Post Top Ad

Review : Agnez Reve Eau De Perfume

“Le O Le O Le O Hey
Ku berlari pakai hati. . .”

Siapa gak tahu potongan lirik lagu di atas? Yup, lagu Muda milik Agnes Monica!! Salah satu artis muda Indonesia yang melegenda, selalu energik di panggung dan menjadi inspirator banyak orang.Aku sendiri termasuk dari anak muda tahun 90-an sangat mengenal baik Agnes Monica, saat itu usiaku SD dan yang selalu ku inget tentang Agnes yaitu sinetron "Pernikahan Dini" LOL.



Kiprah Agnes sebagai musisi memang tidak ada duanya, bahkan sampai internasional setelah dirinya dipilih menjadi salah satu MC American Music Award 2010 dan beberapa waktu yang lalu dia tampil di Grammy Week. Wow prestasi yang luar biasa!!Selain itu Agnes gak pernah lupa menonjolkan sisi Indonesia dengan menyelipkan kain tradisional dalam setiap penampilannya, two thumbs up!

Dan setelah banyak prestasi dan penghargaan yang telah diraih, kini Agnes meluncurkan lini parfum sendiri yaitu Agnez eau de perfume Reve untuk memperingati 20 tahun perjalanan karirnya.Waw, sepertinya Agnes gak mau kalah sama artis Hollywood sepertiJ.Lo, Paris Hilton, Britney Spears yang juga telah lama terjun di dunia parfum. Aku berkesempatan menjadi salah satu dari 300 fans yang mendapatkan tester dari Agnez Reve, lucky me!


Nah, sebelum membahas bagaimana wangi parfum Agnez Reve, yuk cari tahu apa perbedaan dari macam macam jenis parfum. Menurut sumber, jenis-jenis parfum yang kini ada di pasaran yaitu :
  • Eau de Cologne (EDC)
Jenis parfum ini punya aroma paling ringan namun kadar alkoholnya paling tinggi. Cuma ada 5% campuran essence, makanya wanginya cepet banget ilang. Walau masuk kekategori ringan, Eau de Cologne (EDC) tetep loh jadi pilihan dan biasanya di gunain sehabis mandi contohn yaitu body spray atau body splash.
  • Eau de Toilette (EDT)
Ada lagi jenis parfum yang posisinya satu tingkat diatas Eau de Cologne (EDC) namanya Eau de Toilette (EDT). Pasti pernah liat kan jenis parfum yang dijual dengan tulisan Eau de Toilette (EDT) tepat dibagian depan/belakang parfum? Nah, jenis EDT ini punya kadar essence 12% dan bisa jadi andalan sehari-hari karena cukup tahan lama, yaitu sekitar 6-12 jam.
  • Eau de Perfume (EDP)
Kalo yang ini cukup istimewa soalnya Eau de Perfume (EDP) mengandung essence kisaran 15-22%, sehingga wanginya bisa tahan lama banget yaitu 24 jam. Cocok banget untuk siapapun yang punya aktivitas padat dan mau selalu tampil dengan aroma segar.
  • Perfume Oil
Kalo Perfume Oil itu menurutaku beda, kok?..Ya soalnya kandungan essencenya sendiri mencapai 22% dan gak ada campuran Alkohol samasekali. Cuma kalo di pake berlebihan, bisa nimbulin efek pusing atau seperti mabuk. Karena wanginya menyengat banget.

Sementara Agnes Reve masuk ke jajaran Eau de Perfume (EDP). Tapi konon info kudapat dia juga kombinasi EDP dan Perfume Oil, sehingga pas banget! Bisa tahan 24 jam, kemanapun aktivitas kita selalu bisa tampil wangi dan segar. Cukup sekali semprot di pagi hari, bisa awet sampe malem.

  • Base notes : musk, amber, peach, caramel, vanilla. 
  • Mid notes :jasmine, freesia, prune, water lily, tearose, cassis, parssion fruit
  • Top notes :green, pineapple, mango, orange, dewberry.

Dari pengalamanku menggunakan Agnez Reve, pada saat awal pemakaian tercium wangi fruity yang membangkitkan semangat, apalagi memakainya setelah mandi pagi. Lalu kemudian akan berubah menjadi wewangian bunga –tercium aroma melati dan bunga bakung-, lalu ketika menginjak siang aku mencium wangi musk seperti bedak bayi.  Dan teknologi yang digunakan mengadaptasi parfum Lady Gaga, yaitu walaupun cairannya berwarna hijau, ketika terkena udara maka warna yang keluar berubah bening. 

Seperti yang diungkapkan Agnes saat peluncuran Reve tanggal 1 Juni kemarin, “Reve” bukan hanya sekadar nama, melainkan memiliki arti “mimpi” dalam bahasa Prancis. “Dream, Believe, and Make It Happen” adalah filosofi yang selalu dibawa Agnes dalam berkarir. Kata Dream mewakili diri Agnes yang tidak takut bermimpi dalam menatap masa depan. Psssttt, suatu hari nanti Agnes juga akan meluncurkan parfum Believe dan Make It Happen lho! Dan untuk mewujudkannya, tweet harapan kalian di situs resmi Reve.

Karena itu, Agnez Reve sangat eksklusif karena Agnes sangat ingin memanjakan penggemarnya. Akan tersedia 5.000 botol eksklusif bernomor seri dan bertanda tangan pada botol sebagai hadiah bagi penggemar setianya. Untuk itu parfum Agnez Reve hanya di jual di blibli.com. Bayangkan, hanya dalam 1 jam ketika pre-order dibuka, sudah terjual 700 lebih botol Agnez Reve. Dan saat terakhir aku cek seminggu kemudian sudah 1.200 botol terjual!!


Untuk 1 botol berisi 100 mililiter (ml) dibandrol dengan harga Rp359.000, setara dengan wangi, teknologi serta sensasi eksklusif yang ditawarkan. Bentuk botolnya yang unik juga mencerminkan pribadi Agnes Monica yang energik dan selalu berani tampil beda.
So, kalian siap menjadi bagian dari Agnez Reve? 









8 komentar:

  1. woow wooww,, *membayangkan wanginya*
    seger bgt tuh fruity :p

    BalasHapus
  2. Udh coba cium sample nya kurang suka wangi nya...rada ngejreng banget deh heheheh

    BalasHapus
  3. Terima kasih banyak atas infonya gan.
    Lumayan nambah elmu.

    Gema Parfum :
    Parfum untuk anak muda.


    ----------------

    BalasHapus
  4. Thanks infonya mba, ditunggu postingan2 berikutnya.

    Parfum aroma bedak bayi.

    -----------

    BalasHapus
  5. sy sdh dapat 3 bh parfum tsb,
    pertama beli dari blibli, saat promo 99rb. untuk istri, sangat suka segar wanginya.
    kemudian harbolnas beli dari lazada 2 bh, @110rb. itu pun untuk istri.

    BalasHapus
  6. Itu botol nya kok beda mba?
    lalu kalau saya beli di blibli nanti yg saya terima yg mana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu versi sampelnya, kalau anda beli nanti botolnya seperti yang aslinya

      Hapus

Post Top Ad

My Instagram