan Tsugaru selama periode Edo. Istana ini merupakan salah satu aset negara penting di Jepang dan terkenal sebagai destinasi wisata. Festival Lampion Salju di Istana Hirosaki diadakan 5 hari mulai dari tanggal 7-11 Februari dan telah dilaksanakan sejak tahun 1977. Festival ini terdiri dari 500 lampion & berbagai pahatan yang terbuat dari salju.

Festival Musim Salju Danau Towada
sumber
Masih berlokasi di prekeftur Aomori, Festival Musim Salju Danau Towada menawarkan kegiatan seperti menjelajah labirin salju, merasakan pengalaman di dalam igloo ala Jepang, dan makan makanan dari prefektur Aomori. Festival ini diadakan di sisi selatan danau Towada (dekat patung kayu). Pada malam hari, kita bisa menikmati pertunjukan kembang api dan pertunjukan yang diadakan di atas panggung es. Festival ini dilaksanakan mulai 6 Februari hingga 1 Maret.

Festival Salju Yokote Kamakura 
sumber
"Kamakura" berarti rumah salju, festival ini dilaksankan di kota Yokote, Akita. Dalam festival ini, dibuat 40 buah Kamakura berukuran 3 m dengan tinggi 3,5 m. Dalam suhu yang sangat dingin, lilin yang menyala di dalam Kamakura membuat suasana menjadi sangat indah. Di dalam Kamakura, anak-anak di daerah itu minum Amazake dan makan kue mochi yang hangat, membuat para wisatawan yang melihat mereka tersenyum gembira. Festival ini hanya dilaksankan 2 hari, yaitu mulai 15-16 Februari.

Pertunjukan Lampu Sendai/Sendai Pageant of Starlight

Kota Sendai yang berlokasi di prefektur Miyagi, terkenal dengan motonya sebagai “City of Trees”. Setiap tahunnya mulai dari tanggal 12-31 Desember, pohon-pohon di kota Sendai dihiasi dengan lampu-lampu yang membuat suasana dingin menjadi hangat & romantis. Yang paling terkenal berlokasi di sepanjang jalan Jozenji-Dori dan Aoba-Dori. Psstt, lokasi ini sering banget untuk background syuting dorama Jepang lho. 

Festival Monster Salju Zao 
sumber
Daerah Zao yang berlokasi di prefektur Yamagata merupakan sumber air panas dan resor ski. Bukan hanya bermain ski dan menikmati sumber air panas, para wisatawan yang datang ke Zao Onsen ingin melihat “monster salju” yang muncul di setiap musim dingin. “Monster salju” merupakan fenomena yang unik dimana pohon-pohon cemara berubah bentuk menyerupai monster karena tumpukan es dan salju. Tetesan es dan salju serta tiupan angin membuat pohon-pohon cemara di tempat ini memiliki bentuk aneh seperti monster salju. Festival ini dilaksanakan dari akhir Desember hingga akhir Februari.

Festival Salju Tokamachi
Kota kecil Tokamachi yang berada di prefektur Niigata merupakan salah satu daerah dengan intensitas hujan salju terbesar di Jepang. Selama 3 hari mulai tanggal 20-22 Februari dilaksanakan festival salju yang di isi dengan berbagai acara & pahatan patung raksasa yang terbuat dari salju. Mulai dari pahatan Doraemon, Hello Kitty, sampai bentuk populer lainnya seperti One Piece, Naruto dll.

Taman Kera Jigokudani 
sumber
Kyaaa...lucu banget ya lihat para kera pada berendam di onsen? Taman Kera Jigokudani merupakan bagian dari Taman Nasional Joshinetsu Kogen, prefektur Nagano. Nama Jigokudani itu sendiri berarti "Lembah Neraka", hmm serem juga ya namanya.  Pada musim dingin, kera asli Jepang dengan asyiknya berendam di sumber air panas, mulai dari kera kecil hingga dewasa. Uniknya, onsen mereka berendam dipisahkan dengan onsen untuk manusia sehingga para kera bebas beraktifitas & tidak merasa terganggu dengan kehadiran manusia. Sayangnya, kita tidak boleh menyentuh, memberi makan bahkan berendam bersama kera karena cukup berbahaya. Kita bisa berkunjung mulai dari bulan April-Oktober.

Gala Yuzawa
sumber
Gala Yuzawa merupakan salah satu tempat yang direkomendasikan bagi para turis yang ingin merasakan kegembiraan liburan musim dingin di Jepang. Ski resort ini hanya berjarak 77 menit dengan Shinkansen dari stasiun Tokyo. Mencapai “snowy wonderland” ini tidak perlu mengganti kereta karena dengan Shinkansen bisa langsung tiba di Gala Yuzawa Ski Resort. Jadikanlah Gala Yuzawa sebagai salah satu tujuan wisata kamu apabila berlibur ke Jepang.


sumber
Semua destinasi wisata salju di atas bisa dilakukan dengan kereta Shinkasen, yaitu kereta tercepat asal Jepang dengan maksimal kecepatan sampai 300 km/jam, wow! Dengan menggunakan rute JR East, 8 destinasi tadi bisa mudah dikunjungi dengan waktu yang relatif singkat menggunakan kereta Shinkansen langsung dari Tokyo.

Kalau suruh milih, aku pengen banget bisa berwisata ke Gala Yuzawa, karena Tokyo Rail Days Indonesia menawarkan paket wisata ke Gala Yuzawa dengan promo Buy 1 get 1 Free!! Selain bisa menikmati salju, disana aku bisa naik gondola, berski atau snow boarding, pokoknya menikmati salju!

Untuk informasi lebih lengkap wisata ke Gala Yuzawa dapat mengunjungi:



Kalian juga bisa merasakan wisata ke Gala Yuzawa GRATIS bersama pasangan kalian, selain itu ada Sony Xperia Z & kamera Sony Alpha 5000. Caranya, kalian bisa membuat blog post dengan tema "My Ideal Japanese Winter Vacation", info lengkapnya silahkan klik di SINI. Kyaaaa...pengen banget bisa merasakan salju langsung, apalagi di negara romantis seperti Jepang.


Semoga aku bisa merasakan winter romantis di Gala Yuzawa, Jepang! Ganbatte!
Mohon bantuannya klik link di bawah ini ya ^^
berpartisipasi dalam “My Ideal Japanese Winter Vacation” Blog Competition [2]
JR East (Tokyo Rail Days) Official Website










sumber tulisan :
http://www.jp-rail-id.com/
http://www.jreast.co.jp/
http://his-travel.co.id/
http://j-cul.com/
http://www.galaresort.jp/

3 komentar:

Post Top Ad

My Instagram