My ramadhan Essential

Halo semua!
Bagaimana puasa kalian tahun ini? gak kerasa ya sudah hampir seminggu kita menjalaninya, harus pada semangat ya! Ramadhan tahun ini bertepatan pada bulan Juni yang memang sedang musim kemarau yang membuat kondisi tubuh jadi terasa kering di beberapa tempat. Nah, kali ini aku akan membagi produk-produk apa saja yang aku gunakan terutama saat puasa agar wajahku terlihat segar. Mau tahu apa saja? baca terus ya!


Pelembab/Sun screen

Walaupun saat puasa kali ini bertepatan dengan libur nasional (sebulan!) & mungkin kegiatan kita cuma di rumah aja, tapi kita tetap harus menjaga wajah dari paparan sinar UV. Aku menggunakan Gizi Super Cream with SPF 15 untuk menjaga kelembapan & melindungi wajahku. Menurutku, pelembab dengan SPF 15 sudah melindungi wajah dengan baik, gak perlu sampai SPF 30 keatas. Karena menggunakan sun screen/pelembab dengan SPF tinggi membuat kita bersugesti untuk tidak apply lagi ketika sudah mulai luntur, iya kan?

Face Mist

Kalau lagi sumuk-sumuk nya, paling enak banget pakai Mineral Botanica Face Mist yang satu ini. Apalagi mengandung ekstrak tanaman Bao-Bao yang wanginya khas seperti citrus bikin wajah langsung seger deh.

Eyebrow Pencil

Lho kok ada eyebrow pencil? apa hubungannya sama muka kuyu saat puasa? Menurutku, pensil alis membuat wajah kita langsung terlihat segar, tapi dengan aplikasi yang benar yaaaa... Aku kadang gemes kalau lihat ciwi-ciwi di luar sana yang gambar alis niaattt banget sampai hitam & tebal. Gak papa kok kalian menggambar alis seperti itu, asal diimbangi dengan makeup yang tepat (makeup karakter mungkin?). Kebetulan aku punya tutorial menggambar alis yang bisa kalian ikuti, walaupun tips ini sudah lama & aku sendiri sudah jarang menggunakan trick ini saat menggambar alis >,<
Aku suka menggunakan Etude Drawing Eye Brow karena praktis & lebih mudah saat menggambar alis. Sedangkan Just Miss Eyebrow karena warna coklatnya bagus, tidak kemerahan & sudah tersedia sikat juga.

Lip Balm

Ini item wajib buatku saat sedang berpuasa karena bibirku selalu pecah-pecah di siang hari. Mungkin karena asupan air putih yang berkurang drastis membuat banyak bagian tubuhku menjadi kering. Silkygirl Silky Lips Magic Lip Balm ini ajaib banget, selain menciptakan stain pink yang cantik, ada rasa mint nya yang strong banget bikin seger kayak minum es teh di siang bolong hahaha.

Night Cream

Pixy White Aqua Gel Cream jadi andalanku saat sebelum tidur. Wanginya calm & teksturnya gel lebih mudah menyerap, juga mengurangi rasa clekit-clekit setelah mencuci muka. Denger-denger sih, Pixy ini hampir mirip sama Laneige Water Slepping Pack lho!

Paper Mask

Sambil nunggu waktu sahur, paling enak emang menggunakan paper mask. Efeknya yang instan & variannya yang banyak bikin aku ketagihan pakai terus. Kalau kalian gak ada kerjaan saat siang bisa juga membuat homemade paper mask dari mask sheet kosongan & cairannya yang bisa kalian buat sendiri.
Nah, itu beberapa produk yang aku gunakan di saat sedang melaksanakan puasa. Selain itu, perbanyak minum air putih saat sahur agar tubuh kita tidak lemas & terhidrasi. So, produk apa saja yang kalian gunakan saat bulan puasa? Share sama aku ya!



0 comments:

Posting Komentar