Post Top Ad

Review : Chica Y Chico Matt Cushion #23 Medium Beige

Halo semuanya, 
Sekarang demam cushion sudah mewabah ke seluruh dunia, bahkan brand-brand Amerika macam MAC, L'oreal, YSL dll juga mulai menggeluarkan cushion dengan berbagai kelebihan masing-masing. Negara asal cushion, Korea pun gak mau kalah menggeluarkan cushion yang inovatif, salah satunya brand Chica Y Chico yang aku dapatkan dari Althea, penasaran? baca terus ya!

Nama : Chica Y Chico Matt Cushion
Varian : 23 Medium Beige
Produsen : LAB & Company Inc. Korea
Netto : 15 gr
Harga : Rp.192.000 (Althea)


Btw, Chica Y Chico sendiri artinya adalah "cewek & cowok" dalam bahasa Spanyol lho. Walau ini pertama kalinya aku mendengar brand Chica Y Chico aku tetap memutuskan beli karena ada embel-embel "matte" nya. Tahu dong kalau cushion korea kebanyakan hasilnya dewy? makanya begitu ada cushion yang versi matte tanpa basa-basi aku langsung pesen aja. Aku juga baru tahu kalau Chica Y Chico masih brand sister dengan Skin&LAB yang lebih dulu banyak penggemarnya. 


Kemasan cushion ini dibungkus kardus matte hitam dengan keterangan yang ditulis dengan tulisan hangul & beberapa keterangan dengan bahasa inggris.


Begitu kardusnya dibuka, kita langsung mendapatkan cushion nya tanpa isinya yang terpisah, aku suka banget kemasannya bener-bener matte & terkesan mahal gitu, apalagi tulisan di atasnya cukup minimalis. Entah kenapa mengingatkanku sama kemasan cushion dari AprilSkin.


Di balik kemasannya ada keterangan shade serta SPF 35/PA ++, oh ya cushion ini juga bisa kok di reffill, tapi aku belum tahu cushion apa saja yang bisa cocok dengan case dari Chica Y Chico.


Sama seperti cushion kebanyakan, terdapat 2 kompartemen yaitu untuk menyimpan air puff & cushionnya sendiri. Bedanya kalau kemasannya luarnya matte, kompartemen cushionnya sendiri berbahan glossy, mungkin agar lebih mudah dibersihkan.


Air puff nya sendiri agak berbeda dari cushion yang pernah aku coba, teskturnya lebih halus & warnanya sendiri krem. Kalau dari performa aku merasa air puff oke walau agak seret saat digunakan di wajah. Oh ya masih banyak yang belum tahu cara apply cushion menggunakan air puff ya? Caranya kalian harus menepuk (bukan menggeser) pada area wajah dengan cepat seperti kayak gerakan tepuk tangan. Aku sendiri bisa 5-10x tepuk pada satu area saja, kalau sudah ngerasa oke baru aku pindah ke area wajah lainnya. 


Chica Y Chico Matt Cushion sendiri punya 2 pilihan warna, #21 Light Beige & #23 Medium Beige, aku memilih #23 Medium Beige karena shade cushion korea memang cukup terang untuk kulit sawo matang, makanya cari aman beli shade paling gelap. 



Ingredients


Di kulitku sendiri yang sawo matang ini shade 23 Medium Beige masih sedikit cerah tapi untungnya gak greyish seperti cushion lain yang pernah aku coba. Tercium aroma yang lumayan kuat seperti aroma bedak obat wangi gitu, tapi lama kelamaan akan hilang kok aromanya.

Saat diaplikasikan di wajah, kita harus cepat-cepat set karena teksturnya cukup "seret". Di wajahku, Chica Y Chico Matt Cushion ini dapat menutup spider veins & noda jerawat hanya dengan 2 layer saja. Tapi memang agak tricky karena ya itu tadi teksturnya agak seret  & harus cepat-cepat di-set kalau gak akan susah diratain. Shade 23 awalnya cukup terang walau begitu lama kelamaan warnanya akan masuk ke kulitku. 

Cushion ini gak memperjelas area wajahku yang kering & walaupun claimnya matte, hasil akhirnya gak matte kayak pakai bedak gitu, masih terasa sedikit dewy walau gak se-dewy cushion lain yang pernah aku coba. Setelah beberapa saat cushion ini akan sedikit matte & nge-set, jadi ketika cushion nya udah set di wajah, walau kesenggol tangan ya gak terhapus gitu, pokoknya oke banget terutama kalau udah nge-set.


Aku cukup amaze sama hasilnya karena aku pakai kerja 6-7 jam di suasana Indramayu yang cukup panas menyengat hasilnya gak blentong-blentong ataupun luntur, dia nge-set seperti awal saat aku gunakan. Yah walaupun ada beberapa bagian yang mulai terhapus di daerah wajahku yang paling mudah berkeringat seperti di area pangkal bibir & area sandaran kacamata.


Rating :

Kesimpulan : Coveragenya yang cukup baik, kemasannya elegan & harganya cukup terjangkau bikin aku naksir berat sama Chica Y Chico Matt Cushion. Sayang air puff nya sedikit berbeda sama air puff kebanyakan & shade 23 Medium Beige masih sedikit terlalu terang di wajahku.

Di Korea sendiri harga Chica Y Chico Matt Cushion 30.000 won atau kalau di rupiahkan Rp.344.518, tapi kalian bisa mendapatkannya di Althea hanya dengan Rp.192.000, wohoo~
Link Chica Y Chico Matte Cushion :
  http://id.althea.kr/matt-cushion


Bagaimana, kalian juga ingin mencoba Chica Y Chico Matt Cushion? Sharing sama aku ya ^^


8 komentar:

  1. Gw baru mau tanya kok ini kamu dapatnya murah. Ternyata Althea lg sale (menahan diri untuk nggak buka althea 😁)

    Jean Milka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan buka kalau gak kuat diskon Jean hihihi

      Hapus
  2. Uwoooo, ratjun banget nih! Jarang nemu cushion matte >.<


    vinasaysbeauty.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tapi bukan yang dead matte gitu ya, masih sedikit basah-basah gitu

      Hapus
  3. Berusaha mengingatkan diri kalau cushion di rumah masih banyak. Lol. Cakep ya matte tapi ga bikin kering.

    Jhosisnote.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tenang, kamu tidak sendirian, aku aja masih ada 2 cushion yang belum dicobain :-)

      Hapus
  4. Lagi strolling Althea dan nemu produk ini..
    Baca2 review langsung fix dah beli ini
    Wkwkwk

    Mind to follow me back?
    ♥ phieselphie blog ♥

    BalasHapus

Post Top Ad

My Instagram