Post Top Ad

Review : Garnier Micellar Cleansing Water


Halo semuanya!
Sorry for long MIA hehehe, maklum lah akhir tahun itu identik dengan tutup buku & akhir semester gitu deh~
Kali ini aku kembali dengan mereview salah satu produk yang cukup dinantikan cewek-cewek di Indonesia, yup yaitu Garnier Micellar Cleansing Water. Mau tahu se-efektif apa hasilnya? baca terus ya!


Aku sendiri berkesempatan mencoba dua varian Garnier Micellar Water yang masuk ke Indonesia, terima kasih sebelumnya Indonesia Female Blogger.  Paket yang aku terima sendiri di bungkus dalam box cukup besar dan cantik!
Sebelum jauh membahas tentang Garnier Micellar Water, aku sendiri termasuk yang baru akhir-akhir ini mencoba micellar water. Aku baru mencoba satu varian lain dari brand Korea dan aku cukup amaze sama hasil nya yang efektif banget untuk membersihkan muka.


Jadi micellar water itu merupakan sebuah pembersih wajah yang terdiri dari molekul kecil cleansing oil dan terciptalah micelle yang merupakan zat utama dari micellar water. Inovasi ini baru ditemukan di Prancis sekitar tahun 90an karena kondisi air disana sedang kurang baik, makanya ilmuan disana mencoba mencari alternatif lain mencuci muka & terciptalah micellar water.


Dalam box yang aku dapat sendiri ada kartu ucapan & booklet tentang Garnier Micellar Water. Kotaknya cute banget dengan kemasaan pink semua, cute.


Selain itu, aku juga mendapatkan cotton pad berbentuk bulat pipih yang lebih efektif dalam membersihkan wajah.


Inilah 2 varian dari Garnier Micellar Water, yang bertutup biru merupakan varian Pure Active untuk kulit berminyak cenderung berjerawat. Sedangkan yang berwarna pink sendiri cocok digunakan untuk kulit sensitif.


Keduanya dikemas dalam kemasan 125 ml dan di bandrol dengan harga sekitar Rp. 30.000,-. Kalau yang aku cari tahu, di luar negeri ada juga kemasan besar 400 ml. Menurutku kemasan kecil ini lebih enak dibawa kemana-mana.


Mungkin ada yang penasaran kira-kira apa perbedannya antara versi untuk kulit berminya dengan untuk kulit sensitif. Sejauh yang aku baca dari komposisinya, ternyata 2 varian ini hampir gak ada perbedaanya! Hanya 1 komponen komposisi yang membedakan keduanya.

Dan untuk aromanya sendiri, untuk versi Pure Active (tutup biru) sedikit mengandung aroma alkohol, sedangkan untuk varian kulit sensitif tidak ada aromanya sama sekali.



Cara penggunaanya sendiri cukup mudah, kita tinggal menungkan sekitar 2-3 tetes di permukaan kapas. Aku sarankan menggunakan kapas dengan bentuk bundar (merk Selection atau kapas Guardian)  karena ternyata lebih efektif dalam mengangkat kotoran dan permukannya flat jadi tidak meninggalkan serat saat menghapus makeup di wajah.


Di foto ini aku mencoba beberapa makeup yang cukup sulit di hapus, ada lip cream metalik, lip cream matte, eyeliner gel & pen, bb cream, dan juga pensil alis. Aku selalu susah sekali menghapus jenis makeup ini, bahkan menggunakan cleansing oil & makeup remover sekalipun. 


Saat pertama kali mencoba menghapus, ternyata Garnier Micellar Water cukup efektif menghapus makeup. Kalau dilihat, hanya lip cream matte saja yang belum terhapus sama sekali. Hmm sepertinya kalian bisa menebak merk lip cream ini apa kan?


Setelah menghabiskan 3 permukaan kapas, akhirnya semua makeup bisa terhapus. Aku akui memang untuk makeup yang berat perlu sedikit usaha ekstra dalam menghapusnya. Tapi untuk make up sehari-hari, aku malah suka karena sangat praktis sekali! Gak perlu lagi namanya pakai makeup remover berbeda-beda pada saat menghapus makeup di bagian wajah tertentu.



Aku juga membuat mini reviewnya versi video yang bisa kalian tonton, di situ aku mencoba menghapus makeup waterproof & makeup sehari-hariku.

Kesimpulan : Garnier Micellar Water bisa jadi alternatif untuk yang gak mau ribet dalam menghapus makeup. Kemasannya cukup mungil & harganya terjangkau bisa jadi pilihan kalian terlebih kalau mau di bawa travelling. Sayangnya butuh sedikit usaha ekstra untuk menghapus makeup yang benar-benar waterproof.
Rating :
So, apakah kalian juga ingin mencoba Garnier Micellar Cleansing Water? Sharing sama aku ya ^^



5 komentar:

  1. ini lagi ngehits banget ya ^^ jadi tergiur nyoba deh ehehe

    suika-lovers.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya kaena baru aja masuk Indonesia, ayo cobain ^^

      Hapus
  2. I really like the pink one - it has amazing ingredients :)

    BalasHapus
  3. jadi tertarik untuk nyobain mba

    makasi reviewnya :)

    BalasHapus
  4. Lumayan lah...tpi friendly jga harga nyA

    BalasHapus

Post Top Ad

My Instagram