Post Top Ad

Review : Sophie Paris Soft Matte Lip Color in Hera, Minerva & Iris

Halo semuanya~
Awalnya sudah lebih 3 tahun aku tidak membeli produk apapun dari Sophie Paris, karena kebetulan depan kampus ada 2 agen Sophie Paris jadi kadang-kadang aku suka iseng buka katalog. Tapi ketika kak manda dari Tips Cantik Manda mereview produk ini, aku langsung ngacir ke agen Sophie terdekat. Sebenarnya produk ini tidak benar-benar baru, cuma karena kurang terekspos makanya banyak yang belum tahu. Dan jujur aja deh, begitu dengar "Soft Matte Lip" kalian pasti langsung teringat produk NYX SMLC kan?


Nama : Sophie Paris Soft Matte Lip Color
Warna : #2 Hera, #3 Minerva, #4 Iris
Produsen : PT Sophie Paris Indonesia, Bogor
Harga : Rp. 29.900
Netto ; 3,5 ml

Kebetulan aku bukan member Sophie Paris & setahuku bagi non member mereka memberikan diskon 10%. Sayangnya pas aku membeli di agen yang bukan langgananku (warna Iris & Minerva) mereka tidak memberi diskon malah sedikit memaksaku untuk menjadi member mereka, bikin kzl -_-



Btw, sebelnya aku kalau membeli produk lewat katalog adalah kita seperti membeli kucing dalam karung, kita bisa tertipu sama tampilan di katalog. Lebih baik mencoba testernya daripada harus tebak-tebakan dengan katalog, jadi ya begitulah...
Sophie Paris sendiri banyak menggeluarkan line-line makeup dengan berbagai nama seperti Koshize, Kluge, Muslimah dll. Nah untuk varian makeup dengan line Sophie Paris termasuk yang harganya paling terjangkau.


Aku hanya membeli 3 warna dari 4 warna yang tersedia karena aku sendiri jarang menggunakan warna lipstik merah untuk sehari-hari. Kemasannya sendiri terbuat dari plastik bening yang cukup kokoh & gak berkesan murahan. Mengingatkan sama kemasan lipgloss dari brand lokal yang kemasannya mirip seperti ini.


Aplikatornya seperti kebanyakan lipgloss, tapi menurutku sedikit terlalu kecil yang membuat aku harus bolak-balik celup ke dalam kemasannya. 

Ingredients

Bagi kalian yang baru pertama mencoba "lip cream" mungkin akan kaget ketika baru pertama membuka kemasaan lipstik ini. Kalian akan berkomentar "kok kering ya?" atau "ini habis?" seperti kebanyakan temanku. Karena namanya lip cream, maka lipstik ini teksturnya lebih kering dan akan menghasilkan tekstur tanpa kilap alias matte saat digunakan di bibir. 
Dan wanginya sumpah unik banget, campuran wangi strawberry & bubblegum, perpaduan anatra wangi kecut segar & manis gitu.

Sophie Paris Soft Matte Lip Color #2 Hera

Warna Hera adalah warna funchia dengan undertone hangat, warnanya cantik & bikin penampilan langsung segar.  Mengingatkanku sama NYX SLMC warna Adis Ababa walau tidak 100% mirip.

Sophie Paris Soft Matte Lip Color #3 Minerva

Kalau lihat di katalog sih, warna Minerva itu warna coklat gelap seperti warna susu coklat. Tapi kenyataanya warna Minerva lebih terang dan lebih mirip warna teracota atau merah bata. Dari 3 varian warna yang aku punya, tesktur Minerva lebih "berminyak" saat diaplikasikan.

Sophie Paris Soft Matte Lip Color #4 Iris

Iris adalah warna favoritku & paling sering aku gunakan akhir-akhir ini. Awalnya sih di wajahku sedikit pucat & lebih mirip bibir ganguro saat digunakan. Tapi setelah full makeup menggunakan bb cream & bedak, ternyata warnanya cantik juga secantik orangnya...

Ngomongin keawetan lip cream ini, menurutku masih wajar apalagi kalau tidak digunakan makan berat. Kalau hanya minum-minum cantik, lip cream ini bertahan sampai 3-4 jam & tidak menempel di sedotan, kalau sudah makan yang berat & berminyak lip cream ini akan terhapus dan akan meninggalkan sedikit gumpalan di bibir. 
Uniknya walau matte, lip cream ini gak bikin bibir kering dan crack lho, & juga gak terasa berat di bibir, uhhh jadi makin jatuh cinta! Dan perlu di ingat, gunakan lip balm/scrub bibir terlebih dahulu sebelum menggunakan lip cream ini, karena kalau digunakan di bibir yang kering & pecah-pecah jadi kurang bagus & menggumpal.


Rating :





Kesimpulan : Lip cream dengan hasil matte yang ramah di kantong dan gak membuat bibir kering, sayang varian warnanya yang sedikit dan hanya bisa membelinya di agen resmi Sophie. Bisa jadi alternatif apabila ingin coba-coba menggunakan lip cream sebelum mencoba brand lain.

So, bagaimana? apakah kalian tertarik mencoba Sophie Paris Soft Matte Lip Color? Share sama aku ya ^^








16 komentar:

  1. Racunnn saaayy,, harganya terjangkau dan dr reviewmu tuh bagus yah hasilnya ^^
    New post, mampir komen ya >> http://www.misskarlina.com/2015/02/the-expert-kontribusi-sariayu-dalam.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya terjangkau sekali buat pecinta lip cream ^^

      Hapus
  2. Duuuuhhh langsung pengen chat temen yg jual produk sophie gara-gara baca review ini!! XD
    Nice review, Kak! Pretty clear & simple! :)

    Fairuz Inas
    fairinas.blogspot.com

    BalasHapus
  3. mupeng liat yg hera kak, bagus bgt pink nya >< anw, salam kenal ^^

    Join my giveaway! ♡

    BalasHapus
  4. warnanya cakep semua T_T haduh racun baru ni~~~~

    BalasHapus
  5. semua warnanya bagus2...tapi kalau disuruh milih, aku suk ayang ke 1, lebih gonjreng lebih asyik! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya warna Hera memang bikin seger dimuka ^^

      Hapus
  6. lipstik ini aku sampe beli empat-empatnya hahaha
    warna merahnya juga cakep enggak terlalu gojreng. kadang habis makan warnanya masih nyisa di bibir walau samar-samar,
    bener, yang coklat emang lebih minyak'an daripada lainnya
    btw kamu anak uns ya? salam kenal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah jadi penasaran sama warna venus, tapi kadang aku pake warna hera aja masih terlalu gonjreng
      Iya anak uns juga, tapi kampus 5 pabelan, salam kenal ya ^^

      Hapus
  7. suka reviewnya,,,,tapi aku kurang suka pake lipstik matte. soalnya jadi kering gt si bibir. mau pake pelembab bibir kok rempong. hahahaha. ditunggu review selanjutnyaa. sukses

    BalasHapus
  8. Kalo untuk yg kulitnya sawo matang dan warna bibir agak item bagusnya pake warna apa ya? Biar lbh seger tp gk terlalu ngejreng. Kalo pake iris cocok gk ya?

    BalasHapus
  9. Mau beli yg venus sama hera tp pas nyati ke sophie nya udah gak produksi lg yg ini.. adajya yg indéfini smlc gak suka warnanya :( ada yg jual kah venus sama hera?

    BalasHapus
  10. iya nih ak juga nyari hera ktnya udah ngga produksi lagi padahal udah cinta banget sama warna nya bikin cucoo abis .. dimana dong nyari ky gt lagi .. 😵

    BalasHapus

Post Top Ad

My Instagram