Review : Wardah Make Up Remover


Hola~
Sebelumnya aku mau mengucapkan Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir & batin, apabila ada salah-salah kata & perbuatan yang tidak disengaja maupun disengaja, tolong dimaafkan ya ^^
Kali ini aku akan mereview produk yang aku beli saat Wardah Beauty Class beberapa saat yang lalu yaitu Wardah Make Up Remover, yuk baca terus!

Nama : Wardah Make Up Remover
Produsen : PT. Paragon Technology and Innovation
Harga : Rp. 29.000
Netto : 100 ml


Sebenarnya aku jarang sekali menggunakan makeup remover, biasanya aku menggunakan cleansing oil untuk membersihkan makeup lalu lanjut mencuci muka dengan facial foam. 

Wardah Make Up Remover dikemas dalam botol plastik bening dan isinya cukup banyak. Mengadung Jojoba Oil sebagai pelembab dan diklaim bebas alkohol. Cairannya sendiri perpaduan dari sejenis minyak berwarna biru dan air berwarna putih, makanya sebelum kita gunakan harus dikocok terlebih dahulu supaya minyak & airnya tercampur.



Mulut botolnya kecil jadi memudahkan kita mengontrol sebanyak apa cairan yang akan dikeluarkan. Oh ya tutup botolnya menggunakan tutup botol ulir, sejauh ini aku tidak menemukan masalah ketika dibawa untuk perjalanan alias tidak bocor. 


Setelah dikocok, maka akan timbul buih-buih di dalam botolnya. Wanginya juga enak & tidak terlalu menyengat.

Ingredients : Aqua, Mineral Oil (Paraffinum Liquidium), Isohexadecane, Isopropyl Myristate, Octamethylcyclotetrasiloxane, Butylene Glycol, Decamethylcyclotetrasiloxane, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil,  Benzyl Alcohol, Fragrance, Methylchloroisothiazolinone, Methylisothiazolinone, Cl 47000, Cl 61565.


Untuk daya tahan membersihkan, bisa dilihat difoto di atas, kalau 1 x swipe masih cukup banyak tersisa seperti lipstik & eyeliner, baru setelah 3 x swipe makeup cukup terhapus semua. Cukup baik untuk makeup remover yang mudah dijumpai di pasaran. 
Tapi saat aku gunakan di wajah, aku merasa sedikit ada rasa "berminyak" yang akhirnya aku tetap mencuci muka dengan facial foam. 

Rating :



Kesimpulan : Wardah Make Up Remover cukup ampuh untuk membersihkan makeup berat seperti eye makeup dan sebagainya. Tapi menurutku masih ada rasa berminyak, mungkin karena Alchohol Free kali ya... (aku lebih suka berasa kesat saat membersihkan wajah dibandingkan moist)
Repurchase : Hmmm...mungkin mau mencoba Makeup Remover dari brand lain (aku penasaran dengan makeup removernya Face On Face)

So, kalian pernah mencoba Make Up Remover dari Wardah? Share sama aku ya ^^


8 komentar:

  1. wah, cairannya lucu ya. jadi kalau dari luar kayak gradasi gitu keliatannya :)
    nice review kak!

    helluvabutlr.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Nah kebetulan berencana mau beli eye remover dan pengen coba merk lain. Kayaknya mau beli ini. Makasi reviewnya

    aloha-bebe.com

    BalasHapus
  3. sekarang lagi pake yang merk Maybelline buat eye make up remover sejenis cairan 2 warna gini..

    enak itu.. lumayan puas dan moistnya dapet, kesetnya juga dapet.. IMO sih.. :D

    BalasHapus
  4. ahihi iya apalagi yang namanya make up gapernah lupa bawa ditas :)

    BalasHapus