Post Top Ad

Review : Maybelline Vivid Matte Liquid #MAT6 (Asean version)


Hai, buat temen-temen yang ngikutin instagramku pasti tau kalau aku baru aja dapet hampers dari quiz #5MinuteChallenge nya Maybelline karena @han_yoora udah milih aku jadi salah satu pemenangnya. Aku seneng banget karena isi hampers nya kebanyakan produk baru dari Maybelline, salah satunya ya Maybelline Vivid Matte Liquid #MAT6 yang akan aku review ini.

Nama : Maybelline Vivid Matte Liquid by #colorsensational
Varian : MAT6
Netto : 5 ml
Produsen : Maybelline, LLC-New York (made in china)
Harga : Rp. 89.000 (lazada)
Mungkin banyak yang binggung sama versi Vivid Matte yang masuk ke Indonesia kok beda kemasan nya sama yang versi US? Trus ini sebenernya Vivid Matte atau Velvet Matte yang sudah masuk ke Asia sebelumnya? 
Nah, pihak Maybelline sudah menjelaskan di Instagram mereka kalau Vivid Matte Liquid yang masuk ke Indonesia berbeda dengan Vivid Matte versi US. Secara formula dan warna yang versi Asia di sesuaikan dengan warna kulit Asia. Trus sebenarnya nama Velvet Matte = Vivid Matte alias sama, jadi mungkin yang sudah punya Velvet Matte Liquid versi Asia ya sama aja sama Vivid Matte cuma ganti nama aja :-D
Hmm kayaknya sering banget ya Maybelline bedain versi tiap negara, padahal kayaknya lebih seru lho kalau semua warna Vivid Matte versi US masuk ke Indonesia.


Vivid Matte Liquid versi US

Vivid Matte Liquid versi Asean


Oh ya kemasannya sendiri mirip banget sama Lip Polish yang masuk ke Indonesia lebih dulu, bedanya cuma pada finishing kemasannya aja. Kalau Lip Polish tutupnya menggunakan finishing chrome silver, sedangkan Vivid Matte tutupnya hitam matte. Awal dateng kemasannya disegel sama plastik dengan keterangan informasi ingredients, kadaluarsa & tulisan VIVID MATTE LIQUID seperti foto di atas, sayangnya ketika dilepas semua tulisannya hilang dan menyisakan tube polosan gini deh.


Kemasannya sendiri mengingatkanku sama Burjois Rounge Velvet karena ukurannya hampir mirip. Lucunya nih, karena bentuk tube dalamnya menyerupai bentuk lipstik, temanku menggira ya ini lipstik biasa, sampai ditarik-tarik dari tutupnya, begitu aku kasih tau cara membukanya mereka langsung ooohhh...


Aku sendiri mendapatkan varian warna MAT6, yang kalau aku lihat swatch di internet cukup bold gitu. Kalau boleh milih sih, aku lebih milih warna aman kayak MAT12, tapi ya namanya hadiah ya gak bisa milih hehehe.


ingredients 


Aplikatornya sendiri mengingatkanku sama YSL Rounge Pur Couture, sedikit pipih & melengkung. Aku sih gak menemukan masalah dengan aplikator seperti ini, malah lebih memudahkan dalam aplikasi ke bibir.


Warna #Mat6 sendiri cenderung merah keunguan, lebih ke arah berry gitu. Aku sendiri memang jarang punya lipstik warna bold gini, tapi sekali-kali gak papa lah ya.


Oh ya, walaupun namanya ada embel-embel "matte", Vivid Matte ini malah hasilnya sama sekali gak matte lho, cenderung satin finish dengan efek glossy. Lama-kelamaan juga tidak matte dan hasilnya masih sama seperti saat awal diaplikasikan. Makanya di iklannya ada embel-embel #uncrackable karena emang gak akan kering sampai dead matte gitu hasil akhirnya. Tapi kalau dibilang lengket ya enggak juga, cuma ya ada efek glossy nya.


Btw maaf ye fotonya muka judes semua, soalnya foto yang lagi senyum hasilnya blur semua hahaha #efek masih minjem kamera orang. Untuk tingkat ketahanan warna, karena aku punya warna yang cukup bold, Vivid Matte Liquid ini bertahan cukup lama sekitar 5-6 jam tanpa makan. Dan juga karena hasilnya gak dead matte dibibir, Vivid Matte ini gak akan cracking apalagi sampai ngebentuk garis-garis gitu *pecinta lipstik matte pasti paham banget*. Intinya sih, Vivid Matte ini aman buat yang pengen warna bibir long lasting tapi takut bibirnya kering, tapi tetep tergantung sama warna yang kalian pilih juga, semakin muda warnanya semakin cepat pudar pula dibibir.

Rating :
Kesimpulan : Buat yang pengen punya warna bibir yang longlasting tapi takut bibirnya kering bisa coba Maybelline Vivid Matte Liquid. Sayang pilihan & formula yang masuk ke Indonesia berbeda dengan yang versi US.

Gimana, kalian ingin juga mencoba Maybelline Vivid Matte Liquid? Share sama aku ya ^^






30 komentar:

  1. Ini udh masuk counter Maybelline Indo ya? Kok kmren gak ada liat ini ya pas ke counternya..
    Warnanya bagus" :D

    My-makeupdiary.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Produk baru jadi kayaknya belum merata masuk ke semua counter, ditunggu aja ^^

      Hapus
    2. ini udah lama ada di Indonesia,,saya dari akhir tahun kmaren pake ini,,

      Hapus
  2. bagus sih warnanya aku suka warna gitu, tapi kok lebih tertarik yg versi US hahhaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha aku juga lebih tertarik sama yang versi US sih

      Hapus
  3. Cakep banget warnanya.

    rima-angel.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lipstick masih banyak tp racun lipstick dimana-dimana neh. Kayaknya perlu digembok dompetnya. Hehe

      Hapus
  4. Tp kalo udah dipake dan ditunggu sebentar hasil nya matte kok kak😊😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh ya? di aku sih hasilnya sama aja, mungkin kurang lama dieminnya ya?

      Hapus
  5. kayanya itu 2 produk yang berbeda deh. Aku sempat lihat dua-duanya di Guardian.

    BalasHapus
  6. kayanya itu 2 produk yang berbeda deh. Aku sempat lihat dua-duanya di Guardian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga ngirain awalnya beda, tapi baca di instagram Maybelline mereka ganti nama, tapi kalau masih ada yang seri Velvet mungkin edisi lama ^^

      Hapus
  7. Assalamualaikum
    I have tried it yang mat8. I love it, warna merah menjurus ke orange. iseng-iseng sih awalnya. karena lipstik biasanya di jadikan coloring ama anak. lagi cari warna pink sih tetapi karena stock yang ga complete makanya dari semua yang ada saya memilih mat8.

    BalasHapus
    Balasan
    1. walaikumsallam mustika,
      Haha lucu ya lipstiknya jadi pengganti crayon, kalau mau coba pink-nude gitu cobain MAT12 deh ^^

      Hapus
  8. Sama longlasting nya wardah bagus mna ya? Sya suka yg mat12 warna nya bagus, pngn beli nih tapi masih mikir2, klo hasil akhirnya tetep glossy kya nya msih mnding pilih wardah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, aku belum pernah coba lip cream Wardah. Tapi untuk Maybelline ini memang hasil akhirnya glosy ya ^^

      Hapus
  9. Aku baru nyoba yg Mat5 orange dengan harapan dapetin matte finish..hmm tapi sesuai review d atas yg ada malah glossy .. padahal aku nanya mba2 spgny dl.. dia bilang nnt mattenya setelah beberapa lama ..di tungguin tapi ga berubah..tetep glossy until the end..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe emang namanya aja yang matte tapi hasil akhirnya ya gitu deh :-D

      Hapus
  10. Banyak yang bilang versi US hasilnya lebih matte daripada yang versi Asia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih aku juga penasaran versi US nya

      Hapus
  11. Hello dear , sama aja kok kalo mau terlihat lebih matte setelah diaplikasikan di tap pakai tissue langsung deh jadi matte tanpa mmbuat bibir kering

    BalasHapus
  12. Hello dear , sama aja kok kalo mau terlihat lebih matte setelah diaplikasikan di tap pakai tissue langsung deh jadi matte tanpa mmbuat bibir kering

    BalasHapus
  13. Tapi itu hasilnya ga terlalu kering yah? Masi rada rada sedikit glossy

    BalasHapus
  14. Mbak. Lipstik nya itu kalo kena air ilang ya? Punya ku kok ilang ya mbak

    BalasHapus
  15. Haiii mbak
    aku barusan beli MAT10 sabtu kemari di matahari depastore
    harganya klo ga salah 99rb dan awalnya beli iseng aja sih
    kirain bakalan matte hasilnya, ternyata kaya pake lipgloss :( :(
    tapi setuju banget gak bikin bibir kering, karena bibir aku rentan kering klo pake lisptick matte

    BalasHapus
  16. Kalo menurut aku jadi kaya pake liptint tapi berminyak gitu,jadi ga kering dibibir, aku pake yang mat 9, tapi ngeaplikasiinnya tipis aja terus diratain hasilnya jadi kaya natural gitu tapi fresh dimuka keliatannya

    BalasHapus
  17. keren banget mbak di aplikasikan di bibir .. menurut saya glosy ...ingin mencoba
    Harga Lipstik

    BalasHapus
  18. Aku kira juga hasilnya bakal matte
    Aku tunggu sampe lebih dari 15 menit buat lipstik ini kering. Akhirnya nyerah dan buka google. Nemu lah blog ini dan shock ternyata setelah lebih dari 6 bulan pake, si lipstik emang dari sananya ngga matte hasil akhirnya
    Karena setiap pake ini aku tap-tap tisu biar langsung kering dan matte di bibir
    Thanks ka review nya! πŸ˜„

    BalasHapus

Post Top Ad

My Instagram