Post Top Ad

Review : LT Pro Longlasting Matte Lip Cream (04)

Halo semuanya,
Aku memang bukan yang benar-benar tertarik sama demam lip cream, tapi aku sendiri paling gak bisa nolak kalau ada brand lokal yang menggeluarkannya. Sebenarnya di tahun ini ada 2 brand lokal yang menggeluarkan lip cream, yaitu Sariayu & LT Pro, tapi entah kenapa begitu lihat TVC dari LT Pro ini, aku langsung pengen banget terutama yang no 4. Walaupun kali ini belinya harus usaha banget karena jarak tempuh rumah-Cirebon itu 1,5 jam menggunakan kendaraan pribadi, tapi aku puas banget bisa nyoba & milih warnanya langsung. Emang gak salah ternyata yang no 4 emang ciamik banget.


Nama : LT Pro Longlating Matte Lip Cream 04
Produsen : PT. Rembaka, Sidoharjo
Netto : 8 ml/0,27 fl.oz
Harga : Rp. 95.000 (Matahari Departement Store)


Deskripsi :
  • Long Lasting
  • Light
  • Contains Astrocaryum Murumuru Seed Butter that serves as moisturizer
  • Contains Vitamin E functions as an antioxidant and vitamins
  • Contains Soft Focus Effect material that reduces the appearance of wrinkles on the lips, making lips feel comfortable and naturally beautiful

Brand sister dari La Tulipe ini menggeluarkan 8 pilihan warna lip cream, dari mulai merah sampai nude, sayang penamaan tiap shade hanya menggunakan kode nomer dari 01-08, yah paling gak kan lagi trend nih tiap shade punya nama biar keren gitu. Pilihan warnanya juga masih tergolong warna aman dipakai sehari-hari.


Kemasan lip cream ini terbilang kecil dibandingkan dengan lip cream brand lainnya. Tapi jangan salah, biar kecil, isi lip cream ini lebih banyak, brand lain biasanya cuma 4 ml, LT Pro ini 8 ml. Di kemas dalam plastik tube kotak yang sleek banget, gak banyak tulisan terdapat dikemasannya bikin lip cream ini kelihatan "mahal". Dibagian tutupnya ada logo LT Pro dan dilapisi dengan warna silver yang ternyata bisa juga buat ngaca buat ngecek lip cream kalau masih oke apa gak.


INGREDIENTS :


Begitu dibuka, aroma yang manis ala kue langsung kecium. Konsistensinya terbilang cukup moussy dan pekat. Berhubung kemasannya pendek, aplikatornya juga ikutan pendek yang memudahkan untuk aplikasi, pasti sering kan ngalamin pas ngoles lip cream merk lain yang batangnya kepanjangan yang berakibat hasilnya kurang presisi?


Warna 04 terbilang pink mauve, pertama oles teksturnya creamy & moussy tapi lama kelamaan akan berubah menjadi matte. Yup, lip cream ini akan menghasilkan hasil akhir yang dead matte. Kalau boleh dibilang sekilas rasanya kayak pakai lipstik matte nya Purbasari, dead matte, ringan, dan gak bikin bibir kering. Jujur, aku sendiri jarang nyobain lip cream brand luar, tapi dari pengalamanku nyobain beberapa lip cream kayak Colourpop, LTPro ini jauh lebih nyaman. Anggap aja ini kayak lipstik Purbasari tapi dengan bentuk yang berbeda serta pilihan warnanya yang lebih variatif (tentu saja dengan harga yang berbeda juga).


Lama kelamaan warna mauve-nya akan menggelap, entah karena oxidasi atau memang akan seperi itu hasilnya. Kalau lip cream lain setelah menggering kan gak enak banget ya di tumpuk, nah LT Pro ini mau di layer lagi so far nyaman-nyaman aja sih, gak kerasa menggumpal atau menebal.



Selama di gunakan normal seperti minum & nyemil ringan, lip cream ini bertahan cukup lama, cuma kalau sudah makan berat berminyak lip cream ini akan luntur juga. Seharusnya sih kita juga harus waspada kalau ada lip cream murah tapi tingkat keawetannya luar biasa (makan-minum gak luntur).


Rating :
Kesimpulan : Sejauh ini LT Pro menjadi lip cream lokal favorit aku setelah Mineral Botanica (review) selain ringan, dead matte, & hasil akhir yang gak menggumpal. Warna 04 juga cantik & isinya paling banyak dibandingkan lip cream brand lain. Kekurangan utama mungkin karna lama kelamaan warnanya akan menggelap/oxidasi.



Bagaimana, apakah kalian juga ingin mencoba LT Pro Longlasting Matte Lip Cream? Sharing sama aku ya ^^



32 komentar:

  1. cakep banget warnanya xD
    www.mimoyoja.com

    BalasHapus
  2. Warnanya cakep banget lhooooo.. pink nya aduhaaaaai..

    BalasHapus
  3. Iyaaaa aku jg uda coba. Enak bgt dipake nya. Serasa ga pake lipen. Aku pake no 03. Nude nya cakeepp bgt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku coba no 3 di counter malah pucet, tapi dia oxidasi gak lama kelamaan? Aku jadi pengen punya no 3 :-3

      Hapus
  4. Aakkk aku mau warna ini hahaha, nice !


    Kuecocor.blogspot.com

    BalasHapus
  5. cakeeep banget warna yaaa. La tulipe emang makin cihuuuy bangeeet

    BalasHapus
  6. Aq juga punya yg no 08... Iya emng aq juga ngerasa oxidasi.. Warnanya lama2 jadi gelap.. Hehehe.. Tp suka bgt sm lipmatte ini.. Ringan dan pigmented bgt warnanya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beraqrti bykan cuma aku doang yang ngalamin ya ^^

      Hapus
  7. Aaah pgen coba!! D.samarinda udh ada belum yaaa.. pink mauve.nya bagus bget *o*

    BalasHapus
  8. Aaah pgen coba!! D.samarinda udh ada belum yaaa.. pink mauve.nya bagus bget *o*

    BalasHapus
  9. Wahhh, LT ini bagus ya. Aku pikir itu tebel dan pecah gitu loh. Kayaknya harus segera dicoba hahahhahaha. Thanks for sharing Conietta, salam kenal.

    roosvansia(dot)com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo roosvansia, yang LT Pro ini so far paling nyaman banget diantara lip cream lokal lainnya, kan ada tuh brand lokal lain yang lengket/pecah, yang ini aman-aman aja dipakai ^^

      Hapus
  10. Saya baru mau nyoba pake lip cream matte nih,rekomen nya yg mica ato ltpro ini ya kira2? Tenkyuuh

    BalasHapus
  11. Aku cobak yg nomer 5 bagusssss banget recomm deh pokoknya

    BalasHapus
  12. kak kalo cari di matahari, di counter sebelah mananya sih? bingung nih hehe, makasih sebelumnya :)

    BalasHapus
  13. rasanya ringan banget kayak ga pakai apa apa, juara deh LT pro, btw kenapa aku pakai no 4 ini kok warnanya jadi merah ya di bibir aku, bukan pink pink gitu, ada yang sama dengan aku ga ?

    BalasHapus
  14. Hargany di daerahku 86 ribu hahaha... benar2 berasa ga ada lipstick

    BalasHapus
  15. kalo buat kulit sawo matang cocoknya lt pro no.berapa ya ?

    BalasHapus
  16. Aq skrg lagi pake yg nmr 4,mau beli lagi yg no 7,abis suka sih...begitu nyoba pertama kali langsung jatuh cinta hehehe

    BalasHapus
  17. Aq skrg lagi pake yg nmr 4,mau beli lagi yg no 7,abis suka sih...begitu nyoba pertama kali langsung jatuh cinta hehehe

    BalasHapus
  18. hi salam kenal.. untuk masalah oksidasi iya sama aku juga makin lama makin gelap.. jd kalo beli nyiasatinnya aku beli yg warna muda.. contohnya kayak no. 3 emang pertama dipake tuh nude bgt.. untuk bibir yg agak hitam mungkin ga cocok tp itungan menit dia mulai gelap warnanya ke coklat2 muda gtu jd bgs.. look natural bgt.. intinya reccomended untuk lt pro..oia aku lg pake 03 dan 04.. pengen coba shade lain lg sihh... kepoo dehh.. hahahaha

    BalasHapus

Post Top Ad

My Instagram