Review : Innisfree Capsule Recipe Pack #Jeju Volcanic Clay

Halo
Kali ini aku mau review salah satu produk yang aku beli dari Althea yaitu Innisfree Capsule Recipe Pack varian Jeju Volcanic Clay. Beli ini juga random aja karena buat ngabisin poin, awalnya pengen beli paper mask tapi stok masih banyak jadi pengen nyoba alternatif lainnya. Trus milih varian Jeju Volcanic karena aku punya sedikit masalah dengan pori-pori & pengen kulit kelihatan lebih bersih.



Nama : Innisfree Capsule Recipe Pack 
Varian : Jeju Volcanic Clay 
Netto : 10 ml
Harga : Rp.18.000 (Althea)


Innisfree Capsule Recipe Pack punya banyak varian, mulai dari masker wash off sampai slepping pack. Menurutku dengan bentuk capsule pack gini bisa jadi alternatif buat yang pengen nyoba produk Innisfree tapi takut gak cocok, jadi nyobain sedikit dulu versi capsule pack ini.
Bahkan varian Jeju Volcanic Clay ini adalah versi mininya dari Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask yang kondang itu.


Karena aku beli langsung dari Korea, jadi keterangan tulisan dibelakangnya juga tertulis full hangul. Kemasannya terbuat dari plastik dengan tutup alumunium, mengingatkanku sama kemasan ice cream cup gitu.


Di ujung kemasannya ada sedikit lubang yang gunanya untuk "mencantolkan" tutup alumuniumnya apabila sudah digunakan & ingin di simpan untuk pemakaian selanjutnya. Karena hanya di cantolkan, tutupnya tidak rapat & udara mudah masuk yang membuat masker cepat kering, jadi saranku apabila sudah di buka segera dihabiskan.


Begitu di buka terlihat isinya yang ternyata cuma 1/2 dari wadahnya, warna mask nya sendiri abu-abu kecoklatan, sedikit tercium aroma seperti adonan ragi kue.


Aku kira isinya encer ternyata cukup kental & pekat & lagi-lagi aku jadi ingat adonan kue kental gitu. Teksturnya cukup mudah diratakan bahkan hanya dengan jari. Dalam 1 tube ini, aku bisa menggunakannya lagi 4-5x pemakaian karena cukup sedikit saja sudah bisa mencover seluruh wajahku.


Begitu diaplikasikan ke wajah, sensasinya wajah terasa kencang tapi bukan yang ketarik gitu. Untuk menjadi kering pun gak pakai waktu lama sekitar 15-20 menit. Setelah mengering bisa di bilas menggunakan air hangat ataupun air dengan suhu ruang. Aku suka karena saat di bilas terasa luruh & mudah banget, kadang kan ada ya masker saat di bilas masih banyak yang bersisa di wajah gitu, kalau Innisfree ini gampang banget bersihnya.

 Before-after

Setelah dibilas, aku merasa kulit sedikit lebih cerah, sayangnya untuk jerawat tidak terlalu ada efeknya, hanya sedikit meredakan radang kemerahan. Gak tau kenapa, tiba-tiba aku punya jerawat batu di daerah alis & daguku yang kalau kesenggol tangan aja rasanya nyut-nyut gitu.


Masker ini lebih cocok ke kulit tipe berminyak karena fungsinya membersihkan pori-pori & menyerap minyak berlebih. Untuk kulit kering, aku sarankan mencoba varian capsule pack jenis lain seperti varian Green Tea atau Aloe.


Rating : 
Kesimpulan : Harganya cukup terjangkau apalagi bisa digunakan sampai 4-5 kali jadi kelebihan dari capsule recipe pack dari Innisfree ini. Sayang mungkin efek yang di janjikan seperti mengecilkan pori tidak terlalu terlihat. Mungkin kedepannya aku ingin mencoba varian lain siapa tahu ada yang cocok dengan kondisi kulitku.


Gimana, kalian juga pengen nyobain Innisfree Capsule Recipe Pack varian Jeju Volcanic Clay? Aku juga baru saja belanja lagi di Althea tapi lupa pesen capsule recipe pack versi lain hehehe, tunggu aja post haul nya ya ^^

0 comments:

Posting Komentar