Post Top Ad

Review : Beauty Labo Hair Color in Raspberry Pink

Halo semuanya, mumpung sudah gak berkegiatan kuliah akhirnya sekarang aku bisa mewarnai rambut. Maklum, dulu kalau mewarnai rambut suka dilihatin & diingetin dosen hehehe. Kebetulan beberapa saat yang lalu aku mendapatkan pewarna rambut Beauty Labo dari Kawaii Beauty Japan. Awalnya binggung mau pilih warna apa, akhirnya aku memlilih warna Raspberry Pink yang kayaknya lucu banget, pengen sekali-kali punya rambut pink kemerah-merahan.


Nama : Beauty Labo Hair Color
Varian : R7 Raspberry Pink
Produsen : Hoyu Cosmetics Co., Ltd.


Pilihan warna Hada Labo Hair Color 


Ini pertama kalinya aku mencoba pewarna rambut dari Jepang & mereka selalu terkenal dengan kemasanya yang kawaii banget, serba pink gitu. Selain itu Beauty Labo Hair Color mengandung Coconut Oil & Almond Oil yang membuat rambut tidak terasa kering setelah pewarnaan.


Yang paling penting adalah selalu test alergi sebelum menggunakan pewarna rambut, caranya mudah kok, cukup oleskan sedikit campuran di kulit belakang telingga kita, apabila terasa gatal & perih berarti kita tidak cocok dengan pewarna rambut tersebut. Pernah dengar kan berita tentang cewek yang mewarnai alisnya terus malah infeksi? nah itu karena gak cocok dengan pewarna rambut, jadi selalu tes alergi terlebih dahulu ya!


Dalam 1 kemasan Beauty Labo Hair Color terdapat :
1. Cream Colorant
2. Developer
3. Nozzle
4. Sarung Tangan
5. Petunjuk penggunaan


Tenang aja, terdapat petunujuk penggunaan menggunakan bahasa Indonesia juga kok. Kertas petunjuknya juga bisa kita gunakan sebagai alas saat mewaranai rambut.


Biasanya sih, aku mewarnai rambut dibantu petugas salon atau teman, tapi dengan Beauty Labo aku jadi bisa mewarnai rambut sendiri. Untuk tutorialnya bisa kalian lihat dibawah ini.

Buat yang masih binggung aku juga membuat video tutorialnya ;


Kalau di video warna hasil akhirnya kurang terlihat jelas terlihat karena aku merekam didalam ruangan, nah foto-foto dibawah ini bisa menujukan perubahan warna rambutku.

before-after
Rambutku yang awalnya sudah berwarna tidak jelas karena proses pewarnaan sebelumnya, dibagian akar sudah mulai tumbuh rambut baru. Setelah pewarnaan rambut hitamku tertutupi & warnanya lebih bold dari sebelumnya. Karena warna dasar rambutku hitam kecoklatan, hasil akhirnya memang tidak se pink di contoh kemasan, kecuali sebelumnya di bleaching terlebih dahulu.


Aku sendiri merasa warna rambut baruku membuat kulitku terlihat lebih bersih & cerah. Untuk kulit sawo matang memang paling bagus memilih warna rambut kemerah-merahan/burgundy karena gak membuat wajah kita terlihat kucel.


Karena setelah proses pewarnaan rambut  cenderung lebih rentan rusak, kalian bisa menggunakan rangkaian produk perawatan rambut dari Hoyu yaitu Kracie Ichikami yang terdiri dari shampoo, conditioner, hair treatement & treatment water. 



Rating :


Kesimpulan : Kemasanya yang lucu, penggunaanya yang gak terlalu ribet & pilihan warnanya yang unik bikin aku pengen nyobain warna lainnya. Sayangnya mungkin aroma developernya cukup kuat & sedikit menggangu saat pewarnaan, walaupun setelah dibilas wanginya akan hilang.



So, apakah kalian juga tertarik mencoba Beauty Labo Hair Color? denger-denger produknya sudah bisa kalian dapatkan di Watson & AEON mall lho! 

6 komentar:

  1. Wahh yg ini gak kalah bagus ya warnanya dgn Pure Beige yg udh aku coba.

    Next time kalau warna yg pure beige sudah gak bagus lg, mau nyobain yg ini jg ahh.

    kawaii-diary98.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga penasaran awalanya sama pure beige, tapi dari pengalaman warnain rambut yang pirang kecoklatan malah bikin muka kucel sih :-(

      Hapus
  2. Di aeon mall untuk pembelian produk hair color hoyu (beauty labo, bigen, dll) lagi disc 30%+free coloring sampai tanggal 12 november loh. Sayang banget kemarin warna raspberry pink lagi out of stock, cakepp buanget warnanya di kamu, jadi ngileeeer~ ^^

    Tapi aku cukup puas sama warna pure beigenya, nutup sisa2 warna merah tanggung (nasibbb warna merah ga pernah awet di rambut dan berubah jadi coklat ga jelas -.-') dari coloring sebelumnya dan ngeratain warna rambut yang baru tumbuh. Pure beige ga bikin rambut kekuningan banget kok, yang bikin warna rambut jadi coklat kekuningan yang warna natural blonde.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah sayang ya aeon mall di jakarta :-D kayaknya seru kalau free coloring, aku pernah sih ikutan promo begitu tapi dari miratone yang kayaknya masih saudara sama bigen. Wah iya kah pure beige gak terlalu kekuningan? ini warna raspberry pink di aku lama kelamaan kemerahan :-/

      Hapus
    2. Di aeon mall yang BSD yang aku nemu free coloring sih...hehe. Di aku sih gak kekuningan samsek, bahkan di bagian akar yang masih virgin :)
      Iya yang raspberry pink warna pinknya bakalan kabur duluan, sisain warna merahnya aja :D

      Hapus
  3. Jadi pengen coba...

    Sriutami0912@gmail.com

    BalasHapus

Post Top Ad

My Instagram