Post Top Ad

Review : Mineral Botanica Vivid Matte Lisptick 009 PS I LUV U & Soft Matte Lip Cream 001 Crimson Red


Halo semuanya, i'm back in the track!
Setelah sempet hectic menyiapkan pernikahan (kalian bisa baca post nya di sini) sekarang saya sedang penyesuaian dengan kehidupan pasca-nikah nih hihihi. Oke deh, sekarang saatnya review brand kosmetik lokal yang lagi aku sukai, Mineral Botanica!
Jadi ceritanya, aku sendiri yang memilih barang hantaran terutama makeup, karena buatku sayang banget kalau dibelikan satu brand saja sama suami tapi nantinya malah gak kepake. Pokoknya isi hantaran makeup itu macem-macem brand, bahkan ada juga goodie bag/barang sponsor yang aku masukan ke dalam hantaran hehehe. Nah, brand yang paling banyak aku beli itu Mineral Botanica, salah satunya lipstik & lip cream dibawah ini.

Nama : Mineral Botanica Vivid Matte Lipstick - 009 PS I LUV U
Produsen : PT. Continental Cosmetic, Bandung
Distributor : PT. Mica Nature Indonesia, Jakarta
Netto : 3,6 gram

Harga : Rp. 34.000,-


Awalnya aku pengen ambil no 006-Seduce Me, tapi saat aku coba di bibirku warnanya terlalu nude malah jatuhnya pucat. Lagipula dari namanya aja udah lucu kan, PS I LUV U!


Yang aku suka lagi dari Mineral Botanica adalah kemasannya gak terlihat kalau ini produk lokal. Dibalut plastik warna abu kehitaman dengan tulisan di kemasanya bikin orang ngelirik, itu lipstik apa sih? Trus juga ada bagian bening di tengah kemasannya bikin kita lebih mudah mengecek warnanya. Btw dulu pertama kali lihat Mineral Botanica aku juga tertarik duluan sama kemasannya!


Selain itu  yang bikin aku suka produk Mineral Botanica adalah free parabean & not tested on animal.


Warna PS I LUV U ini menurutku warna pink beige, sangat natural kalau dipakai sehari-hari, tidak terlalu pucat juga tidak terlalu pinkish. Kalau disebut warna MLBB (My Lips But Better) gak terlalu juga sih, tapi yang jelas warnanya cantik.


Oh ya, walau ini varian matte, buatku masih terasa moist & gak ngeringin bibir. Memang saat diaplikasikan harus agak di tekan  & butuh beberapa kali oles agar warnanya keluar.

Rating : 
Kesimpulan : Varian ini bisa kalian coba kalau takut sama matte lisptik yang biasanya suka ngeringin, pilihan warnanya juga banyak lho!

Yang kedua, aku mencoba produknya yang lagi happening banget yaitu Soft Matte Lip Cream. Sebenarnya nih, dulu aku pernah dikirimkan prototype nya sebelum resmi launching. Karena waktu itu masih pengen nyoba performanya jadi aku tunda dulu reviewnya, eh kok malah sekarang sudah mau abis hehehe. 


Nama : Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream - 001 Crimson Heart
Produsen : PT. Continental Cosmetic, Bandung
Distributor : PT. Mica Nature Indonesia, Jakarta
Netto : 4 gram
Harga : Rp. 49.900,-


Kayaknya sudah banyak yang keracunan lip cream ini, jadi udah banyak banget yang review. Kebetulan aku membeli lip cream ini 2 minggu yang lalu di toko Candra Semarang (YA! di semarang SUDAH ADA) saat pulang ke Jawa Tengah. Sayangnya shade yang aku pengenin Champainge Beige belum masuk, bahkan produk Cushionnya juga belum masuk. Haloo Mineral Botanica, aku menunggu produk kalian ready di Indramayu ya hihihi.


Masih serupa dengan produk Mineral Botanica yang lain, kemasan lip cream ini hampir seluruhnya dibalut warna abu kehitaman, hanya di ujungnya saja terlihat sedikit warnanya. Btw, saya dapet prototypenya belum ada stiker kemasannya sih...


Ini swatch ditanganku warna saat baru diaplikasikan & saat sudah kering, btw keringnya juga cepet kok gak sampe 5 menit. Yang ungu itu prototype yang dikirimkan ke aku, tebakanku sih warna 006 Plum Fairy.


Warna 001 Crimson Heart merah dengan undertone netral, jadi cocok ke warna kulit apa aja, merah cabe lah! 


Dulu nih butuh keberanian lebih buatku pakai lipstik merah begini, berhubung udah nikah sekarang pede-pede aja walau jadi lebih memperlihatkan statusku yang 'ibu-ibu' hehehe.


Kalau soal keawetan, lip cream ini bertahan cukup lama bahkan sedikit meningalkan stain, difoto di atas setelah aku makan siang pakai telor dadar kecap + es teh tanpa sedotan. Hanya di tengah bibir yang mulai hilang, cukup touch up sedikit aja sih. 


Nah, ini prototype yang dikirimkan Mineral Botanica bersama Cushion & Peel Off Mask. Saking sukanya sama lip cream ini, bahkan ibuku sering minta kalau berangkat kerja, walhasil jadi cepat abis -_-


Jarang banget aku nyoba lipstik dengan nuansa ungu & surprisingly warnanya cocok & bikin seger!


Karena sudah mau habis, swatch di bibirku hanya 1 kali oles. Pas awal-awal punya biasanya aku bisa 3-4 kali oles biar warnanya lebih intens kayak pas aku gunakan di review Cushion Mineral Botanica.


Buat yang baru pertama kali nyoba lip creamnya mungkin kaget, ih kok encer banget ya? tenang lama kelamaan gak akan se-encer pas awal penggunaan tapi tetap moist & gak ngeringin.

Rating :

Kesimpulan : Sejauh ini lip cream rasa lokal yang bisa ngalahin lip cream rasa internasional baru Mineral Botanica nih . Pilihan warnanya mulai banyak dari nude sampai bold, harganya juga ramah di kantong lho, bisa dapet 2 biji dibandingkan lip cream N*X hihihi.

Oh ya, ketiga produk di atas memiliki aroma yang seger kayak buah-buahan, tapi setelah aku amati hampir semua produk Mineral Botanica memiliki aroma yang sejenis mulai dari face mist sampai day cream. Analisaku sih ini aroma dari ekstra adansonia atau lebih kita kenal tanaman baobab yang memang terkandung hampir di semua produk Mineral Botanica. Aku cukup kagum sama Mineral Botanica yang konsisten dengan aroma dalam setiap produknya, wanginya seger lho!


Btw, sekarang mulai banyak pemain lokal yang mengeluarkan lip cream ya? apakah ini menjadi fenomena nasional setelah maraknya cream abal-abal? hihihi. Pastikan ya sebelum membeli kalian beli lip cream yang sudah ada no bpom & kalau bisa carilah brand yang track record nya baik, penjualnya gak mencurigakan & yang pasti banyak blogger yang review hehehehe. Budayakan membaca sebelum membeli, cewek indonesia udah pada smart kan??




22 komentar:

  1. pengen cobain lip creamnya, cepet ga ini keringnya? trs gampang ga gitu ngeratainnya, aku sering annoying sama liquid kalau susah diratain hehe
    thanks buat reviewnya :)

    BalasHapus
  2. Haii boleh tau toko chandra alamat nya dimana?

    BalasHapus
  3. Suka yang terakhir itu, cakep warnanya yang agak ungu. <3

    BalasHapus
  4. Hai kak..
    Aku dari ForestSecret, salah satu brand kosmetik dari Singapura.
    Kami mau kasih gift sample product kita, dikirim ke alamat mana ya kak ?

    Makasi :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Forest Secret, silahkan email ke nitta.vyonella@gmail.com. Kebetulan saya pernah balas email perwakilan Forest Secret yaitu Citra, coba di follow up kembali ^^

      Hapus
  5. omgomgomgg yang ps i luv u warnanya cakep bangettt! jadi pengen coba~

    http://adenadonia.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  6. Yang ps i luv u warnanya suka, pengen beli jadinya. Tapi takut beda warnanya di aku :(

    BalasHapus
  7. Kak.. mohon izin pakai fotonya jadi contoh swatch lipstick2 dari Mica di IG sy: mei_kho
    Dan untuk referensi ke cust..
    Di setiap foto akan sy sertakan alamat blog sista..
    Thx a lot:)

    BalasHapus
  8. Kak.. mohon izin pakai fotonya jadi contoh swatch lipstick2 dari Mica di IG sy: mei_kho
    Dan untuk referensi ke cust..
    Di setiap foto akan sy sertakan alamat blog sista..
    Thx a lot:)

    BalasHapus
  9. Yang terakhir bagus banget keunguan gitu♡ mau beli tapi susah dicari ya? Adanya cuma di kota-kota besar doang? Thanks reviewnya kak :)

    kaniarda.blogspot.com

    BalasHapus
  10. saya di kabupaten mojokerto juga sudah ada kok.. coba aja tanya langsung ke facebook resminya di kota sista toko mana yang sudah jual produk mirenal botanica.. :) nama fb: Mineral Botanica Cosmetic

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  12. Bikin racun lipstick makin menjadi nih kak wkwk. Nice review deh

    http://inezdivaa.blogspot.co.id

    BalasHapus
  13. Mica sama lt pro lip cream bagusan mana ka..?

    BalasHapus
  14. Mica sama lt pro lip cream bagusan mana ka..?

    BalasHapus
  15. Haloo kaa salam kenal. aku juga ada review mineral botanica
    if you don't mind please check dan read my blog yaa thank you 😊😊😊. Every comment you give it means a lot for me (thankyou)

    http://nrbynurulnovira.blogspot.co.id/?m=1

    BalasHapus
  16. Selamat pagi.Terima kasih reviewnya kak :). Saya merupakan pecinta berat lipstick Mineral Botanica, namun pagi ini saya menemukan Cl 75470 pada kemasan lipstick vivid matte, setelah saya crosscheck ke LPPOM MUI ternyata haram. Sedih sebenarnya jika harus mengganti Mineral Botanica, mungkin kakak bisa menjelaskan?. Mohon maaf dan terima kasih banyak atas perhatiannya.

    BalasHapus
  17. Selamat pagi.Terima kasih reviewnya kak :). Saya merupakan pecinta berat lipstick Mineral Botanica, namun pagi ini saya menemukan Cl 75470 pada kemasan lipstick vivid matte, setelah saya crosscheck ke LPPOM MUI ternyata haram. Sedih sebenarnya jika harus mengganti Mineral Botanica, mungkin kakak bisa menjelaskan?. Mohon maaf dan terima kasih banyak atas perhatiannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Sofi, terima kasih ya sudah bertanya. Kalau dari sumber yang aku percaya (http://www.halabea.com/2015/10/halalkah-pewarna-alami-di-lipstik-kita.html?m=1) di jelaskan pewarna Carmine itu halal. Apalagi dalam komposisinya ditulis paling bawah sendiri yang notabene kandungannya paling sedikit. Semoga jawabannya memuaskan :-)

      Hapus
  18. distributor Lip Cream Botanica asli original murah bandung 081542076404 BBM D26FA416 | http://javaonlineshopori.blogspot.co.id/2016/11/jual-mineral-botanica-lip-cream.html jual harga Lip Cream Botanica) termurah | harga Lip Cream Botanica  asli | agen Lip Cream Botanica  original online| reseller Lip Cream Botanica termurah | grosir | eceran |Importir , Distributor, Agen, Supplier, Grosir Lip Cream Botanica murah

    BalasHapus

Post Top Ad

My Instagram