Post Top Ad

Review : Maybelline White Superfresh Liquid Powder

Hai~
Suka ngerasa rempong di pagi hari karena bermakeup? aku sih sering banget apalagi jam 7 udah harus sampai sekolah. Kalau hal itu juga ngeganggu kamu, sekarang sudah ada solusinya yaitu menggunakan Maybelline White Superfresh Liquid Powder yang sudah mengandung moisturizer + liquid foundation + sunscreen  + powder.


Nama : Maybelline White Superfresh Liquid Powder
Produsen : Maybelline LLC Newyork (Made in China)
Netto : 25 ml
Harga : Rp.79.000 (Matahari)

Buat yang ngikutin blogku pasti tau kemarin aku dapet hampers dari Maybelline, nah dalam hampers itu aku mendapatkan semua shade Maybelline White Superfresh Liquid Powder, mulai dari N2-Ivory, N3-Natural, B4-Sand Beige dan B5-Honey.


Ini pertama kalinya juga aku nyobain liquid powder karena di Indonesia juga jarang banget ada produsen makeup yang menggeluarkan produk serupa. Jadi intinya liquid powder adalah bedak dalam bentuk cair, dengan liquid powder kita bisa menghemat waktu karena gak perlu lagi pakai base makeup seperti bb cream/foundation & gak perlu lagi pakai bedak karena finishingnya juga sudah seperti menggunakan bedak.


Dibalik kemasannya terdapat keterangan serta ingredient & cara penggunaannya.


Mulut botolnya sendiri berbentuk pipih karena cairannya sendiri sangat encer, jadi dengan bentuk mulut botol seperti ini meminimalisir isinya tumpah. Oh ya, didalam botolnya sendiri terdapat bola stainless yang berguna untuk mencampur isinya, jadi pastikan dulu sebelum kita pakai harus di kocok terlebih dahulu. Aku juga pernah menemukan produk yang didalamnya terdapat bola stainless untuk mencampur isinya yaitu Acnes UV Tint yang merupakan produk sunblock.


Pilihan warna Maybelline White Superfresh Liquid Powder, N2 Ivory, N3 Natural, B4 Sand Beige dan B5 Honey.


Ini hasil swatch ke 4 warnanya, bisa dilihat kan teksturnya cair bahkan cenderung encer lho. Untuk warna paling terang adalah N2 Ivory dan tergelap B5 Honey. Kalau ditanya kira-kira untuk kulit sawo matang cocoknya shade apa, aku menyarankan pilih warna aman kayak N3 Natural atau sekalian saja pilih B5 Honey, kalau hasilnya terlalu gelap kan bisa ditimpa bedak lagi. Ada sedikit aroma yang tercium dari liquid powder ini, sekilas seperti bau ragi roti gitu.

Bare face - setelah aplikasi

Maybelline White Superfresh Liquid Powder di claim 4in1, jadi seperti yang sudah aku tulis diatas, dalam 1 produk sudah mengandung moisturizer + liquid foundation + sunscreen  + powder. Tapi jangan dibayangin hasilnya kayak pake filter camera360 ya, tetep perlu bedak lagi walaupun cukup tipis saja. Kalau tidak menggunakan bedak lagi gak masalah sih, cuma memang tingkat ketahanan dan oil control kurang bagus, setelah 3-4 jam wajahku biasanya akan berminyak dimana-mana. 


Kekurangan utama menurutku karena aku aplikasi menggunakan tangan, maka sisa-sisa cairannya menempel ke sela-sela garis tangan. Gak ganggu sih cuma rasanya kurang enak aja apalagi misal setelah dandan langsung sarapan, paling gak harus cuci tangan dulu. Sebenarnya bisa juga aplikasi menggunakan tools seperti kuas atau sponge, tapi karena teksturnya terlalu cair malah masuk & menyerap ke kuas/sponge. Hmm aku malah bayangin kayaknya paling cocok toolsnya adalah kuas tipe seperti ini atau aku sebut 'kuas sendok'.


Kalau kalian mau lihat video saat aku menggunakan Maybelline White Superfresh Liquid Powder kalian juga bisa tonton videonya di channel Youtubeku, doakan ya biar sering-sering bikin video ^^




Kesimpulan : Praktis, range warnanya cukup beragam, sayangnya agak tricky saat aplikasi & oil controlnya kurang, lebih baik di layer lagi dengan bedak.
Rating :

Bagaimana, apakah kalian juga ingin mencoba Maybelline White Superfresh Liquid Powder? Sharing sama aku ya ^^

23 komentar:

  1. great review ka...

    https://zaynabfazr.blogspot.com/2016/05/nabilah-fazr-review-maybelline-white.html

    BalasHapus
  2. finishing ny bagus pk loose powder apa two way cake nih ? kl shade yg n2 ivory terang bgt yah?

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. kak itu kok yang swatch di tangan lebih terang sand beige daripada natural?

    BalasHapus
  5. biasanya kalo oil control nya kurang di timpa lagi pake bedak tabur ya kak? itu mahal banget kak harganya. kalo aku kemaren beli di silahqan.com harganya lebih murah, lumayan beda - beda tipis hehe. aku juga udah beli cuma lagi cari review yang sekalian sama daily make upnya

    BalasHapus
  6. ka alisnya bagus +gagalfokus+

    BalasHapus
  7. Aku pake yg natural, bagus sih tapi di aku glowing gitu .. klo aku dikasih bedak baby lagi biar ga glowing, tp tetep aja glowing:(

    BalasHapus
  8. kak, shade N2 Ivory keterangan ga kalo dipake ?

    BalasHapus
  9. Sayang nya saat ini saya masih jatuh cinta sama bb cream hehE
    please check my blog www.Mianmakeup.Com

    BalasHapus
  10. Bedaknya enaknya pake apa yah kak biar tahan lama?

    BalasHapus
  11. Bedaknya enaknya pake apa yah kak biar tahan lama?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bantu jawab ya. Menurutku pakai loose powder juga bagus deh. Bisa coba pakai loose powder zero sebum drying powder dari etude

      Hapus
  12. Bagus banget hasilnya .. mungkin saya cocok dengan sand beige
    Harga Bedak

    BalasHapus
  13. Ini cocok ga buat kulit yg berjerawat?

    BalasHapus
  14. Aku pake yg sand beige, lebih cocok ke kulit aku. Jadi pas uda diaplikasikan ke wajah jadi lebih putih tapi hasilnya natural banget kayak gak pake apa apa gitu. Aku beli itu harganya IDR69.600 di Ligo

    BalasHapus
  15. Ini cocok gak buat kulit berjerawat ?mohon responnya

    BalasHapus
  16. Buat kulit remaja jg cocok kok cuman aku bingung mau pake shade yang mana

    BalasHapus
  17. Kalau buat kulit sawo matang bagusan yg mana yaa? Takut nya gk cocok aja gitu ke wajah , jadi bingung

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo menurut aku sih cocokan pake yg shade paling gelap kak yg honey

      Hapus

Post Top Ad

My Instagram