Tutorial : Alis Indah ala saya


Hola ulala semuanya!!
Dulu sebelum kenal yang namanya pensil alis, aku selalu beranggapan "ngapain sih gambar alis? kayak mau dagdutan aja!". Iya, karena dulu aku belum bisa dan belum menemukan bagaimana caranya menggambar alis biar gak kayak crayon sinchan. Aku pernah beli pensil alis yang murah meriah, hasilnya seret dan bikin bentuk alis gak karuan! Akhirnya setelah bertapa 7 hari 7 malam latihan dan didukung dengan "alat" yang tepat aku bisa membuat alis yang proposional. 

Memang layaknya bentuk tubuh yang lain, tumbuhnya rambut alis itu personal, bentuknya beda-beda tiap orang. Aku bersyukur di anugrahi bentuk alis yang lumayan, bahkan sering kali di anggap hasil cukuran. Tapi perlu di ingat! gak semua orang bisa membuat alis sama denganku, ada kalanya perlu dicukur dahulu, ada juga hanya perlu digambar. Dan aku sendiri perlu cukup banyak latihan untuk bisa menetukan bentuk alis seperti sekarang. Kalau kalian punya bentuk alis yang serupa tapi tak sama denganku, kali ini aku mau kasih tutorial untuk membentuk alis kayak aku. 


Keliahatan kan bentuk alis mempengaruhi ekspresi wajah? padahal foto di atas wajahku sama-sama senyum lebar lho. 


Yang dibutuhkan :
1. Eyeliner spidol warna coklat (aku pakai eyeliner stylo coklat Oriflame hasil hibahan seseorang ^^)
2. Pensil alis Viva coklat yang indang ulala
3. Kuas concealor/kuas lain yang kecil dan gepeng

4. BB cream/foundation 1 tingkat lebih terang dari kulit kita


Aku menyebut bentuk alis ini alis ARCH biar keren gitu 
1. Isi alis sebanyak 3/4 dari ujung, bentuk meruncing kebawah (karena bentuknya spidol, lebih memudahkan untuk mebuat sudut yang tajam dan tipis)
2. Isi alis full sampai ke ujung dengan pensil alis coklat.
3. Dengan menggunakan tutup pensil alis Viva, gosokkan agar warnanya sedikit pudar pada ujung alis.
4. Dengan menggunakan kuas dan bb cream, rapikan hasil gambaran dan tutup rambut alis yang tidak tergambar.
5. Jadilah alis ARCH ala aku ^^


Alis ini lebih pantas diaplikasikan kalau ingin full makeup, mungkin saat wisuda, kondangan, atau pengen tampil resmi. Aku pun gak pede gambar alis ini kalau ke kampus, kesanya lebai dan galak!


Kalau korean brow sering aku aplikasikan setiap hari, karena selain cepat, toolsnya gak banyak (cuma pensil alis Viva) dan bikin kesan sayu-sayu ala SNSD gitu haha (dulu aku pernah analisa alis mereka di SINI)
1. Tarik lurus pensil alis Viva di atas alis seolah-olah membuat garis lurus.
2. Dengan garis imajiner apa sih buat garis lurus sejajar dan bertemu di ujung alis.
3. Isi sisa-sisa bagian kosong yang telah digambar tadi.
4. Dengan ujung tutup pensil alis Viva, gosokan agar warnanya memudar dan membuat gradasi.
5. Jadi deh alis korea ala saya ^^


Selain cepat dan mudah, hasil akhir alis ala korea gak terlalu lebai. Tapi ibu aku suka sebel kalau gambar alis kayak gini, yah maklum beda masa bu!
***
Jadi, bentuk alis apa yang menurut kalian cocok buatku? atau kalian sudah mencoba tutorial yang aku buat? share sama aku ya!!

NB: Akhirnya setelah ikutan MUC 13 kali, kali ini aku masuk 5 besar dan berharap sekali karena hadiahnya lebih besar dari MUC-MUC sebelumnya (walaupun lebih kecil dari MUC yang bulan ini hehehe) Semoga kali ini keberuntunganku karena dari dulu pengen punya banyak makeup dari Etude House, jangan lupa vote aku ya!!

18 komentar:

  1. suka yang arch brow ♥♥
    btw aku udah vote kamyu loohh..semoga menang yaa xoxo

    BalasHapus
  2. Alisnya tsakeep Con...
    Aku paling males maksimal gambar alis.

    http://www.crochetandlipstick.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau aku udah jadi kegiatan sehari-hari mbak, berasa gundul be;um mandi gitu kalo belom gambar alis :-p

      Hapus
  3. km cocok pake yg arch brow niet ^^
    klo yg pake straight brow kok rasanya ekspresimu jd kyk sedih gitu >_< haha
    nice post! :)

    join my giveaway ^.~

    BalasHapus
  4. Aku udah vote kamu Nitaaaa ♥♥♥
    Goos luck ya ^_^
    Aku suka dua2nya, kalo yg arch brow kamu kelihatan dewasa banget tapi kalo yg straight jd kelihatan masih unyu2 ^0^
    Pokoknya suka dua2nya hahaha (maksa) :p

    BalasHapus
  5. Oh, bikin alis ala korea itu tnyata ga perlu numbuhin alis dulu ya. #telmi

    esybabsy.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe gak perlu mbak esy, cukup pake gari imajiner lurus doang #plak

      Hapus
  6. Aku suka yang ala Korea. Hihi.. Sekarang sering aku pakai juga.. :D

    BalasHapus
  7. hebat banget gambar alisnya... kita sampai terkagum-kagum^^ tutorialnya juga jelas banget XD thank you ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kak aini & kak eve main ke blogku ^^
      gak kok masih jauh dari bagus gambar alisnya, masih belajar, makasih ya sudah mampir kesini ^^

      Hapus
  8. wuh menarik nih infonya, ak aja kalau ngalis suka salah

    BalasHapus
  9. Kayanya bentuk alis aku pas sama yg korean style soalnya agak tebel gituu, tp baru pertama nyobain kok mirip shincan ya :(

    BalasHapus