Post Top Ad

Review : Mineral Botanica Air Cushion Foundation

Halo semua!
Gak kerasa udah mau lebaran aja, sejak mudik ke rumah gak sempet pegang laptop lagi karena kesibuka ini & anu (alasan!). Kali ini aku akan mereview produk yang di nantikan seluruh cewek-cewek se-Indonesia Raya, tidak lain tidak bukan Air Cushion Foundation dari Mineral Botanica.


Kebetulan aku dikirimkan pihak Mineral Botanica sebelum resmi launching di pasaran, makanya kemasan punyaku masih kosongan belum di print label. Untuk harga & sebagainya belum keluar karena memang belum resmi liris.
 

Kalau sudah resmi launching mungkin akan seperti foto di bawah, plastik kemasannya juga menurutku kokoh & tidak ringkih. 

Kalau dari pihak Mineral Botanica sendiri mengatakan akan ada 3 shade warna, dan katanya sih shade light itu terang sekali seperti Air Cushion dari Korea sana, aku sendiri memilih shade medium. 
Deskripsi dari Mineral Botanica


Terdapat lid pemisah antara cushion dengan puff nya, yaaaa.. sama lah seperti Cushion di pasaran.


Puff nya sendiri sama seperti cushion dari korea, aku memang sukaaa sekali dengan air puff seperti ini. Sampai sekarang aku selalu apply foundation/bb cream/cc cream/air cushion dengan puff yang kebetulan pernah aku beli terpisah. Menurutku dengan air puff punya finishing yang glowing & paling cepat buat meratakan foundation. 


Enaknya produk kosmetik Indonesia adalah kita gak perlu binggung pilih warna, shade medium yang aku dapat cukup masuk ke warna kulit Indonesia, tidak terlalu cerah atau terlalu gelap.


Tekstur air cushion Mineral Botanica tidak terlalu encer juga & wanginya cukup calm, sejenis wangi soft floral.


Oh ya, Air Cushion ini juga bisa dilepas dari case nya, ya semoga Mineral Botanica juga menyediakan reffilnya *biar hemat*. Kalau ada yang tanya " wadahnya bisa untuk cushion brand lain (cotoh : etude)  gak?" Jawabannya enggak, karena untuk penguncinya ukurannya tidak sama, bisa sih masuk tapi gak bisa kenceng gitu.


before-after
Aku sendiri memang gak punya bekas jerawat, tapi kalau diperhatikan baik-baik wajahku banyak sekali spider veins. Air Cushion Mineral Botanica dapat menutupi spider veins ku, walau shade medium agak sedikit greyish di wajahku. 


Nah di foto sebelah kiri setelah aplikasi dan sebelah kanan setelah pemakaian 5 jam tanpa loose powder, yang paling terlihat dibagian pangkal hidung tempat senderan kacamata & ujung hidung sudah mulai pudar. Aku suka hasilnya yang gak bikin wajah kelihatan kusam setelah berjam-jam walaupun efek glowing nya sudah mulai hilang. 


Rating : 
Kesimpulan : Air Cushion pertama di Indonesia membuatku terkesan! Mineral Botanica sebagai pemain baru dalam dunia kosmetik dapat mengikuti selera pasar yang terus berkembang, mari kita support produk lokal! Aku juga berharap harganya juga gak mahal-mahal banget, biar bisa jadi alternatif produk-produk korea hehehe.


Fanpage Mineral Botanica : https://www.facebook.com/mineralbotanica
Twitter Mineral Botanica : https://twitter.com/MineralBotanica
Instagram Mineral Botanica : http://instagram.com/MineralBotanica


Kalau di situs BPOM sih Air Cushion ini sudah terdaftar, jadi mungkin akhir bulan ini atau bulan depan sudah keluar di couter resminya, kita doakan saja cepat launching ya! Btw, lipstik yang aku pakai juga termasuk produk baru dari Mineral Botanica, penasaran? tunggu reviewnya ya!



18 komentar:

  1. Racun bangettt, nice review btw.

    nataliaanatt.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Ini yang aku tunggu dari Mica. Bolak balim counternya belum ada mulu 😂😂😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe sabar menunggu ya, mungkin akhir bulan ini ^^

      Hapus
  3. semoga keluar barang nya sesuai harapan :D

    Btw, Main ke blog daku yooOoo :D

    by BULEIPOTAN BLOG ^^

    BalasHapus
  4. waaa keren bgt niiiittttt..
    semoga makin banyak brand lokal yang merambah ke cushion2an XD
    thanks reviewnya

    BalasHapus
  5. Wah produk lokal <3 keren ya..jd pingin cobaa

    cheeringsoul.blogspot.com

    BalasHapus
  6. yippie brand indo ada juga cushionnya ^^

    http://kawaii-diary98.blogspot.com/

    BalasHapus
  7. Kaget lho waktu liat produk ini akun ig-nya mineral botanica *terharu.
    Ayoo Mineral Botanica, ditunggu banget ni launching cushionnya xD
    Anyway, nice post, thanks reviewnya ^^b

    BalasHapus
  8. brand Indonesia beneran gak sih ini? Kok aku baca dibuatnya di Los Angeles? << habis ngubek2 fbnya. Jadi mungkin macam make over gitu kah? Dibuat di Jerman tapi asli buatan sini? << ini bener juga apa gak?

    pusing deh XD

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  9. baru tahu ada produk Indonésia yang ngeluarin cushion. fix beli!! Thanks for sharing kak ;;)

    BalasHapus
  10. BTW oil controlnya gmn? Cz kulit q oily-combibation gt ^^

    dhe-ujha.blogspot.co.id

    BalasHapus
  11. aku dah coba, gak cocok untuk kulit berminyak,hx tahan 2 jam minyaknya bisa di pakai goreng telor kali yah...but hasilnya matte apalagi di kombinasikan sm loose powdernya,.

    BalasHapus
  12. kok bolak-balik ngomongnya ANY Cushion sih mbak. ANY Cushion itu milik Etude, ini kan Mineral Botanica Air Cushion Foundation namanya. bukan Any Cushion. lagian Any Cushion itu gak jelas artinya apaan. kalo Air Cushion masih logis sebutannya. coba dikoreksi lagi mungkin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Sunshinator, jadi aku menerima cushion ini sebelum resmi launching dan belum ada nama produknya, jadi waktu itu aku sendiri belum tahu nama pastinya, makanya aku tulis saja any cushion. Makasih ya atas koreksinya, nanti aku perbaiki ^^

      Hapus
    2. kalo pengen jadi reseller resmi mineral botanica gmna yah ??

      Hapus
  13. kak coba review lipcream mineral botanica, bagus loh aku udah punya 3 koleksi nya, tapi offline storenya masih jarang ya, kalo online sih biasanya aku beli di silahqan.com disitu harga kosmetiknya lumayan murah dibanding tempat lain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo widhia, aku sudah sering lho review lip creamnya, kamu bisa baca di sini :
      - http://conietta.blogspot.co.id/2016/07/review-mineral-botanica-soft-matte-lip.html
      - http://conietta.blogspot.co.id/2015/11/review-mineral-botanica.html

      Hapus

Post Top Ad

My Instagram