Post Top Ad

Review : Viva Perfect Matte Lipstick (all shade)

Hai semuanya,
Sejak booming 2 tahun kemarin, kayaknya trend matte lipstick masih belum pudar ya? Walau agak sedikit telat, tapi akhirnya brand Viva Cosmetics ikut menggeluarkan lipstik dengan tekstur matte ditengah gempuran lip cream lokal. Aku termasuk excited saat tahu mereka menggeluarkan poduk ini & dengan memantapkan hati aku berusaha beli semua warnanya walaupun harus ngerayu-ngerayu suami & gaji kepotong buat beli lipstick huhuhuhu. 

Kalau kalian belum tahu, Viva Cometics itu mempunyai 3 line makeup, Viva, Viva Queen & Red-A, nah Viva Queen sendiri merupakan line tertinggi & bisa dikategorikan makeup untuk usia dewasa. Kayaknya dari kecil banget deh aku kenal Viva dan terasa nostalgia karena ibuku suka banget pakai bedak Viva kemasan sachet karena murah cuma seribuan hahaha. Btw itu kalau ada yang nanya kenapa sepatu merah bisa nangkring di meja, tenang itu sepatunya masih baru kok, cuma sebagai pemanis di foto aja.



NAMA : VIVA QUEEN PERFECT MATTE LIP COLOR
PRODUSEN : PT. VITAPHARM, Surabaya-Indonesia
NETTO : 2,5 gram
HARGA : Rp. 25.000 - Rp. 34.000 (April 2017)



Viva Perfect Matte Lip Color sendiri menggeluarkan 10 warna yang kalau aku lihat sekilas warnanya cocok banget buat kulit wanita Indonesia, walau memang warna seperti ini kayaknya hampir ada disemua lipstick.


Kardus kemasannya sendiri khas Viva Queen dengan nuansa kuning, agak mirip sama kemasan lipstik Viva Queen seri sebelumnya. Dikemasannya sudah termasuk keterangan ingredients, produsen, expired date & pilihan warnanya yang ditempel dengan sticker


Ingredients
Kebetulan ingredientsnya sama di 10 warnanya jadi gak aku foto satu per satu.


Begitu dibuka, kemasan lipstikcnya sendiri mungil dengan finishing doff & print label berwarna emas. Jujur, untuk harga 25k, kemasannya beneran kelihatan "mahal". Saat digengam pun lipstiknya terasa berat & well made, tutupnya juga gak mudah lepas. Dibagian bawah terdapat sticker keterangan warna lipstiknya.


Saat tutupnya dibuka, tabung lipsticknya terbuat dari logam berwarna emas & warna perpaduan antara emas & hitam doff juga kelihatan elegan. 


Di tube nya juga ada lambang Viva Queen & menambah mewah kemasan lipstiknya sendiri. Gak kelihatan banget deh kalau ini lipstik dibawah 50ribu.


Mengingat kemasannya termasuk munggil, isinya juga sedikit hanya 2,5 gr, di foto ini aku sudah mentok memutar isinya dari dalam tabung. Aku rasa lipstik ini akan cepat habis kalau dipakai sehari-hari, yah minimal ada alasan biar kita bisa lekas beli lipstik baru hehehe. Ada sedikit aroma bunga mawar tapi lam kelamaan akan pudar.


Swatch di tangan


Swatch di bibir

701 PEACH NECTAR


Warna warm orange dengan tone hangat, ada sedikit bias kemerahannya. Kalau difoto ini warnanya jadi orange terang, tapi aslinya agak sedikit kemerahan. Warna orangenya mengingatkanku sama beauty filter di kamera HP. Kalau di kulit ku warna nya gak bikin kayak orang sakit, maklum biasanya lipstik orange dikulit sawo matang gak bisa nyampur & kelihatan kayak orang sakit gitu.

702 NUDE PINK


Sesuai namanya, warna nude pink ini beneran nude dengan tone pink. Kalau di aku jatuhnya sedikit pucat. Warna ini bisa jadi alternatif kalau kalian punya warna lipstik yang terlalu ngejreng, bisa nyoba campur dengan warna ini. 

 703 CORAL


Kalau dilihat sekilas warna ini mirip dengan 701 Peach Nectar, tapi warna ini ada sedikit tone pink kemerahan. Kalian bisa lihat perbandingan kedua warnanya nanti dibawah postingan. Kalau ngerasa warna orange kurang cocok dengan kulit sawo matang, warna ini karena masih ada tone merahnya jadi bisa lebih masuk ke kulit.

704 BARELY NUDE


704 Barely Nude ini termasuk warna favoritku lho! bisa dibilang warna ini MLBB (My Lips But Better) & kelihatan natural banget. Warna pink nya sendiri pink mauve dengan tone hangat. Bisa dibilang akalu lagi binggung pakai warna lipstik apa, aku milih warna ini buat dipakai sehari-hari.

705 MOCHA


Kalau 704 Barely Nude versi pinknya, 705 Mocha ini versi kecoklatannya. Kalau dibibirku warnanya jadi warna coklat ke-orangean. Walaupun begitu warnanya sih gak bikin wajahku keliatan kusam.

706 MARSALA


Warna marsala pernah jadi color of the year tahun 2015 & Viva juga mengeluarkan versinya sendiri. Kayaknya warna ini memang timeless & gak akan pernah luntur sepajang jaman. 706  Masrsala ini memiliki warna deep mauve yang gak terlalu gelap juga gak terlalu terang, warnanya pas deh. Aku menebak warna ini bakal jadi salah satu best sellernya.

707 FUCHSIA


Sesuai namanya, 707 Fuchsia ini punya warna pink keunguan, sejenis warna lipstik barbie gitu deh. Aku gak bisa banyak komentar karena kurang suka warna lipstik seperti ini hehehe.

708 RASPBERRY


Hampir mirip dengan warna Fuchia tapi masih ada warna kemerahan jadi masih lebih wearable dari warna sebelumnya. Kalau kalian suka warna tone keunguan boleh nyobain warna ini. 

709 SCARLET


Akhirnya dari kesekian warnanya ada 1 warna merah nyempil yaitu 709 Scarlet. Warna merahnya sendiri warna merah dengan sedikit tone kebiruan. Kalau warna ini sih pasti jadi favorit ibu-ibu ya jeng...

710 RED WINE


Terakhir, 710 Redwine merupakan warna deep red keunguan sesuai dengan namanya. Awalnya aku kira warnanya akan lebih bold tapi ternyata warnanya masih cocok digunakan sehari-hari.

Berikut aku tampilkan perbandingan beberapa warna yang mirip satu sama lain :


701 Peach Nectar - 703 Coral


704 Barely Nude - 705 Mocha


707 Fuchia - 708 Raspberry



Dari swatch ke 10 warnanya & beberapa saat sudah aku coba, aku bisa mengambil beberapa kesimpulan :

  1. Teksturnya matte sesuai namanya, ringan, tidak kilap sama sekali & sedikit memperjelas tekstur bibir. Jadi aku sarankan scrub bibir terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan lipstik ini.
  2. Awal saat digunakan, teksturnya kering & agak susah meratakan warnanya, jadi harus beberapa kali oles baru bisa rata. Tapi lama kelamaan teksturnya akan lebih lunak & lebih terasa berminyak.
  3. Beberapa warna ada yang gampang di oles, ada juga yang harus beberapa kali oles baru bisa tertutup, herannya malah warna gelap yang agak susah diaplikasikan yaitu 708 Raspberry-709 Scarlet-710 Redwine.
  4. Kemasannya sangat dibuat dengan rapi, print emasnya juga gak mudah luntur. Tutupnya juga gak mudah lepas dari kemasan, kalau belum terdengar suara "klik" maka belum menutup sempurna.
  5. Batang lipsticknya gak mudah lepas dari kemasan, ada sih yang awalnya agak oglak-aglek saat aku pertama kali buka, tapi setelah ditekan di bibir batang lipsticknya jadi lebih kokoh.
  6. Warnanya semua bagus <3
  7. Ada aroma seperti bunga mawar yang jadi ciri khas lipstik Viva, cuma wanginya gak telalu kuat jadi menurutku masih aman buat yang gak suka kosmetik beraroma.
  8. Harganya....murah bangettttt!!  Kalau dibandingkan dengan lipstik matte lokal lainnya sejauh ini masih menjadi yang termurah *tapi lihat beberapa bulan lagi harga bisa naik hahaha*
  9. Karena baru launching jadi masih agak susah di cari dipasaran, aku sampai ke 6 toko komsetik & hanya nemu 6 warna, sisanya aku beli online.
  10. Isinya sedikit cuma 2,5 gr, gak papa lah bisa jadi alesan beli lipstik baru~


Kalian bisa juga tonton video nya di channel Youtubeku, jangan lupa subscribe ya ^^

Aku puas banget dengan kualitas Viva Queen Perfcet Matte Lip Color. Kalau suruh milih yang mana warna favoritku, aku memilih warna 704 Barely Nude - 706 Marsala - 708 Raspberry. So, apakah kalian juga pengen mencoba Viva Queen Perfect Matte Color? semoga tulisan ini membantu kalian semua dalam memilih semua warnanya ya ^^
PS : BAGI ONLINE SHOP YANG MAU MENGGUNAKAN FOTO DARI BLOG INI HARAP MENCANTUMKAN SUMBER BLOG SAYA ATAU MENTION DI INSTAGRAM @CONIETTA.

24 komentar:

  1. Aaaak... warna nude-nya cakep cakepp! Jadi pengen beliii


    www.zahrasalsa.com

    BalasHapus
  2. marsalaaaaaa ... kamu langsung masuk wishlist :D

    ricafairikha.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini juga favorit aku, cuma warnanya memang agak kurang gelap

      Hapus
  3. wahh km punya smua warna yaa niet <3 km beli di OS mana?
    warnanya cakep2 ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang 6 warna aku beli di toko kosmetik, sisanya aku beli di Shoppe nama akunnya @mikakosmetik

      Hapus
    2. aku juga beli di @mikakosmetik shopee murah-murah ya? btw yg mocha dan marsala cakep di connietta lho, dan teksturnya aku lebih suka daripada Fanbo

      Hapus
    3. Iya paling murah sama paling lengkap pas aku beli. Aku duluuu banget pernah nyobain yang fanbo matte yang kemasannya mirip colorpop itu. Tapi kalau yang baru aku belum nyobain sih.
      Duh sekarang kemana-mana selalu bawa yang marsala sama Barely Nude :-D

      Hapus
  4. Naksir banget shade 706 Marsala. Thanks for reviewing all the shades!

    BalasHapus
  5. Wah di shopee harganya murah mana ma yg di web nya viva nit?

    BalasHapus
  6. di bibir km warnanya jadi kalem2 ya mba hihi.. Kalo favoritku sih barely nude, mocha, sama marsala haha.. aku juga ada bikin battle nya viva vs purbasari, mampir2 ya mba hihi

    heyyyyyjudeeeee.wordpress.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin karena efek lighting juga, oke aku mampir ya ^^

      Hapus
  7. Wuhhhhh... aku merasa si Marsala ini kok mirip ama Purbasari 83-Piruz ya? Aku suka warna itu soalnya Mba. Ehehe. Oh yang Red Wine susah dioles? Padahal aku ngincer pengen itu ._.


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih terang yang ini daripada Piruz nya Purbasari. Oh ya emang agak seret tapi lama-lama lumayan lunak kok terksturnya

      Hapus
  8. Waaah dah punya semua warna aja 😍
    No 703 hrus beli nih kayanya ehehe..

    https://coretantanganwinda.wordpress.com

    BalasHapus
  9. wah makasih liat ini jadi paham warnanya ..
    mau beli bingung di web UkurAn jelas...

    BalasHapus
  10. cantik-cantik banget yah warnanya


    diaryjejhe.blogspot.com

    BalasHapus
  11. Mbak makasih banget udah ngereview.
    Jadi ada bayangan mau beli yang mana. Makasih Mbak.

    BalasHapus
  12. Waah mkasih ya mbk, jd pngen blajar make lipstik nih heheh ����

    BalasHapus

Post Top Ad

My Instagram