Post Top Ad

Review : Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream (011-Merlot & 019-Choco Pumkin)


Hai!
Gak kerasa ya kita sudah dipenghujung bulan Ramadhan dan sebentar lagi kita akan memasuki Hari Raya Idul Fitri 1437 H. Sebelumnya aku mengucapkan Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir & batin, baik secara lisan, perkatan & tulisan. Tahun ini adalah mudik pertamaku setelah hampir 10 tahun gak pernah meraakan namanya mudik. Dan seperti lumrahnya mudik, perjalanan biasa Indramayu-Salatiga 8 jam pas kemarin aku tempuh lebih dari 20 jam! Walau begitu tetap saja terbayar karena bertemu orang tua & sanak saudara rasanya sangat menyenangkan :-)

Nah, berhubung aku mudik nih aku sempetin berburu makeup yang gak ada di rumahku. Yup, aku berburu brand lokal kesukaanku yaitu Mineral Botanica. Sejak pindah ke Indramayu, banyak produk-produk baru yang mereka keluarkan & aku rasanya gemes banget pengen nyoba. Bisa aja sih aku belanja online, tapi sensasinya memilih produk langsung di counter memang lebih seru. Apalagi kalau beli lipstick warnanya kadang tidak sesuai dengan yang di iklankan. Makanya begitu ada kesempatan ke counternya langsung aku memilih beberapa produk & salah satunya lip cream mereka dengan nomer-nomer terbaru.

Perbedaan paling mencolok dari lipcream nomer lama adalah keterangan di kemasannya yang tidak lagi menggunakan sticker, melainkan diprint langsung di tube nya. Keren deh, semakin terlihat profesional aja brand satu ini!

Aku sendiri memilih 2 warna dengan nuansa merah-kecoklatan yaitu 011-Merlot & 019-Choco Pumkin. Awalnya sih aku ingin membeli no 20 sayangnya waktu itu belum masuk counter, jadi aku memilih 2 warna yang belum pernah aku miliki sebelumnya, sayang dong kalau beli lipstick warnanya itu-itu aja?


Ingredients
Mineral Botanica juga  selalu menyelipkan ekstrak Adansonia/Bao-Bao pada semua produk yang memang menjadi ciri khas mereka.


Untuk desain aplikator tidak ada perubahan, pipih pada sisinya & cukup panjang.


Sekarang bahas teksturnya, kalau kalian pernah nyoba warna-warna nude seperti no 002/005/008 pasti tau banget teksturnya yang kurang bagus & agak susah buildable di bibir. Denger-denger sih, untuk nomer-nomer baru teksturnya sudah diperbaiki & lebih nyaman di bibir. Sayangnya tekstur kedua warna tersebut berbeda jauh, untuk 011-Merlot lebih cenderung glossy yang lama kelamaan akan berubah menjadi matte, 019-Choco Pumkin lebih creamy & seret sejak pertama diaplikasian.


Warna Merlot sendiri merah-kecoklatan cederung gelap tapi cukup torelable digunakan sehari-hari. Saat pertama diaplikasikan hasilnya glossy, untuk mendapatkan hasil seperti di bibirku ini cukup di tap pakai tissu maka efek glossy nya akan hilang.


No 019-Choco Pumkin kebalikannya, sejak pertama diaplikasikan teksturnya creamy sekali. Untuk menjadi dry-matte pun hasilnya cukup lama, pengalamanku sih saat aku gunakan seringnya bubar jalan duluan karena aku gunakan makan sebelum benar-benar jadi dry-matte. Warna Choco Pumkin cenderung coklat-merah bata gitu, agak susah dikategorikan nude karena warnanya memang cukup terang di bibir.



Kiri : menggunakan 011-Merlot, kanan : menggunakan 019-Choco Pumpkin. 
Kedua warna ini punya kelebihan mencerahkan warna kulit terutama yang berkulit sawo matang seperti aku.


Rating : 
Kesimpulan : Dari segi kemasana & tekstur banyak sekali kemajuan, sayang teksturnya ternyata berbeda-beda tiap shade, padahal no 019 sendiri merupakan nomer-nomer terbaru. Semoga kedepannya semua teksturnya bisa sama & seragam sehingga gak memusingkan konsumen yang menggunakannya
PS : Buat para pembaca, jangan lagi-lagi nanya tentang reseller Mineral Botanica ya, karena aku sendiri bukan penjual & hanya sebagai pengguna seperti kalian semua. Aku juga kalau bisa jualan pengen lho jadi reseller Mineral Botanica, sayangnya aku gak berbakat jualan ^^



25 komentar:

  1. Pengen yang coklat sama biru nih akoooo XD Belum ada waktu mulu ke pasar buat hunting ^^;

    Merlot-nya cakep banget!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cek deh ka @mineralbotanicaonline dr pada cape ke pasar

      Hapus
    2. Bisa cek di ig @buy_nana, gampang kok nyarinya kak ;)

      Hapus
  2. gw ad tuh merlot, sebenernya gw klihatan berbonus umur kalo pake, tapi samhaw gw demen banget warna ini.

    019 choco pumpkin cakep juga tapi 4 warna yang gw punya gak gerak-gerak, jadi takut ama diri sendiri kalo baca artikel lipen XD


    buleipotan.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Teksturnya paling ajaib nih si Choco Pumpkin :-)

      Hapus
  3. suka sama warna merlot dan choco pumkin cocok bagi yang suka warna nude , aku mau cari seri warna ini ,,, karna warna lip cream mineral botanical yg ini belum ada di toko dandan dekat rumah aku hiks hiks...
    ravitamala.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain deh, warnanya memang ajaib nih Mineral Botanica

      Hapus
    2. Aku jual lengkap shade cek ig ya @mineralbotanicaonline ori kok

      Hapus
  4. dua-duanya baguus! Sekarang formulanya udah lebih bagus ya? denger-denger kan dulu ga terlalu oke tuh.
    racun lipstick nambah lagiiiii, boleh lah pankapan kalau ke pasar atau toko dandan hunting :p
    nice review, nietta!

    XOXO, Cilla
    http://mkartikandini.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya memang lebih bagus tapi beda-beda tiap warnanya

      Hapus
  5. Bener banget kak, kalo pake yang Merlot rasanya muka jadi lebih cerah (atau cuma perasaan aja kali ya hihi). Pengen cobain shade barunya tapi di Bali susah banget dapetinnya :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya nih aku juga dapetnya susah harus ngubek-ngubek toko dulu ^^

      Hapus
    2. Cek @mineralbotanicaonline

      Hapus
  6. Info donk jaksel bisa dapatkan dimananya. please

    BalasHapus
  7. Jual mineral botanica lipcream murah dan ori cek instagram @cottonscarft

    BalasHapus
  8. hai mau tanya dong choco pumpkin ini mirip atau lebih tua dari LA girl fleur yaa? makasiiih

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih tua kak mirip sleek matte me yg birthday suit. Di ig @mineralbotanicaonline jual

      Hapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  11. Kalau mau lipstik botanica murah dan lengkap di bali bisa cek ig @buy_nana ya kak 😊

    BalasHapus

Post Top Ad

My Instagram