Post Top Ad

Review : Soonsoo Star Foundation SPF 50 PA+++

Hai semuanya~
Hayoo siapa nih yang kejebolan saat harbolnas kemarin? aku juga ikut belanja saat harbolnas dan lumayan kalap. Salah satu yang aku beli yaitu Soonsoo Star Foundation. Sebenarnya sih aku masih punya 3 cushion yang belum aku buka, tapi daripada kepikiran terus sama produk ini, akhirnya tetap aku beli saja, apalagi ada tambahan diskon & free ongkir hehehe.


Nama : Soonsoo Star Foundation SPF 50/PA+++
Varian : 23 Natural Beige
Netto : 12 gram
Harga : Rp. 67.000,- (Hermo)


Awalnya aku kira Soonsoo ini brand yang kurang menjanjikan, terlebih saat aku cari situs resminya juga gak ada. Setelah googling aku malah menemukan kalau Soonsoo Beauty itu salah salon kecantikan yang sering menangani artis Korea. Tapi untungnya aku menemukan ada blogger Korea yang pernah review di sini, akhirnya aku gak ragu lagi deh mencoba produk ini.



Kardus kemasannya sendiri dominan warna hitam dengan print-printan silver berbentuk bintang yang terlihat gak murahan. Sayangnya info di kemasannya bertulisan Hangul semua.


Kemasan cushionya sendiri dominan warna putih dengan list silver yang kelihatan cukup mahal. Kemasannya mengingatkanku  sama kemasan cushion dari The Face Shop. Di permukaan atasnya juga ada gambar bintang silver. Kalau dari segi kemasan, aku sangat   suka  mengingat harganya gak sampai Rp.100.000.


Sebenarnya inovasi foundation dalam kemasan cushion bukan hal yang baru di Korea sana. Produk seperti ini biasa di sebut "Pack" atau "Cake" dan banyak brand lain juga yang mengeluarkan produk serupa. 



Sama seperti cushion kebanyakan, puff nya sendiri menggunakan jenis air puff. Kualitasnya juga cukup bagus dengan sablon tulisan Soonsoo di pegangannya.


Terdapat segel untuk melindungi isinya sebelum kita terima.


Nah mungkin disinilah perbedaan antara cushion dengan Soonsoo Star Foundation. Kalau cushion itu terdiri dari puff yang di isi dengan Foundation/bb cream/cc cream. Kalau Soonsoo sendiri seperti foundation yang dipadatkan, hampir mirip dengan foundation jenis pot/jar yang cara pakainya perlu di colek dulu.


Ketika di tekan, maka akan ada bulir-bulir air di permukaan foundation nya. Ini menandakan kalau foundation ini punya kandungan pelembab yang cukup banyak.


Warna yang aku pilih adalah #23 yaitu shade tergelap. Ternyata tetap saja warnya cukup terang, sedikit ke arah greyish tapi masih masuk lah ke kulit sawo matang.


Before-after
Foundation ini lebih ke memberi efek muka "basah" dibandingkan memberi coverage di wajah. Hasil akhirnya pun sangat-sangat Dewy ala cewek-cewek Korea. Aku sendiri bukan penggemar wajah Dewy apalagi kalau sampai terlihat glowing se-muka :-(    


Foundation ini kalaupun di aplikasikan tebal tetap saja coverage nya masih kurang, malah jadinya terlihat pektay & greyish. Terlihat di wajahku masih ada noda jerawat & spider veins yang tidak bisa tertutup. 


Mungkin kalau kalian punya kulit kering kalian akan suka foundation ini karena memang memberikan kelembapan & efek Dewy.  Tapi kalau kalian suka tampilan Matte & coverage yang mantap, aku tidak menyarankan untuk mencoba foundation ini.
Untuk keawetannya sendiri juga so-so saja, hanya bertahan 2 jam & mukaku sudah terlihat seperti penggorengan yang berminyak. Suami ku sampai tanya "kok mukamu klumus banget?" :-(


Kesimpulan : Soonsoo Star Foundation ini memberikan efek Dewy & melembabkan, sayang pilihan warnanya masih terlalu putih & kurang cocok untuk yang pengen punya tampilan wajah Matte. Coverage nya juga kurang & tingkat ketahannya juga tidak terlalu lama.


Mungkin ini adalah produk ter-"miss" sepanjang tahun 2016 yang pernah aku coba. Tapi mengingat harganya yang murah aku gak terlalu menyesal juga sih. Kalian bisa mendapatkan produk ini di Hermo.co.id 

4 komentar:

  1. Penasaran pengen beli ini juga karena harganya murah + packagingnya juga bagus. Tapi dewy banget ya itu, mukaku oily sih. T^T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku tidak terlalu menyarankan sih kalau kulitnya oily ^^

      Hapus
  2. aku malah sukak banget kalau finishingnya dewy, coba dtumpukin pakai bedak/bronzer yang lebih gelap dan matte deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kembali ke selera sih. Kalau aku lebih suka hasil yang Matte ^^

      Hapus

Post Top Ad

My Instagram