Post Top Ad

Review : Catrice High Glow Mineral Highlighting Powder #010 Light Infusion

Halo semuanya!
Sebenarnya tulisan ini sudah lama nyantol di draft blog, cuma baru sekarang bisa di tulis. Apalagi aku habis kena musibah kamera hilang (lagi) tapi untungnya banyak draft review yang sudah aku foto. Doakan ya bisa segera mendapatkan gantinya ^^
Kali ini aku akan mereview produk yang aku beli beberapa bulan yang lalu saat nemenin dinas suami ke Jakarta. Belinya jauh karena brand Catrice belum masuk Cirebon, makanya pas lihat ini ada di Jakarta, sekalian beli aja.



Nama : Catrice High Glow Mineral Highlighting Powder
Varian : #10 Light Infusion
Harga : Rp. 87.500 (Guardian)

Ini pertama kalinya aku beli makeup dari brand Catrice, brand asal Jerman ini memang sudah masuk ke Indonesia akhir tahun kemarin. Yang aku suka dari Catrice adalah harganya gak beda jauh dengan harga di negara asalnya, beda dengan brand-brand luar yang juga masuk ke Indonesia yang harganya bisa 2-3x lipat harga asli di negaranya. 


Sebenarnya aku beli Highlighter ini juga lebih ke arah impulsif karena gak butuh-butuh banget, lebih ke arah penasaran saja. Bahkan sebenarnya aku masih punya trio highlighter-blush on-brozer dari brand City Color (nanti aku review juga). Untuk highlihgter ini sebenarnya keluar bersama seri Limited Edition, tapi entah kenapa menjadi produk permanen mereka di Indonesia. Brand Catrice memang sering sekali menggeluarkan produk Limited Edition per 3 bulannya. 


Catrice High Glow Mineral Highlighting Powder ini berbentuk baked dengan isi 8 gram. Dan highligter ini kemasannya besar banget & gak tahu deh kapan habisnya hehehe. Kemasannya sendiri terbuat dari plastik bening & simpel banget. 



Sayangnya highlighter ini hanya menggeluarkan 1 warna yanitu #10 Light Infusion dimana ternyata warnanya lebih cocok ke kulit dengan tone dingin. 


Ingredients :
MICA, TALC, DIMETHICONE, ISOPROPYL PALMITATE, POLYSORBATE 20, ACRYLAMIDE/SODIUM ACRYLOYLDIMETHYLTAURATE COPOLYMER, MAGNESIUM ALUMINUM SILICATE, OCTYLDODECYL STEAROYL STEARATE, CETEARYL ETHYLHEXANOATE, ISOHEXADECANE, SORBITAN STEARATE, SIMMONDSIA CHINENSIS (JOJOBA) SEED OIL, TOCOPHERYL ACETATE, POLYSORBATE 80, LAUROYL LYSINE, NYLON-12, SORBITAN OLEATE, CAPRYLYL GLYCOL, HEXYLENE GLYCOL, SYNTHETIC FLUORPHLOGOPITE, CALCIUM ALUMINUM BOROSILICATE, SILICA, TIN OXIDE, SODIUM DEHYDROACETATE, PHENOXYETHANOL, CI 77007 (ULTRAMARINES), CI 77491, CI 77492, CI 77499 (IRON OXIDES), CI 77891 (TITANIUM DIOXIDE).


Saat di swatch di tangan, highlighter ini mudah di baurkan, sayangnya seperti yang sudah aku tulis di atas, warnanya lebih cocok ke kulit putih. Untuk kulit sawo matang, aku sarankan memilih highlighter yang ke arah kekuningan atau warm. Partikel shimmernya juga halus & gak terlihat berlebihan.

before-after
Di atas aku hanya menggunakan sedikit di bagian pipi, pangkal hidung dan dagu, Kalau diperhatikan wajahku kelihatan lebih glowing.



Kalau foto menggunakan flash, baru kelihatan highlighternya & membuat wajah kelihatan lebih glowing.


Rating :
Kesimpulan : Catrice High Glow Mineral Highlighting Powder ini merupakan produk highlighter yang bagus apalagi buat yang suka dengan efek "storbing", sayangnya warnanya terlalu "dingin" untuk yang memiliki kulit sawo matang. Mungkin kedepannya aku lebih memilih produk Blush Artist Shading Palette dari Catrice karena sudah ada highlighternya.


Catrice Blush Artist Shading Palette #02 Corall I Need

Aku sendiri overall sangat suka dengan brand Catrice & masih ada beberapa produk yang belum aku review. So, kalian juga ingin mencoba Catrice High Glow Mineral Highlighting Powder? Sharing sama aku ya ^^


16 komentar:

  1. Aku pengen produk ini tapi kok pas ke Catrice suka kosong. Jadi warnanya kurang stand out ya di kulit sawo matang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, lebih cocok ke kulit yang tone nya dingin :-)

      Hapus
  2. wah aku pengen nih ini highlighter nya, temenku bilang bagus dan affordable. cuma waktu itu aku cari eh pas kosong huhu padahal penasaran banget pengen cobain :(

    Ray,
    www.rayditaa.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga nemu di rak tinggal 1. Kayaknya highlighter ini laku banget ya :-)

      Hapus
  3. Kalo aku lagi penasaran sama bronzernya Nit, soalnya banyak yg bilang bagus. Sayang si Catrice ini belum masuk ke Guardian Samarinda :(

    My-makeupdiary.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemarin juga lihat Matte brozernya tapi karena lebih penasaran sama highlighter nya jadi ambil ini dulu. Btw, lebih murah brozernya daripada highlighter lho :-)

      Hapus
  4. Padahal ada di wishlist aku ini highlighternya hihii. Btw blush palette catrice yang itu bagus loohhh. Aku pake yg coral 😻😻😻


    www.cyanophytaa.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya aku juga ngincer yang itu tapi nunggu blush on ku pada abis dulu ^^

      Hapus
  5. Produk Catrice yang jadi fave aku si bronzer nya..
    Klo highlighter masih jatoh hati sama Mary Lou.. belum bisa perpaling.. gimana Ini ..haha

    hai-ariani.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe aku juga ngidam sama Mary Lou tapi cari alternatif yang murah dulu ^^

      Hapus
  6. Produk Catrice yg unggulan lagi pada sold out di Guardian mall-mall besar di Jakarta. Jadi hunting deh, hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sayang banget disini belum masuk, kala lagi ke Jakarta baru bisa beli :-(

      Hapus
  7. concealernya aku naksir baru colek-colek sih belum beli hehe

    isthiud.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga sempet colek tapi belum minat sama concealernya :-D

      Hapus
  8. Aku pengen coba catrice dari dulu, di Bali masih susah. Mupeng. :(

    www.vinasaysbeauty.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, harus ke kota besar kayak Jakarta, Semarang atau Surabaya

      Hapus

Post Top Ad

My Instagram