Post Top Ad

Review : Sweet Pea Milk Bath in Vanilla Blossom


Holaaaa!!
Efek musim pancaroba badan jadi semeriwing gak jelas nih, sampai bosen bed rest terus nih. Semoga kalian semua tetap menjaga kesehatan di pergantian musim ini ya! 
Kali ini aku akan mereview produk yang katanya sih lagi ngehits di dunia per-instagram-an, yup produk-produk homemade sedang banyak digandrungi. Selain unik, produk homemade kemasannya banyak yang lucu juga. Gak terkecuali milk bath satu ini, yaitu Sweet Pea Milk Bath in Vanilla Blossom. Yuk baca review lebih jelasnya ^^
Nama : Sweet Pea Milk Bath
Varian : Vanilla Blossom
Netto : 180 gr
Harga : Rp 50.000



Waktu ditawarin Sorrata Store untuk mencoba varian milk bath, aku binggung banget karena ada 3 varian yaitu Vanilla Blossom, Classic Matcha dan Chocolate. Karena kebetulan aku suka & pengen banget mencoba mandi susu gitu, aku memilih varian yang vanilla blossom. 


Pasti banyak yang binggung, fungsi milk bath apaan sih? kan sama aja sama sabun batangan dengan ekstrak susu? Ya memang hampir sejenis, tapi bedanya adalah sensasinya menggunakan milk bath adalah saat menggosok-gosokan "susu" dikulit seperti luluran, bisa juga untuk berendam atau digunakan langsung sebagai alternatif pengganti sabun mandi.


Produk homemade tidak menggunakan bahan pengawet dan khusus milk bath bertahan selama 6 bulan setelah kemasan dibuka (tapi aku yakin sebelum 6 bulan pasti sudah habis duluan).


Ada lid pemisah agar bubuknya tidak menyerbuk kemana-mana


Begitu aku buka, srenngggg, langsung tercium aroma susu yang manis, mengingatkanku sama susu bubuk yang biasa aku minum jaman SD dulu :-D

Cara penggunaan :
1. Sebagai pengganti sabun, langsung dioleskan pada bagian tubuh yang telah dibasahi sebelumnya. Bisa langsung dibilas atau ditunggu selama 10-15 menit.


2. Sebagai lulur, campurkan 2 sendok makan dengan air secukupnya, lalu aduk dan langsung oleskan ke tubuh, bisa dibilas atau ditunggu terlebih dahulu.


3. Taburkan di bath up ala mandi susu gitu, sayangnya aku tidak punya bath up ya kale bak mandi kos berubah jadi kolam susu 
Setelah beberapa kali mecoba cara-cara diatas, aku memilih cara penggunaan dibilas sesaat setelah menggoleskannya di tubuhku, karena apabila didiamkan cukup lama akan sedikit mengeras dan kurang nyaman bagiku. Tapi walaupun sedikit mengeras,  saat dibilas dengan air cukup mudah & gak perlu usaha ekstra. Aku kira perlu digosok keras sampai kulitku lecet, ternyata enggak, langsung luruh aja gitu kalau kena air. Jadi tergantung kalian sendiri sih bagaimana nyamannya saat menggunakan milk bath ini, enakan didiamkan atau langsung dibilas.

Aku sarankan penggunaanya lansung di kamar mandi aja, biar lebih praktis karena menggunakn produk mandi bubuk itu suka menyerbuk & mengotori tempat. Btw, dulu aku juga pernah mencoba garam mandi yang beraroma susu gitu, tapi baru selesai mandi wanginya cepat hilang dan karena kulitku banyak yang lecet luka gitu suka "cekit-cekit" terkena garam apalagi setelah mandi.


Rating :
Kesimpulan : Wanginya yang "susu" banget & juga bisa digunakan sebagai alternatif pengganti sabun mandi membuatku ingin mencoba varian wangi yang lainnya juga nih ^^
Saranku sih, tolong dicantumkan nama produsennya dengan jelas, kalau perlu bahkan bisa juga dengan tambahan no BPOM, walau memang akan memakan waktu & biaya yang tidak sedikit (nanti gak jadi produk homemade lagi dong kakak)


Kalian bisa mendapatkan Swet Pea Milk Bath dan beberapa produk homemade lainnya di Soratta Store :
line : @fairirias
whatsapp : 085743745060


Bagaimana? kalian ingin juga mencoba milk bath dari Sweet Pea? Share sama aku ya ^^

3 komentar:

  1. Kayaknya lebih cocok dipake buat luluran, lebih gampang, dicampur air dlu baru dipake ^^ Nice review!

    www.misskarlina.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya jadi lebih mudah di balur, tapi karena sabun mani lagi abis jadi aku pakai sebagai pengganti sabun deh #maklum anak kos >,<

      Hapus
  2. Kebayang wanginya yang maniiiis banget.. Aku jugak sukak nih sama yang handmade. :D

    BalasHapus

Post Top Ad

My Instagram