Post Top Ad

Review : Zoya Lip Paint #Rose Powder & Zoya Ultimate Eyeliner #Black Ink

Assalamualiakum~
Kayaknya semakin banyak brand-brand kosmetik lokal yang mengikuti keinginan pasar, yang paling happening banget adalah lip cream.  Hampir semua brand mulai menggeluarkan lip cream dengan berbagai warna & kelebihan. Zoya, sebagai brand kosmetik halal di Indonesia juga gak mau kalah dong. Kali ini aku berkesempatan mencoba 2 produk barunya yaitu Zoya Lip Paint dan Zoya Ultimate Eyeliner.



Nama : Zoya Lip Paint
Varian : Rose Powder
Harga : Rp.62.000,-
Produsen : PT. Cosmax Indonesia, Jakarta for Zoya Cosmetics
Netto : 5 ml / 0.169 Oz



Untuk lip cream keluaran Zoya ini punya nama yang cukup unik lho, lengkapnya Zoya Lip Paint Lacquer Lipstick Velvet Matte. Kemasannya sendiri mirip dengan lip cream lokal kebanyakan, bedanya pemilihan warnanya yang serba putih bikin kelihatan chic. Dikemasannya tertulis mengandung shea butter & free parabean. Walaupun namanya ada embel-embel "paint" tapi lip ceam ini aman kok digunakan, bukan buat ngecat tembok ya. Btw kemasan punya saya tulisannya kehapus niatnya mau aku bersihin pakai minyak kayu putih eh malah tulisannya ikut luntur :-D


Nah ini 8 pilihan warna Zoya Lip Paint, aku sendiri mendapatkan warna Pink Powder, sekarang aku malah penasaran sama warna Mocha Mousse Cream Tint.


Dibalik kemasannya tercantum ingredients & keterangan lainnya, karena aku mendapatkan versi sample maka belum tercantum nomor BPOM dan tanggal kadaluarsa. Tapi tenang, setelah aku cek untuk produk Lip Paint sudah terdaftar di situs BPOM kok (link). 


Aplikatornya sendiri standar lip cream ya, dengan bentuk sedikit miring dan bulu-bulu halus untuk membaur lip cream nya.


Tekstur lip creamnya sendiri cukup cair namun cukup mudah dibaurkan, sedikit tercium aroma fruty -vanilla yang soft banget. Warna Pink Powder sendiri bright pink dengan tone dingin. Kalau difoto terlihat lebih warnanya soft dibandingkan aslinya pink neon gitu.


Hasil Zoya Lip Paint dibibir dry matte, untuk nge-set sampai kering juga cepet kira-kira 1-2 menit & gak ada rasa-rasa lengket juga. Teksturnya juga cukup ringan dibibir, tidak terlalu mousy juga tidak terlalu encer, ya ditengah-tengah lah. 


Dari pengalamnku, saat menggunakan Zoya Lip Paint jangan terlalu tebal-tebal, karena hasilnya akan gedibel gitu, kerasa berat. Oh ya dia dry matte nya ala-ala powdery ya, jadi kalau udah nge-set kering mau kamu sentuh gak akan menempel kecuali makan-makanan berminyak. Ngehapusnya juga gak bisa pakai air aja, pengalamanku sih lebih mudah menggunakan make up remover. Untungnya walaupun dry matte, Zoya Lip Paint gak terlalu cracking & ngeringin bibirku.

Yang kedua, aku berkesempatan mencoba eyeliner pensil tipe automatic, jadi pemakaiannya tinggal putar aja seperti lipstik untuk menggeluarkan isinya. Btw, Ultimate Eyeliner ini termasuk produk baru juga dari Zoya, jadi baru ada varian warna hitam.

Nama : Zoya Ultimate Eyeliner
Varian : 01 Black Ink
Produsen : Weckerle Cosmetics, Hangzhou for Zoya Cosmetics
Netto : 0.28 gr


Kemasannya dibalut warna putih dengan disegel plastik untuk keamanan produk, disegelnya juga tercantum keterangan ingredients


Aku sukanya walau eyeliner ini walaupun buatan cina (Hangzhou), eyeliner ini tidak menggunakan bahan-bahan yang terbuat dari hewan. Hmm..buat temen-temen muslimah harus membaca label dengan jelas ya apalagi ingin mencoba kosmetik buatan luar.


Isinya sendiri cukup banyak tapi karena dalam kemasan tidak ada perautnya untuk menajamkan, jadi bentuknya setelah dipakai akan menumpul seperti ini. Aku  punya eyeliner gold dari brand miliknya Michelle Phan & dibagian ujungnya ada peraut mininya. Hmm kayaknya jarang banget brand lokal menyisipkan peraut khusus eyeliner tipe putar.

fresh applied - dikucuri air - digosok keras


Aku sendiri sehari-hari jarang sih menggunakan eyeliner, kecuali ada event tertentu misal datang ke pernikahan/keperluan blog. Dan ini juga pertama kalinya menggunakan eyeliner hitam tipe automatic, ternyata cukup gampang juga menggunakannya. Teksturnya sendiri cukup lembut & glide smoothly, warna Black Ink cukup pekat dan hasilnya matte. Untuk tingkat keawetan, kelopak mataku sendiri bukan tipe yang rewel atau berminyak, eyeliner ini bertahan dan gak smudge kecuali aku kucek-kucek hebat. 


Overall aku puas dengan 2 produk baru dari Zoya, kekurangganya mungkin gak semua toko kosmetik tersedia counter Zoya. Kalaupun ada di kotaku sih hanya counter hijab nya saja & kalau mau pesen makeupnya agak lama. Tapi untungnya Zoya punya toko online & setiap bulannya punya promo-promo tertentu. Misalnya pas launching Lip Paint promo 2 buah Rp.110.000, atau kadang promo free ongkir juga. 

Instagram : https://www.instagram.com/zoyacosmetics/
Twitter : https://twitter.com/zoyacosmetics


Btw, tanpa aku sadari aku punya banyak item makeup dari Zoya, akhirnya aku iseng aja bikin video tutorial "one brand" menggunakan beberapa produk dari Zoya ^^













2 komentar:

  1. duuh kepincut ama lip paint nya tapi masih maju mundur cantik mau cobain hihihihi...

    BalasHapus
  2. kak pake kamera apa? maaf ya OOTB bagus banget hasil fotonya hehe

    BalasHapus

Post Top Ad

My Instagram