Post Top Ad

Ngomongin Hobi : Scrap Frame (part 1)

Halo hola~
Postingan kali ini agak berbeda dari postingan-postingan yang lain, yup karena kali ini ngomongin hobiku yang lain, yaitu Scrap Frame. Hobi ini awalnya dari iseng mau bikin kado buat sahabat & pacarku yang wisuda pada bulan desember kemarin *huhu kalian ninggalin aku*. Berhubung pengen bikin sesuatu yang spesial & gak pasaran, dengan modal seadanya aku coba-coba deh bikin Scrap Frame sendiri.

karya pertamaku

Bedanya dengan scrap frame yang banyak di jual adalah, aku membuat sendiri 3d frame nya. Jadi bingkai yang aku gunakan adalah bingkai kayu biasa ukuran 5R, hanya saja aku tambahkan kedalaman frame dengan menggunakan yellow board (sejenis kertas tebal, biasanya untuk membuat maket atau kotak kado) dengan kedalaman 3 cm. Nah untuk foto didalamnya aku edit sendiri menggunakan aplikasi Photoshop.


Kadang aku juga menggunakan kardus kemasan makeup/potongan majalah untuk menambah ramai dalam 1 frame.


Aku juga hanya menggunakan kertas kado biasa sebagai background, bukan kertas khusus scrap frame yang memang sangat susah di cari di kota Solo. Pokoknya memanfaatkan benda-benda yang ada disekitar deh!


Memang kalau dibandingkan dengan scrap frame buatan profesional hasilnya masih kalah jauh, bahkan bisa dibilang ecek-ecek bohai. Semoga kedepannya aku bisa membuat yang lebih baik & lebih menarik ^^



Kalau kalian penasaran bagaimana caraku membuat 3d framenya, tunggu postingan selanjutnya ya ^^

6 komentar:

  1. Keren, nit, lanjutkan! :D

    BalasHapus
  2. Keren yaaaa.. Aku pernahnya scrapping book biasa.. Itu pun nunggu mood lagi oke :D

    BalasHapus
  3. Kakak menerima pesanan scrapframe kah?

    BalasHapus

Post Top Ad

My Instagram