Post Top Ad

Review : Zoya CC Cream & Zoya Bloting Powder


Assalamuallaikum!
Pernah dengar brand Zoya? bagi yang muslimah pasti taunya ini brand kerudung & pakaian, tapi beberapa tahun belakangan mereka juga mengeluarkan produk kosmetik juga. Eits tapi ini bukan brand Zoya yang ngeluarin nail polish ya, nanti ketuker lagi hehehe. Kebetulan sekali kali ini aku dihubungi pihak Zoya untuk mencoba produk terbaru mereka, salah satunya yang akan aku review kali ini yaitu CC Cream & Bloting Powder. Sekedar info, produk komsetik Zoya termasuk yang bersetifikat halal sehingga aman buat teman-teman muslimah.


Nama : Zoya Color Corrector Cream Translucent
Produsen : PT. Cosmax Indonesia Jakarta for Zoya Cosmetics
Nett : 20 ml
Harga : Rp.60.000,-

"Color Corrector Cream Translucent by Zoya Cosmetics, hydrating flawless & radiant broad spectrum UV Protection. Paduan Make Up & Skin Care yang menjadikan wajah tampak lebih bersinar alami."

Aku sih taunya Zoya baru mengeluarkan BB Cream & belum sempat aku cobain, eh senangnya sekarang aku langsung bisa mencicipi CC Cream nya.


Pertama kali lihat ternyata kemasanya lumayan kecil, dikemas dalam kemasan berbahan matte warna pink & pump yang memudahkan untuk menggeluarkan isinya. Aku kagum walaupun kecil kemasanya gak kerasa murahan, bahkan lebih kokoh dari kemasan CC Cream brand Korea yang aku punya, terutama tutup beningnya kokoh banget!



Sori foto ingredientsnya kurang jelas, bahkan di kemasannya sendiri aku susah baca, mungkin karena kontras warna antara kemasan sama tulisannya kali ya? Btw, di flyernya ada keterangan no parabean, sayangnya tidak dicantumkan di box jadi buat yang kebetulan gak punya flyernya atau gak sempet baca ingredientsnya jadi kurang tahu kalau CC Cream ini tidak mengandung parabean. 


Nah ini penampakan pumpnya, cukup efektif untuk mengeluarkan produk didalamnya, gak ada acara seret-seret gitu. Tercium aroma sedikit chemical pada CC Cream nya tapi aromanya lama-kelamaan akan hilang setelah diaplikasikan ke wajah.


Sekarang ngomongin tekstur CC Creamnya, kebetulan CC Cream ini hanya mengeluarkan 1 warna yaitu translucent. CC Cream ini hasilnya sheer banget & kurang bisa menutupi noda di wajah, karna pada dasarnya CC Cream ini merupakan perpaduan skin care & makeup yang berfungsi meratakan warna kulit, bukan menutupinya.


Pas diaplikasikan di kulit bener-bener sheer & hasilnya lebih mencerahkan warna kulit ke arah glowing ala-ala dewy face korea. Aku sendiri dulu paling ngerasa gak cocok pakai CC Cream korea karena wajahku jadi lengket & debu gampang nempel diwajah. Untungnya CC Cream Zoya ini lama kelamaan meresap & gak meninggalakan rasa lengket, tapi glowingnya masih awet. Padahal kalau aku perhatikan yang bikin CC Cream korea kelihatan glowing itu karena megandung shimmer, nah CC Cream Zoya ini gak mengandung shimmer sama sekali lho!


Menurutku, penggunaan CC Cream ini baiknya ketika sedang menghindari makeup tebal atau pengen hasil akhir glowing setelah menggunakan BB Cream alias ditumpuk lagi di daerah wajah tertentu seperti dahi & tulang pipi. Jadi memang tidak bisa mengcover noda-noda diwajah, toh yang paling penting kan merawat kesehatan kulit terlebih dahulu, bukan menutupinya.

Rating : 

Kesimpulan : Overall aku cukup puas dengan harga yang cukup terjangkau, CC cream ini menawarkan hasil akhir yang glowing, cepat meresap & terasa ringan dikulit  wajahku.


Produk kedua yang akan aku review adalah Blotting Powder, sepertinya produk baru karena terakhir kali cek di counter produk ini belum masuk.

Nama : Zoya Blotting Powder
Produsen : PT. Cosmax Indonesia Jakarta for Zoya Cosmetics
Nett : 5 gr
Harga : Rp.46.000,-

"Zoya Cosmetics Blotting Powder adalah bedak padat unik yang dirancang untuk menyerap kelebihan minyak pada wajah tanpa menambahkan warna dan tekstur sehingga tampil cantik alami."


Kalau tadi CC Creamnya kecil, Blotting Powder lebih mungil! kalau gak tau ini bedak mungkin aku ngiranya adalah blush on. Mungkin karena fungsi utama adalah bedak untuk touch up, makanya dibuat semungil mungkin. Gampangnya nih, bedak ini pengganti face paper yang biasanya kita pakai untuk menyerap minyak diwajah. 


Komposisi bahannya, oh ya aku baru sadar di blotting powder & juga CC cream mengandung ekstra grape seed oil (minyak biji anggur) yang khasiatnya baik untuk kulit wajah.


Iya, kalian gak salah lihat, bedaknya berwarna hijau muda! tenang, saat diaplikasikan tidak berwarna sama sekali. Menurutku warna hijau sendiri punya fungsi menyamarkan warna kemerahan pada wajah. Dan untuk blotting powder ini gak mengadung aroma yang aneh-aneh. Surprisingly tekstur bedaknya halus & mudah nempel di kulitku.


Kalau CC Cream menghasilkan wajah glowing, blotting powder kebalikannya yaitu matte finish. karena memang fungsinya menyerap kelebihan minyak, cocok buat touch up kalau wajah sudah berminyak pas siang hari.


Tersedia puff yang unyu banget, kualitasnya juga cukup baik untuk sebuah produk lokal. Mengingatkanku sama produk kosmetik yang menyasar segmen remaja karena saking imutnya. Tapi aku sendiri lebih prefer menggunakan brush karena lebih merata, spons nya buat puk-puk cantik aja ~


Saat diaplikasikan terutama setelah menggunakan CC Cream wajahku langsung berubah matte. Ternyata juga sedikit mencerahkan warna kulit, tapi bukan yang white cast ya. Berhubung sekarang domisiliku di pesisir *cie pesisir* yang hawanya kadang sering panas banget, blotting powder ini berguna untuk menyeka minyak & keringat di wajah terutama buatku dibagian hidung & filtrum. 

Apakah produk ini dapat menahan minyak di wajah? buatku sih belum terlalu karena setelah 4-5 jam wajahku kembali berminyak di kondisi suhu yang standar. Paling gak, blotting powder sudah mencuri perhatianku mengingat belum ada brand kosmetik lokal yang memproduksi produk serupa *kalau ada kasih tahu aku ya*

Mungkin karena aku sendiri belum pernah mencoba produk serupa, jadi aku belum bisa membandingkannya. Tapi aku menyarankan buat temen-temen yang pengen makeup tipis-tipis tanpa kelihatan kayak topeng, apalagi punya fungsi menahan minyak & keringat.

Rating :
Kesimpulan : Zoya Blotting Powder merupakan produk yang cukup unik buatku, terutama buat yang wajahnya sering berminyak atau berkeringat. Kemasannya yang mungil cocok buat yang sering touch up atau sedang terburu-buru.


Kalian bisa mengetahui lebih lanjut berbagai macam produk makeup & skincare dari Zoya di :



Mengingat store Zoya sudah banyak tersebar di Indonesia, kalian bisa mendapatkan produk makeupnya juga di store tersebut, cuma sayangnya gak semua produk makeup tersedia lengkap disana. Saranku sih, kalian bisa beli di webstore yang link nya sudah aku cantumkan diatas. Oh ya, foto diatas aku menggunakan 4 produk dari Zoya, penasaran apa aja? tunggu review selanjutnya ya!

7 komentar:

  1. aku suka sama cc creamnya efek mencerahkan dan dewynya dapet banget tapi aku belum uji ketahanan nih biasanya wajah aku lemah banget parah kalau yang namanya nahan minyak hehehe
    btw kalau blotting powdernya tadinya malah aku kira eye shadow hihihi


    www.ofisuredii.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe blotting powdernya memang mungil sekali :-D

      Hapus
  2. syantik sekali kemasan cc creamnya. produk lokal makin hari makin kece aja ya. cuma produk ini blm masuk jg dikota aku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya makin kece ya, coba mungkin cek di store Zoya di kota kamu ,biasanya ada nyempil makeupnya juga di kasir.

      Hapus
  3. cc cream zoya nya bisa ngakk bwt kulit berjerawat sensitif dan berminyak hihihi msalah kulit ku buanyak bgett
    awal nya cee wjh ku baik baik aja mngkn krna kebanyakn gonta ganti cosmetik jdi gnii lahh

    BalasHapus
  4. apakah aman mengguna kan cc cream zoya untuk jangka wktu panjang

    BalasHapus
  5. Blotting Pact aku pake produk korea gitu dari The Face Shop, karena aku menyangka, produk lokal gak ada yang punya blotting pact. Tapi setelah tau merek lokal juga punya, jadi pengen nyobain. Makasih, tulisan yang informatif :)

    BalasHapus

Post Top Ad

My Instagram