Post Top Ad

Review : Zoya Lip Paint (New Color)

Assalamualaikum~
Kira-kira setahun yang lalu, Zoya menggeluarkan produk terbarunya yaitu Zoya Lip Paint & pernah aku review di sini. Saat itu, mereka menggeluarkan 8 warna yang cukup unik-unik. Dan kali ini aku berkesempatan mencoba 4 warna baru yaitu Cinammon, Carousel, Deep Claret dan Geranium.


Selain mendapatkan 4 warna Zoya Lip Paint, aku juga berkesempatan mencoba produk baru Zoya lainnya yaitu Zoya Body Sorbet varian Cotton & Zoya Body Mist varian Tropical. 



Nama : Zoya Lip Paint
Varian : Cinammon, Carousel, Deep Claret, Geranium
Harga : Rp.62.000,-
Produsen : PT. Cosmax Indonesia, Jakarta for Zoya Cosmetics
Netto : 5 ml / 0.169 Oz


Dibagian bawahnya terdapat sticker label keterangan warna yang mengikuti warna dari lip cream itu sendiri. 


Secara kemasan tidak berbeda jauh dengan kemasannya yang lama, hanya menurutku lebih bagus karena print-print nya mengunakan tulisan silver. Tapi untuk label keterangannya masih dalam bentuk sticker yang ditempel, bukan di print di tube.


4 warna terbaru nya sendiri menurutku mewakili trend warna lip cream yang sedang in di Indonesia. 2 warna nya termasuk deep brown kemerahan & 2 warna berikutnya termasuk warna nude.


Swatch di tangan


Swatch di bibir

CINAMMON


Untuk warna Cinammon sendiri warna coklat cenderung gelap denga  tone lebih ke arah dingin. Warnanya sih unik & aku belum menemukan warna seperti ini di brand lip cream lokal lain (kalau kalian tahu, kasih tahu ya!) Tekturnya cukup padat & mudah diratakan, untuk tekstur akhirnya semua menjadi dry to dead matte. Intinya sih, warna Cinamoon ini warna kekinian banget.

CAROUSEL


Soft peach dengan hasil akhir nude peach. Teksturnya sendiri aku kurang suka karena susah diratakan & memperjelas tekstur bibir. Awalnya aku sedikit kesusahan saat aplikasi warna ini, terlalu tipis jadinya tidak menutupi warna bibir. Terlalu tebal malah jadinya pucat & gedibel (terasa tebal) di bibir.Menurutku warna ini juga lebih cocok untuk kulit putih dibandingkan kult sawo matang.
  
DEEP CLARET


Warna Deep Claret hampir mirip denagan Cinammon tapi lebih ke maroon, teksturnya bagus & mudah diratakan. Kayaknya warna ini bakal jadi best seller dari seri terbaru ini. Bahkan aku sempat melihat video penyanyi Alika juga membawa lip cream ini di pouchnya. 

GERANIUM


Soft nude pink yang teksturnya mirip dengan Cinammon. Aku sebenarnya suka dengan warna ini sayangnya saat mengaplikasikan terasa tricky. Warnanya sendiri lama-lama oxidized sehingga akan menggelap & gak terlalu pucat saat awal dipalikasikan.



Kesimpulannya untuk warna-warna muda seperti Carousel & Geranium memang perlu sedikit penanganan khusus karena hasil akhirnya sedikit patchy. Aku sarankan sih untuk 2 warna tersebut kalian wajib menggunakan lip balm sebelum ataupun sesudah mengaplikasikan lip paint Zoya. Lalu kalian juga jangan terlalu tebal mengaplikasinya, cukup tipis-tipis lalu diratakan dengan jari, kalau terlalu tebal maka hasil akhirnya akan patchy. Semoga kedepannya tekstur kedua warna ini bisa menjadi lebih bagus.


Overall 4 warna baru dari Zoya Lip Paint termasuk cukup menjawab trend warna lip cream tahun ini, ada yang suka warna gelap, ada yang suka warna nude. Sayangnya mungkin teksturnya berbeda-beda tiap warna sehingga perlu penanganan khusus saat mengaplikasikan.


Oh ya sedikit tambahan soal kemasan, aku sebenarnya suka dengan kemasannya yang serba putih terlihat clean & elegan. Tapi juga menyebabkan kemasannya mudah kotor, apalagi label keteranganya masih dalam bentuk sticker yang ditempel di tube. Sedangkan bahan tutupnya sudah menggunakan bahan plastik yang lebih mudah dibersihkan. Jadi aku sarankan, kalau kalian baru membeli Zoya Lip Paint, gunting segelnya sampai batas tutupnya saja agar kemasannya tetap kelihatan bersih & lebih mudah dibersihkan.


Kalian juga bisa tonton video swatch Zoya Lip Paint di Youtube channelku, jangan lupa subscribe ya ^^


Kalian bisa mencari lebih tahu tentang Zoya Cosmetics :


Apakah kalian juga pernah mencoba Zoya Lip Paint warna baru? atau kalian ingin mencobanya? sharing sama aku ya ^^



27 komentar:

  1. Yaampunn yg versi lama aja aku belom beliii. Baked aple nya sold out terussss :(

    https://elisabethgultom.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya katanya warna yang sold si Baked Apple

      Hapus
  2. Warnanya beneran unik tapi yang Geranium dan Carousel bakal pucet banget di bibirku yang agak hitam di inner lips.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang agak tricky pakai 2 warna ini :-(

      Hapus
  3. Deep claret cakeep! Yang terang ya yg sedikit bermasalah

    BalasHapus
  4. ihh asik banget gimana caranya kak bisa dapetin beauty box zoya cosmetics? hihi kmrn aku cobain deep claret cakep banget padahal pengen beli eh di beau shop kosong :( yaudah akhirnya beli yg cinnamon deh sama sama gelap hihi

    heyyyyyjudeeeee.wordpress.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe aku dihubungi langsung sama pihak Zoya ^^ tapi Cinammon juga cakep kok

      Hapus
  5. yg cinnamon dan deep claret warnnanya bikin aku mupeng, cantik banget *_* keren euy reviewnya!

    suika-lovers.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Annafi, iya bagus & kekinian banget warnanya

      Hapus
  6. Kenapa sih warna yang terang gitu suka patchy di bibir yaah, padahal warnanya bagus bangeeet

    ranilukman.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang penting sih masih bisa di akalin, dilema nya warna terang :-(

      Hapus
  7. Geranium really looks good on you! Problematika gincu2 matte lokal memang yang paling sering ditemui adalah formulanya yg gak konsisten utk semua shade ya. Seringnya yang warna terang memang patchy. Semoga brand2 lokal bisa memperbaiki formula ini yaa..


    www.elisamonic.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju!! kayaknya hampir berlaku di semua brand lokal ya

      Hapus
  8. langsung naksir sama Carousel banget iniiiiii warnanya cantikkk~



    www.ciapuccino.com

    BalasHapus
  9. Hai mba,

    kok ini warna ya aku banget ya hihi, kebetulan memang pecinta warna natural dan nude gitu.
    kebetulan aku punya 2 warna zoya yang holy berry & magic purple.
    tapi walaupun warna baru, untuk tekstur sama aja ya ..


    alsheilaaa.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku malah belum nyobain warna-warna lamanya, baru Pink Powder aja. Berarti teksturnya dari dulu sama aja ya untuk warna muda?

      Hapus
  10. Deep Claret! Cantik warna - warna barunyaaa XD

    www.vinasaysbeauty.com

    BalasHapus
  11. Cobain Jill Beauty, mbaaa. Warnane apik apik, dan kayanya ada yg mirip Cinnamon!

    BalasHapus
  12. Sering denger tentang Jill Beauty, tapi sayang disini belum ada yang jual, jadi gak puas mau nyoleknya :-)

    BalasHapus
  13. baru kesampean beli Lip Paint Zoya semalem ( it's called : kemane aja selama ini baru punya Lip Paint ). Dan random aja milih shades nya karena keburu waktu, akhirnya jatuhin pilihan ke Carousel, baru ngeh juga kalo shades itu masuk kategori warna barunya Lip Paint. Begitu di aplikasikan bener banget apa kata conietta kalo dia patchy berat hiks :"( butuh 3x poles biar warnanya bisa ketutup di bibir. Dan emang ini warna cocoknya bwt yg punya skin tone kuning langsat dan putih, bukan sawo matang kaya aku ( so sad, pertama kali coba malah first impression nya ga maximal gini huhu ). Bakal beli lagi deh yg Mocha Mouse, sepertinya best seller banget yaa ... btw maafkan kalo terkesan curcol yak hehe... salam kenal - Ayuartha - Kediri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe aku sarankan sebelum membeli cari-cari reviewnya dulu ^^

      Hapus
  14. Kak, bagusan moccha mouse atau Cinnamon kalo buat kulit kuning langsat tapi agak gosong dikit lah (efek sering aktifitas di luar) hehehe.. lagi butuh saran mau nyobain lip paint ini.. salam kenal kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mocha mouse itu base nya grey ya? Saran aku sih kalau mau ambil mocha mouse nanti pipi atau mata juga harus di kasih warna, kalau gak hasilnya bakal pucat

      Hapus
  15. Aku pake yang Carousel. Sukaaa banget sama warna nya, tapi nggedibel dan cracky gitu. Udah dipakein lip balm pun tetep keliatan cracky dan nggedibel, padahal udah pake setitik trus diolesin pake tangan. Sayang banget masih banyak dan ngga kepake lagi :(

    BalasHapus

Post Top Ad

My Instagram