Post Top Ad

Random : Teras Cafe Palur Plaza

Halo semua!
Kali ini aku buat postingan yang agak berbeda, kalau biasanya berupa beauty-related sekarang pengen nulis tentang tempat makan yang baru aku kunjungin. Namanya Teras Cafe yang terletak di Palur Plaza, Sukoharjo, daerah pinggiran kota Solo.

Sebenarnya dari dulu pengen buat postingan begini soalnya memang suka icip-icip cafe-cafe lucu di sekitar Solo, tapi baru kali ini kesampaian nulis di blog. Tenang aja, kedepannya cafe yang aku ulas nanti semuanya harga mahasiswa huahahaha.



Mungkin di kota besar seperti Jakarta, Semarang, Surabaya sudah banyak cafe-cafe yang menganut konsep yang unik seperti shabby chic. Tapi untuk kota Solo, baru beberapa resto saja & Teras Cafe salah satu yang menggunakan konsep simple shabby chic, makanya cewek-cewek suka banget nongkrong disini. 


Cafe nya memang tidak terlalu luas, hanya menggunakan 1 slot toko yang sebelumnya kalau tidak salah sih di isi toko furnitur. Walau begitu, penataannya yang cermat membuat cafe ini gak terasa sesak walaupun terisi penuh. Apalagi dengan konsep open kitchen & banyak menggunakan material kaca membuat Teras Cafe terlihat lega.

Open Kitchen & Mini Bar
Interior Teras Cafe
Interior Teras Cafe



Untuk yang mau bersantai di luar juga disediakan 2 meja kecil, cocok buat tea time sore hari.


Aku suka pemilihan warna serta dekorasi lucu yang menunjang suasana cafe jadi terlihat unik & girly banget. 


 Menu yang aku & temanku pesan : 

  • Nasi Sosis Crispy (Rp.14.000) : Sosisnya enak & crispy, hanya sayang karena isinya hanya sosis & nasi jadi terasa kering, mungkin bisa ditambahkan sedikit salad atau sayuran.
  • Choco Oreo (Rp.11.000) : Rasanya pas, gak terlalu pahit, gak terlalu manis juga, pokoknya enak :-D
  • Ice Cheer Me Up (Rp. 15.000) : Topingnya lucu, ada marshmallow, ice cream strawberry, potongan buah strawberry, wafer & bubble ice, tapi entah kenapa sirupnya rasanya kurang nyambung gitu, terlalu asam hehehe *secara pencinta manis*
  • Choco Chesse Oreo Waffle (Rp.15.000) : Wafflenya terlalu tipis & dingin, lebih enak kan makan waffle pas hangat-hangatnya, iya kan?

daftar menu

Overall, aku suka interior serta suasana cafe ini, cocok terutama buat anak UNS sekitarnya buat nongkrong-nongkrong sore. Menunya juga lucu & cocok buat kantong mahasiswa, mungkin bisa diperbanyak menunya seperti nasi, pasta dan sebagainya. Kalau dari tempatku sih di daerah Pabelan, lokasinya lumayan jauh, apalagi ada pembangunan flyover Palur yang sering macet. Ayo dong buat cabang di tengah kota hehehe.
Teras Cafe
Palur Plaza lantai dasar, Jl. Raya Solo-Sragen KM 1, Palur, Karanganyar
Instagram : @teras_cafe
Twitter : @teras_cfe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

My Instagram