Post Top Ad

Review : Mineral Botanica Acne Care Facial Wash

Halo semuanya, 
Hampir sebulan gak update blog karena habis kena musibah kemalingan di rumah. Jadi ceritanya saat aku pergi kerja, ada maling masuk rumah dengan jebol pintu belakang. Barang yang hilang ada laptop & kameraku, laptop suami 2 biji, dan yang paling ngenes itu cincin nikah juga di embat si maling :-'( 

Karena masih "getun" dengan kehilangan barang berharga, apalagi laptop & kamera yang udah nemenin aku ngeblog selama ini, rasanya malessssss banget update blog. Tapi untungnya sekarang dapet pinjaman kamera, yah lumayan jadi pemicu buat aktif ngeblog lagi, tapi ya hasil kameranya kurang memuaskan maklum belum beradaptasi #KodeBiarDibeliinMirrorless.
Kali ini aku mau ngebahas salah satu produk dari brand favorit aku yaitu Mineral Botanica yaitu Acne Facial Foam. Jadi beli ini dulu di Solo karena untuk ngelengkapin seserahan pas nikah, pokoknya temanya serba pink. Waktu milih facial foam, aku langsung aja minta yang acne series, sampe mbak BA nya nanya "kan mukanya mbak gak jerawatan?", aku jawab aja pengen warnanya aja yang pink hahaha.

Nama : Mineral Botanica Acne Care Facial Foam
Produsen : PT. Continental Cosmetics, Bandung
Harga : Rp. 17.000
Netto : 100 ml

Aku sendiri belum pernah mencoba acne series dari Mineral Botanica, kalaupun gak cocok ya nantinya aku kasih aja ke suami hihihi. Dikemas dalam kemasan tube 100 ml yang ternyata lumayan gede juga. Buat pembaca setiaku pasti tau banget kalau aku suka produk Mineral Botanica karena kemasannya, nah untuk acne series semua kemasannya berwarna pink, termasuk facial foam ini. Sedangkan yang seri brightening punya kemasan bernuansa warna biru.


Aku lebih suka sama produk yang menjabarkan kandungan apa saja didalamnya, seperti Mineral Botanica Acne Facial Foam ini, dikemasannya tertulis kandungannya seperti Triclosan, Salicylic Acid, Phyto Aloe, & Licorie Extract.

Ingredients


Selain itu, aku juga suka karena hampir semua kandungan produk Mineral Botanica Parabean Free not tested in animal.


Tutup botolnya dengan model flip putih, sejauh ini engselnya belum patah sih padahal sudah sering aku bawa pulang mudik.


Cairannya sendiri berwarna putih mengkilat dengan tesktur cukup cair, wanginya juga enak banget ternyata.


Aku sendiri lebih sering menggunakan facial foam dengan menggunakan pore brush (yang aku punya unbrand). Cukup sedikit saja busanya banyak apalagi dengan bantuan pore brush, jadi lebih maksimal saat membersihkan wajah. Kekurangannya mungkin kalau kena bagian mata suka pedes, ya wajar sih produk sabun apapun (kecuali sabun bayi ya) selalu menimbulkan efek pedas kalau terkena bagian sensitif terutama mata.

Karena pada dasarnya mukaku bukan tipe yang mudah berjerawat, aku gak terlalu merasakan manfaatnya dalam mengusir jerawat. Tapi aku ngerasa kalau facial foam ini dapat membersihkan & mengurangi kadar minyak di wajahku, apalagi yang paling penting gak bikin wajahku kaku. Dan yang paling suka itu wanginya calm & refreshing banget, jarang deh nemu facial foam yang wanginya kayak gini.


Rating :
Kesimpulan : Mineral Botanica Acne facial wash ini cukup efektif dalam membersihkan kotoran di wajahku, wanginya enak & isinya cukup banyak. Kekurangannya mungkin kalau habis bakal sulit didapatkan karena belum nemu toko disini yang menjual Mineral Botanica hehehehe.

Gimana, apakah kalian pernah mencoba Mineral Botanica Acne Care Facial Wash? atau ingin mencobanya juga? sharing sama aku ya ^^


4 komentar:

  1. beli produk mineral botanica dimana biasanya kak?
    aku cari di solo masih susah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, di solo malah gampang banget, mungkin kamu kurang usahanya :-D
      Di toko monita & remaja, di konter Olla di SGM juga ada kok ^^

      Hapus
  2. http://mineralbotanica.com/products

    Lagi mau coba nih produk botanica.. ternyata bisa dibeli online di website resminya. Btw, ini facial foam kan.. facial wash nya pake juga ngga?bingung apa sih bedanya facial wash dengan facial foam, karena series ini ada keduanya. >_<

    BalasHapus

Post Top Ad

My Instagram