Post Top Ad

SMTOWN live in Jakarta versi saya! (part 2)

Waa ini lanjutan dari post part 1, sebenarnya mau post besok aja tapi berhubung malam ini kok masih belum ngantuk sekalian post aja ah. . .
Dipost sebelumnya aku masih antri di gate tribun 3A, tapi karena bosen aku keluar dari antrian & jalan-jalan sebentar sekitar arena konser. Oh ya hanya gate untuk VIP & VVIP yang sepi antrian loh, yaiyalah bayarnya mahal sendiri ya gak usah antri!. Di depan gate VIP ada both untuk berfoto *eksis ye*, nyesel juga pacarku minta foto disitu tapi gak aku turutin hehehe. 

Yee foto di both khusus *akhirnya saya nonton SMTOWN*
Mendekati jam 3 temen-temen yang awalnya ngantri duduk-duduk berpanas-panasan itu mulai heboh berdiri untuk mulai masuk, awalnya sih kami memang meyusun rencana kalau sudah mulai berdiri dalam barisan kita berdua asal ndelesep aja (jangan ditiru ya :-D). Nah mulailah pada heboh berdiri kami langsung lari ikut berdesak-desakan di barisan depan *asal ndelesep*, padahal kalau antri *yang bener* mungkin saya sudah dibarisan paling belakang & masuk venue jam 5 kali ya hehehe
Dan ternyata masih harus menunggu 1 jam sodara-sodara -_-, saya sama pacar walaupun sudah makan,  badan rasanya udah kayak mau pingsan, punggung tuh lemes banget pengen senderan tapi apa daya si pacar juga pucetnya minta ampun. Eh si sponsor malah jualan air dingin 10rb dapet 2 botol. Dan sayangnya beberapa menit kemudian pintu gate dibuka, nah beberapa orang yang beli ntu air harus dibuang padahal belum di minum & masih tersegel *untung gak beli*
Waa dan saya beruntung *pake banget*, walaupun capek harus lari-lari ke lantai 3, saya bisa dapet bangku paling depan & tanpa teralis didepannya. Entah kenapa ada 2 bangku kosong di depan sendiri yang gak ditempatin siapapun. Aku pun sampai harus bertanya pada seorang SONE apa bener barisan itu masih 3A & really kosong? hahaha. . .
Saat-saat rehearsal
Poster individu para artis SMTOWN segede 1 tribun, ah andaikan yang Sungmin bisa dibawa pulang (biasanya nanti dibuang & dipakai pedagang asongan loh)
Nah sebenarnya penampakan dari tribun 3A ya seperti ini, cukup jauh tapi dibantu 2 monitor gede didepan (ditambah aku yang membawa teropong berburu) rasanya gak jauh-jauh banget kok. Aku juga kasian sama beberapa temen yang sebenarnya bisa dapet bangku tapi mereka memilih duduk ditangga samping kursiku *yang ternyata ketutupan badan pak security hihihi*. Padahal masih banyak bangku kosong disamping loh *mungkin yang nonton disitu matanya takut jereng kali ya*
Muka kucel setelah mengantri, nah saya kecewa banget sama sponsor mereka. Awalnya mereka bilang gak boleh bawa makanan & minuman, tapi begitu sampai tribun, banyak temen-temen yang keluar untuk beli air mineral dibawah tapi milik sponsor, & mereka beli gak tanggung (10 botol). Lah katanya gak boleh bawa, tapi kok beli dibawah boleh (1 botol kecil harganya Rp.10.000). Dan ternyata di arena festival si 7e*even jualan makanan juga. Ini maksudnya apa sih, mau ngeruk duit dari orang yang capek-capek ngantri?. Untungnya si pacar bisa nyelundupin air juga, belinya yang diluar pagar ye *4ribuan aja*.
Waw kelas festival mulai penuh!
Beberapa menit sebelum mulai.
Lautan glowstick, here we come!!Aku gak bisa cerita gimana konser ini, pokonya seru & waw! Inilah konser pertama saya yang isinya croud sampai lantai tribun bergetar kayak gempa, naik turun & nakutin juga kayak mau roboh. Kalau mau tau tentang liputan lengkap konsernya bisa dibaca disini
Sampai sekarang aku nyeseeelllll banget kenapa gak bawa kamera kesayanganku, karena awalnya aku taunya hanya boleh membawa kamera pocket, maka aku pun tukeran sama punya temenku. Dan ternyata banyak banget DSLR & Handycam yang lolos. Bahkan aku pikir penjagaannya gak ketat sama sekali, pas di depan gate cuma  makanan & minuman aja yang dibuang. Pokonya gak seperti yang aku banyangkan. Pas checking aja mas-masnya agak oon sih soalnya si pacar aja masih bisa nyelundupin minuman hihihi. Makanya gak ada foto & video yang sukses selama konser selain karena tribun 3A goyang inul alias kayak kena gempa bumi, si pacar jadi gak bisa fokus foto & video. Apalagi zoom kamera temenku super duper payah!.

Setelah konser karena hausnya minta ampun, si pacar inisiatif mungutin air mineral MAHAL yang masih tersegel. Ada deh dapet 6 botol, ada niat sih ambil poc******eat yang isinya masih banyak tapi kok kayaknya ngenes banget ya?. Hihi bersyukur banget bisa untung 60ribu.
Aku sempet ngobrol sama orang yang di festival B, kasian banget mereka kehausan & harus berdiri 5 jam lebih tapi terpaksa beli air MAHAL didalam VENUE (habis 100rbu) karena sayang juga kan kalau keluar dari venue cuma buat beli air. Yang jualan juga *nyekek* banget apa pada gak tau bisa aja ada yang mati dehidrasi gara-gara gak bisa beli air minum?

si air mancur legendaris
Nah waktu selesai konser yang cukup bikin pusing, kami gak tau mau tidur dimana? mesjid yang awalnya mau aku jadiin tempat istirahat, ternyata si pak penjaga ngamuk-ngamuk karena dalam sehari banyak banget yang mau juga istirahat disitu. Akhirnya kami memutuskan untuk istirahat di mesjid Polda, eh si pacar udah ciut aja liat gerbang depannya. Kami pun tanya-tanya ke setiap gedung gede disana, apa ada mesjid? yang ada mushola itupun didalam gedung. Dengan sangat terpaksa & ternyata sudah jam 12.30, kami memutuskan tidur dibunderan air mancur depan gate 2. Ternyata banyak sekali temen-temen yang juga tidur disitu, cewekpun juga ada lho. Mungkin karena terdorong rasa capek aku langsung aja tidur pules hahaha. Jam 4 pagi pun kami bangun & siap-siap untuk berangkat ke stasiun Tanah Abang.
Ini dia si penampakan air mineral MAHAL! kecil ye cuma 250ml. . .
Terpaksa mandi di toilet box -_-
Agak pagian kami nanya ke bapak kamtib & pak polisi dimana ya warung nasi padang terdekat (patokan makanan termurah seIndonesia hanya di nasi Padang!) paling deket di Benhil. Waa jauh ya kaki ini udah gempor, jadi langsung aja ke stasiun Tanah Abang naik Transjakarta lagi (cukup 2ribu perak aye). Sama seperti rute awal kami turun di halte BI & jalan kaki sampai ke stasiun Tanah Abang tak lupa mampir ke nasi padang dekat stasiun. 
Nah awal kekalapannku disini, setelah sarapan badan seger, kami pun niat awal cuma jalan-jalan aja di pasar. Gak nyangka liat baju imut harganya cuma Rp.20.000 loh!. Lanjut ke Blok B & A, nemu gamis cuma cacat dikit Rp.50.000 aja! waaa kalap deh belanja aja sampai habis Rp.300.000 *dana membengkak*

Ada deh 3 kali bolak balik Stasiun-pasar, soalnya keretaku jalan jam 7 malam. Sampai penjaga gerbong hapal sama mukaku hehehe.
Oh ya di stasiun pun kami bertemu korban SMTOWN juga, si mbak turun Jogja sayangnya. Dia sih di festival C, naik taksi & nginep di hotel. Hmm bandingin sama kami yang ngegembel, jalan kaki, mandi di toilet box, bawa belanjaan banyak kayak bekas jadi pembantu di Jakarta -__-
Kesimpulan :
Kalau kalian tanya apa gak nyesel nonton di tribun 3A, aku bilang GAK NYESEL! di arena VVIP gak bisa ngelihat ke panggung utama karena tertutup arena komputer, mereka hanya disuguhin beberapa perform di panggung mini depan VVIP. Arena tribun 1 & 2 aku lihat tertutup tralis cukup tinggi juga. Tribun 3 memang gak semua kebuka dari tralis, tapi untungnya aku dapet yang bebas dari tralis & yang jelas depan sendiri. Hampir semua perform aku berdiri untuk nari *kapan lagi nari sambil lihat artisnya langsung?* gak ngurus sama yang duduk dibelakangku ketutupan atau gak hehehe. Mana lighsticku panjang cukup ganggu penglihatan juga kali ya? *derita yang duduk dibelakangku*. Dan aku gak bisa menggambarkan gimana rasanya nonton untuk yang pertama & mungkin terakhir kalinya SMTOWN di Indonesia.
So bagi kalian yang gak nonton, dengan bangga aku katakan "Kasian deh lu", dan dengan bangga katakan buat diriku sendiri "KASIAN DEH GUE MENDADAK BANGKRUT!" (~0_0)~ ~(0_0~)
Berdoa dapet tiket gratisan nonton di korea langsung, siapa tau bisa ketemu langsung my Sungmin aheeee
si jempol tanda goodbye *thats my SUNGMINNIE*
*teriak dalam hati*
AFDOL JUGA AKHIRNYA SEBAGAI PENGGEMAR KPOP



4 komentar:

  1. perjuangannya berat banget xD tapi seneng ya bisa nonton langsung. aku yg cmn bisa lihat ditv aja sampe ngiler xD

    BalasHapus
  2. waaa perjuangannya hebat hehe ^^
    ternyata duduk di VVIP jg ga enak ya.. pengen ntn hiks T.T

    BalasHapus
  3. @Lunch : iya perjuangannya berat, tapi bersyukur banget bisa pulang dengan badan utuh hehehe
    @xiao vee : VVIP mana bayarnya mahal, yang paling enak sebenarnya festival C tapi kasian pada kehausan hehehe
    Berdoa SMTOWN jakarta (lagi!)

    BalasHapus
  4. sumpah bersyukur banget bisa pulang dengan badan utuh -_-" btw gara2 baca ini jadi semangat nulis versi sendiri kkkk~ mumpung masih inget..

    BalasHapus

Post Top Ad

My Instagram